Aplikasi

14 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Berkualitas

Saat ini kecanggihan teknologi digital sudah semakin berkembang, sehingga kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan editing untuk keperluan multimedia seperti contohnya edit video, edit foto dan edit suara dengan sangat mudah menggunakan berbagai perangkat digital di manapun dan kapan pun kita mau.

Salah satu hal yang bisa dikatakan saat ini menjadi di semakin canggih adalah edit suara.

Dimana saat ini ada banyak sekali aplikasi edit suara yang bisa kita gunakan untuk memanipulasi dan memberikan berbagai macam efek pada suara yang diedit tersebut.

Berbeda dengan zaman dahulu di mana jangankan untuk mengedit suara, untuk merekam suara saja bisa dibilang merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan dan juga tidak dapat dilakukan oleh sembarangan orang.

Saat ini merekam suara dapat dilakukan dimanapun kapan pun dengan menggunakan berbagai perangkat digital seperti salah satu contohnya yang paling banyak ditemui adalah merekam suara dengan menggunakan smartphone.

List Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu

Perlu diketahui bahwa saat ini melakukan proses editing suara tidak hanya dilakukan hanya untuk bersenang-senang saja.

Namun terkadang kita memang perlukan editing suara untuk suatu kepentingan tertentu seperti misalnya pekerjaan.

Bahkan saat ini kegiatan editing suara tersebut tidak hanya sekedar memotong suara yang tidak digunakan saja, melainkan ada kegiatan lain seperti contohnya menggabungkan beberapa suara, menjadi satu dan juga ada aplikasi edit suara jadi merdu.

Maka dari itu, menguasai editing suara bisa menjadi suatu skill yang dibutuhkan dan menjadi sumber penghasilan tambahan bagi seseorang.

Setelah Anda mempelajari berbagai pengetahuan dasar untuk editing suara, Anda bisa memilih beberapa aplikasi editing suara berkualitas berikut ini.

  1. MStudio

Urutan pertama ada salah satu aplikasi editing suara yang bisa dikatakan salah satu yang terbaik di Android, yaitu MStudio. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur editing saja melainkan juga bisa digunakan untuk merekam, mencampur, menggabung dan mengonversi file audio.

aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan seperti contohnya perubahan tempo, penyesuaian ada, menghapus audio dari video, bisa memutar audio secara terbalik dan mengonversi klip audio. Tidak heran jika sudah ada satu juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

  1. WaveEditor

Wave Editor

Aplikasi pengedit suara terbaik selanjutnya adalah WaveEditor, yang memungkinkan penggunanya untuk bisa merekam dan mengedit file audio di manapun kapan pun dengan sangat mudah dan sangat cepat.

Aplikasi ini memiliki keunggulan yang memungkinkan para penggunanya bisa mencampur dan mengedit banyak lagu menggunakan fitur yang bernama FFT, Osciloscope, dan Spectogram.

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dan sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna ini sudah bisa mensupport lebih dari 30 format audio seperti AIDD, FLAC, MP3, OGG, PCM, WAV yang membuat proses editing akan menjadi lebih mudah.

  1. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor

Selanjutnya ada lexis audio editor gimana aplikasi editing yang satu ini cocok untuk Anda yang membutuhkan berbagai aktivitas editing sederhana seperti contohnya memotong, menyalin, dan menempelkan suara.

Aplikasi ini memiliki interface yang menyerupai Audacity di platform desktop. Jadi bagi Anda yang menggunakan aplikasi Audacity di desktop tersebut biasanya akan familiar dengan lexis audio editor.

Aplikasi ini sudah bisa mendukung format audio seperti WAV, mp3, FLAC, m4a, AAC, dan WMA. Aplikasi ini sudah mendapatkan rating 4,5 di Google Play store dan sudah udah diunduh oleh 5 juta pengguna lebih.

  1. MP3 Cutter

Bisa dibilang ini adalah aplikasi pengedit suara paling populer di android yaitu MP3 Cutter. aplikasi ini terbilang sangat sederhana, dan berbeda dengan aplikasi lain yang lebih kompleks sehingga sangat digemari.

MP3 Cutter sendiri dapat digunakan untuk memotong atau memotong file audio. Dan biasanya digunakan untuk membuat ringtone pada smartphone. Aplikasi ini juga memberikan layanan pada Anda yaitu kemudahan dalam mengatur file audio sebagai ringtone.

  1. Audio Editor

Audio Editor

Salah satu aplikasi pengedit suara populer yang memiliki berbagai macam fitur yang menjadi keunggulannya untuk para pengguna android yang menggunakan aplikasi pengedit video handal ini.

Ada berbagai macam fitur dalam Audio Editor, beberapa fitur terpenting adalah audio cutter yang digunakan untuk memotong dan membuat nada dering, audio mixer yang berfungsi untuk menggabungkan audio, audio converter yang berfungsi sebagai pengonversi format audio.

  1. Audio Lab

Meskipun memiliki beberapa fitur dasar yang sama seperti aplikasi pengedit suara lainnya, namun tetap saja ada salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi pengedit audio berikut bernama Audio Lab.

Aplikasi berikut juga memberikan beberapa fitur menarik seperti contohnya equalizer, DJ filter, voice remover dan juga voice changer yang bisa memenuhi berbagai keinginan dari penggunanya.

Dan salah satu fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengubah teks menjadi suara atau text-to-speech. Aplikasi menarik ini dapat Anda unduh dengan ukuran yang sangat kecil yaitu 7,7 MB.

  1. BandLab

BandLab

Aplikasi editor suara selanjutnya adalah BandLab. BandLab sendiri merupakan aplikasi pengedit suara yang menawarkan pengalaman seperti DAW pada platform PC. Jadi aplikasi ini akan sangat cocok bagi seorang pemain band.

Layaknya aplikasi pengedit suara pro aplikasi ini memiliki fitur multitrack yang memungkinkan penggunanya bisa merekam berbagai macam suara dalam track yang berbeda, lalu pada akhirnya dapat di mix menjadi satu.

Maka merupakan hal yang sangat wajar jika aplikasi ini mendapatkan lebih dari 10 juta pengguna dan rating 4,5 di Google Play store. Saat menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengunggah hasil rekaman melalui BandLab community.

  1. Voice Pro

Aplikasi pengedit suara selanjutnya adalah Voice Pro. Keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah memungkinkan penggunanya untuk bisa menyimpan hasil video yang diedit tersebut dalam berbagai format yang berbeda.

Keistimewaan dari aplikasi Voice Pro ini adalah setiap pengguna dari Voice Pro dapat mengatur baterai dari suara yang mereka rekam mulai dari 320kbps hingga 48000hz. Untuk fitur seperti ini jarang ditemukan di aplikasi pengedit suara yang lain.

  1. Super Sound

Ada salah satu aplikasi pengedit suara berkualitas yang bernama Super Sound. Aplikasi ini bisa dikatakan sangat handal untuk melakukan kegiatan editing audio maupun musik editing.

Layaknya seperti fitur yang ditawarkan oleh aplikasi pengedit video lainnya, seluruh fitur tersebut dapat ditemukan dalam aplikasi ini dan dapat digunakan secara gratis. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play store.

  1. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio

Nama aplikasi pengedit suara selanjutnya yang juga direkomendasikan adalah audio evolution mobile studio. Aplikasi ini bisa dikatakan memberikan fitur yang sangat lengkap selain dapat untuk memotong audio, juga bisa mengatur latensi hingga menggabungkan beberapa suara menjadi satu.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah tampilan interfacenya yang sangat sederhana sehingga tidak akan menyulitkan orang yang baru pertama kali menggunakan aplikasi editing suara tersebut.

  1. WavePad

Rekomendasi aplikasi pengedit suara selanjutnya adalah sebuah aplikasi bernama WavePad yang bisa dikatakan menjadi salah satu aplikasi editing suara berkualitas yang memiliki berbagai macam fitur yang cukup menarik.

Selain karena memiliki interface yang mudah dipahami, aplikasi ini juga bisa memberikan fitur editing audio berkualitas seperti pemotongan audio dan menambahkan suara. Anda bisa mengunduh aplikasi WavePad ini secara gratis melalui Google Playstore tidak

  1. Audios Droid

Audiosdroid

Tidak jauh berbeda kualitasnya dengan aplikasi editing suara yang lain, salah satu aplikasi terbaik yang ada di Play store yang bernama Audios Droid ini juga bisa menjadi salah satu pilihan Anda yang sedang mencari aplikasi editing audio.

Selain bisa untuk memotong, menyalin dan menggabungkan beberapa file menjadi satu, aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti efek, tempo, filter dan equalizer. Aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore.

  1. Voice Changer

Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya begitu populer untuk digunakan sebagai aplikasi editing audio. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Super Effect Studio yang memiliki tiga fitur utama yaitu sound effect, bass booster dan speed changer.

Hal menyenangkan dari aplikasi ini adalah terdapat lebih dari 20 efek, bass booster yang bisa Anda atur dan sesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan Anda. Lalu volume suara juga dapat diberi efek fade in dan fade out agar lebih bervariasi.

  1. Timbre

Sebuah aplikasi edit suara yang sangat sempurna jika digunakan untuk melakukan kegiatan audio dan video editing. Karena aplikasi timbre ini memungkinkan Anda untuk melakukan audio atau video cutting dalam berbagai format seperti MP3, MP4 dan MKV.

Fitur menarik lainnya yang dapat ditemukan di aplikasi editing suara ini adalah, audio joiner yang jumlahnya tidak terbatas, audio converter, video to audio extractor, speed changer, video to gif converter dan audio bitrate changer.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *