belanja barang bekas
Aplikasi

10 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terpercaya

Kemudahan dalam berbelanja saat ini membuat banyak orang gemar sekali membeli berbagai jenis barang keluaran terbaru yang mungkin sebenarnya tak terlalu dibutuhkan.

Kamu mungkin adalah salah satu yang akan belanja barang baru setiap minggunya Ketika melihat barang menarik di online shop.

Kebiasaan berbelanja Ketika sebenarnya barang yang sudah Adapun masih dapat digunakan dengan baik, menyebabkan banyak barang yang tak terpakai di rumah.

Alhasil, rumah menjadi penuh dengan barang yang masih layak pakai namun tidak terpakai lagi karena kamu selalu memberi barang yang baru.

Aplikasi jual beli barang bekas dapat membantumu mengatasi banyaknya barang tak terpakai di rumahmu.

Entah itu pakaian, gadget, buku, hiasan rumah, hingga furniture yang dapat memenuhi ruang di dalam rumah.

Ketimbang menimbunnya di rumah padahal barang-barang tersebut tidak digunakan, akan lebih baik jika barang-barang tersebut dijadikan uang.

Selain dapat memberikan ruang lebih di dalam rumah, kamu juga bisa mendapat uang.

Jika menurutmu barang-barang yang sudah tidak digunakan tersebut masih layak pakai, kamu bisa menjualnya dengan harga yang sesuai.

Barang tersebut mungkin saja sudah tidak berharga untukmu namun bisa jadi orang lain sedang sangat membutuhkannya.

Jual Beli Barang Bekas

Ketika kamu memiliki banyak barang yang tak terpakai namun masih dalam kondisi bagus dan layak digunakan, kamu tidak perlu langsung membuangnya.

Jual beli barang bekas saat ini menjadi solusi bagi kedua belah pihak, dan juga lingkungan.

Bagi penjual, mereka mendapat keuntungan dari barang yang sudah tidak mereka gunakan dan mereka juga memiliki ruang lebih di rumah mereka.

belanjaan

Bagi pembeli, mereka bisa mendapatkan barang yang mereka butuhkan dengan harga yang lebih murah sehingga dapat lebih menghemat.

Sedangkan untuk lingkungan, sampah akan sedikit berkurang karena masih dapat digunakan oleh orang lain.

Transaksi barang bekas akan menguntungkan semua pihak, itulah mengapa banyak orang dari negara-negara lain juga melakukan hal yang sama.

Ketimbang membuang atau hanya menyimpan barang yang sudah tidak digunakan, namun masih layak pakai, mereka akan lebih memilih untuk menjualnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Kumpulkan pakaian favoritmu yang sudah tidak terpakai namun masih layak pakai, dan kamu dapat menjualnya di beberapa aplikasi-aplikasi terpercaya di bawah ini.

Aplikasi Online untuk Jual Beli Barang Bekas

Daripada harus menimbun pakaian atau barang lainnya yang tak terpakai di dalam lemari atau Gudang, akan lebih baik jika kamu menjualnya.

Selain dapat memberikan ruang lebih di kediamanmu, kamu juga bisa mendapatkan tambahan pemasukan dari barang yang tak terpakai tersebut.

Terima kasih pada teknologi yang sangat canggih saat ini yang sangat membantu kita dalam melakukan banyak hal, termasuk menjual barang bekas.

Tak perlu repot membuka toko, kamu bisa langsung menawarkan barang-barang yang tak terpakai milikmu di beberapa toko online di bawah ini.

  1.   Tokopedia

Menjadi salah satu online shop terbesar di Indonesia, bahkan Tokopedia juga menggaet Brand Ambassador grup music terkenal dari Korea Selatan, online shop yang satu ini tentu saja menyediakan fitur jual beli barang bekas.

Popularitas aplikasi online jual beli yang satu ini akan memberikan kesempatan lebih kepada siapa saja yang ingin berjualan pada aplikasi ini.

Kamu mungkin adalah salah satu Tokped shopper, dan jika demikian maka kamu pasti sudah tak asing lagi dengan berbagai barang yang ditawarkan di sana.

Ada begitu banyak jenis barang, entah itu yang baru atau yang preloved atau barang bekas.

Kamu bisa memasarkan dan mempromosikan barangmu yang sudah tidak terpakai namun masih dalam kondisi yang bagus.

Sertakan dengan foto yang menarik dan deskripsi barang yang lengkap dengan Bahasa yang simple dan juga mudah dipahami.

  1.   Shopee

Aplikasi belanja online terbesar lainnya adalah si orange Shopee yang pastinya juga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Shopee juga menyediakan banyak sekali fitur-fitur menarik untuk pembeli dan juga untuk para penjual.

Bukan hanya barang baru, kamu juga bisa menemukan barang preloved dengan kondisi yang masih bagus.

Jika kamu ingin membuat ruang lebih pada lemari dan rak sepatumu, mungkin kamu bisa memilih pakaian, sepatu atau bahkan tas yang sudah tidak kamu gunakan.

Membiarkan barang tak terpakai hanya akan menghasilkan debu dan sarang laba-laba. Belum lagi dengan kerusakan yang akan terjadi pada barang-barang tersebut.

Untuk mencegah debu dan sarang laba-laba semakin banyak, akan jauh lebih baik jika kamu menjualnya.

Shopee memberikan fasilitas yang sangat oke untukmu jika kamu mau menjadi salah satu penjual barang preloved.

Di sisi lain, kamu akan diuntungkan dengan harga jual dari barang-barang tak terpakai tersebut.

olx

  1.   OLX

Aplikasi lainnya yang juga bisa kamu pilih untuk menjual barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai adalah OLX.

Selain menyediakan banyak sekali pilihan barang-barang baru dengan berbagai kategori, OLX juga menyediakan barang bekas dari berbagai kategori.

OLX sangat memudahkan pengguna dalam mencari barang bekas sesuai dengan kategori barang yang mereka butuhkan.

Jika kamu ingin menjadi salah satu penjual preloved di OLX, kamu tidak perlu khawatir dalam menetapkan harga yang akan kamu berikan pada barangmu.

OLX akan membantumu menentukan harga yang sesuai dengan kondisi dan barang apa yang kamu jual. Saran harga yang diberikan oleh OLX tentu saja menguntungkan penjual dan juga pembeli.

Dalam penggunaannya, OLX juga sangat mudah digunakan dan pasti terpercaya.

  1.   Kaskus

Kaskus adalah forum diskusi yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Kamu bisa masuk ke forum ini dan mendiskusikan banyak hal dengan pengguna Kaskus lainnya di seluruh Indonesia.

Berawal dari diskusi ini, Kaskus kemudian menjadi salah satu aplikasi jual beli barang bekas terpercaya.

Kaskus sendiri juga kemudian menyediakan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan para penggunanya untuk melakukan transaksi jual beli.

Salah satu fiturnya adalah Private Message di mana sesama pengguna dapat memiliki ruang obrolan pribadi yang dapat digunakan untuk bertransaksi.

Transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan rekening Bersama untuk menjamin keamanan.

carousell

  1.   Carousell

Aplikasi belanja yang satu ini berasal dari Singapura, namun sudah tidak asing bagi Indonesian shopper karena aplikasi ini cukup terkenal di Indonesia. Kamu tentu saja dapat menemukan berbagai jenis barang baru yang kamu butuhkan dan inginkan.

Namun selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas bagi kamu yang mencari atau ingin menjual barang bekas.

Bukan hanya para Wanita yang gemar berbelanja di aplikasi yang satu ini, tapi anak mudah dan pria dewasa juga banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja.

Jika kamu berniat menjual barang bekasmu di aplikasi ini, langkah yang harus kamu ikuti cukup mudah.

Cukup daftarkan dirimu pada aplikasi Carousell, potret barang yang akan kamu jual dan upload pada aplikasi.

Jangan lupa untuk memberikan deskripsi yang menarik agar pembeli tertarik membeli.

  1.   Instagram

Aplikasi lainnya yang juga dapat digunakan untuk menjual barang bekas adalah Instagram.

Media sosial yang satu ini memiliki pengguna yang sangat banyak sehingga membuka jaringan yang lebih luas untuk membuka bisnis.

Seperti yang dapat kita lihat saat ini banyak sekali toko online yang menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis mereka. Kamu juga dapat menjadi salah satunya dengan mencari followers sebanyak mungkin.

Untuk mendapatkannya, tentu saja kamu harus mengupload banyak foto produk yang menarik agar calon pembeli tertarik untuk membeli.

Selain melalui upload foto, kamu juga bisa memanfaatkan fitur IG Story, IG TV, dan juga IG live untuk mempromosikan barang-barang yang ingin kamu jual.

Semakin rajin kamu mengupload sesuatu, semakin banyak pula pengguna Instagram yang akan mengikuti akun online shopmu di Instagram.

bukalapak

  1.   Bukalapak

Ingin menjual atau membeli berbagai jenis barang bekas yang simple dan terpercaya?

Bukalapak bisa menjadi jawaban paling tepat untukmu. Bukalapak menyediakan berbagai kategori barang bekas yang mungkin sedang kamu cari. Di aplikasi online shop yang satu ini tersedia barang bekas mulai dari harga yang sangat murah hingga mahal.

Jika kamu ingin menjadi penjual barang bekas di Bukalapak, hal tersebut juga mudah dilakukan.

Cukup buka akun toko onlinemu sendiri dan mulai mengupload foto-foto dari barang bekas yang ingin kamu jual.

Selain itu, Bukalapak juga menyediakan berbagai jenis pembayaran seperti dompet online atau melalui rekening bank.

Hal tersebut tentu saja untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan transaksi.

  1.   eBay

Bagi kamu yang suka belanja online, tentu saja sudah tidak asing dengan eBay yang merupakan aplikasi jual beli berbagai jenis barang termasuk barang bekas berskala internasional.

Aplikasi ini bisa melayani transaksi hampir ke seluruh dunia, sehingga aplikasi ini memiliki skala pasar yang sangat luas.

Meskipun berskala internasional, aplikasi ini tak sayang dalam memberikan potongan harga kepada para pembeli.

Pembeli akan mendapatkan coupon yang dapat digunakan untuk mengurangi jumlah biaya yang harus dibayar saat membeli barang.

Jika kamu berniat menjual barang-barang yang sudah tak digunakan di eBay, pastikan untuk mengupload foto terbaik untuk menarik perhatian calon pembeli.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *