aplikasi pencatat keuangan
Aplikasi

Mudah Digunakan, Ini 11 Aplikasi Pencatat Keuangan Pribadi

Di dalam kehidupan seorang manusia, uang merupakan salah satu hal yang penting. 

Dengan memiliki uang seseorang bisa memenuhi berbagai kebutuhan mereka. Seseorang harus bisa mengelola keuangan dengan baik.

Bahkan jika memerlukan bantuan seseorang bisa memanfaatkan adanya aplikasi pencatat keuangan yang bisa digunakan sebagai alat untuk membantu mengelola keuangan Anda. dan aplikasi ini juga terbilang fleksibel dan mudah digunakan.

Selain itu, aplikasi ini dapat Anda gunakan kapan pun dan dimanapun.

Karena saat ini ada banyak orang yang meskipun mereka memiliki penghasilan yang di atas rata-rata namun tetap sering mengalami kendala atau permasalahan finansial.

Dalam hal ini tentu saja bukan berapa besar penghasilan yang mereka dapatkan setiap bulan yang menjadi masalah.

Namun kegagalan mereka dalam mengelola keuangan sehingga menyebabkan mereka mengalami permasalahan finansial tersebut.

Banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan pengeluaran mereka sehingga sangat sering membuat mereka kehabisan uang.

Dengan memanfaatkan adanya aplikasi tersebut maka setidaknya seseorang bisa lebih mengendalikan berapa pengeluaran yang mereka keluarkan agar tetap tidak boros.

Karena saat ini kecanggihan digital sudah semakin berkembang maka seorang manusia harus bisa lebih memanfaatkan kecanggihan tersebut untuk memudahkan kehidupan mereka.

Apalagi jika kecanggihan teknologi tersebut dapat dirasakan dampak positifnya secara langsung.

Rekomendasi Aplikasi Pencatat Keuangan Pribadi

aplikasi Money Lover: Pengelola Uang

Image: play.google.com

Saat ini teknologi yang ada di dalam sebuah smartphone memang semakin canggih dan selalu berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Hal ini tentu saja dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melakukan berbagai macam hal yang dapat memudahkan hidup mereka termasuk salah satunya adalah menggunakan smartphone untuk mengelola keuangan pribadi.

Memang sangat penting bagi seorang manusia untuk selalu mengelola keuangan dengan baik.

Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan sehingga kita harus selalu mempersiapkan segala sesuatu yang mungkin akan terjadi

Kita harus selalu rajin menabung untuk berjaga –  jaga jika ada berbagai keperluan mendadak di masa depan yang membutuhkan uang dengan jumlah yang banyak.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi pencatat keuangan pribadi yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengelola keuangan Anda.

· Money Lover – Money Manager

Aplikasi pencatat keuangan yang pertama ini menawarkan berbagai kemudahan yang tentu saja akan membantu Anda dalam mengelola keuangan Anda dengan lebih baik. 

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan pencatatan keuangan harian yang terperinci.

Selain itu kasih ini juga bisa membantu Anda dalam menyusun anggaran, mencatat pemasukan, hingga mengelompokkan pengeluaran dari yang paling besar.

Gunakan versi premium dari aplikasi ini untuk memaksimalkan fitur yang ada aplikasi ini dapat diunduh di Play Store dan App Store

· Monefy – Money Manager

Aplikasi pencatat keuangan selanjutnya yang juga sangat direkomendasikan karena selain memiliki tampilan yang menarik.

Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan bahkan untuk mereka yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur spesial dari aplikasi ini adalah Tersedianya fitur widget jadi aplikasi ini dapat dioperasikan dari home screen.

· Realbyte Money Manager Expense & Budget

Yang selanjutnya bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi yang juga sangat populer di bidang pengelolaan keuangan.

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini dan bisa memaksimalkan fungsinya untuk mengelola keuangan Anda.

Aplikasi pencatat keuangan ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan sama seperti jenis aplikasi yang lain yaitu mencatat pengeluaran, menyusun anggaran, hingga untuk menabung.

· Teman Bisnis – Aplikasi Pencatatan Keuangan Bisnis

Memiliki perbedaan dengan aplikasi pengelolaan keuangan yang lain aplikasi yang satu ini lebih dikhususkan untuk mereka yang memiliki bisnis.

Jadi memang aplikasi yang satu ini bisa lebih sesuai juga digunakan untuk mengelola keuangan pada suatu bisnis.

Jadi bagi Anda pebisnis berpengalaman atau pebisnis pemula Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk membantu Anda dalam mengelola keuangan.

Aplikasi ini juga memberikan fitur yaitu bisa mencatat seluruh hutang dan juga memungkinkan Anda untuk  menghitung laba.

· AndroMoney

aplikasi AndroMoney

Image: play.google.com

Aplikasi pengelola keuangan yang satu ini juga tidak kalah populer dengan aplikasi yang lain, bahkan aplikasi ini juga sangat banyak penggunanya.

Aplikasi ini memberikan fitur yang lengkap dan menarik yang menunjang kegiatan pengelolaan keuangan.

Anda sudah tidak perlu khawatir lagi akan kebingungan ketika pertama kali menggunakan aplikasi tersebut karena interface dari aplikasi tersebut tidak begitu membingungkan.

· Wallet – Money, Budget, Finance & Expense Tracker

Aplikasi pengelola keuangan yang selanjutnya yaitu bernama wallet, yang memiliki satu fitur unggulan yang sangat membantu yaitu sinkronisasi dengan akun online banking dari berbagai bank.

Hal ini akan sangat memudahkan kita dalam memonitor berbagai transaksi keuangan yang kita lakukan tanpa perlu mencatatnya secara manual karena aplikasi tersebut bisa mencatatnya melalui sistem secara otomatis.

Fitur lain yang disediakan aplikasi ini adalah perencanaan pembayar di waktu yang akan datang supaya ketika kita ingin membayar keperluan yang penting kita bisa diingatkan secara otomatis oleh aplikasi agar tidak lupa.

· Fast Budget – Expense & Money Manager

Dengan tampilan yang penuh warna itu saja aplikasi ini akan sangat menarik minat banyak orang untuk menggunakannya.

Cuma tampilan yang menarik tersebut dikombinasikan dengan berbagai efek animasi menarik dan icon yang menarik.

Aplikasi ini bisa mengelompokkan pengeluaran berdasarkan skala kebutuhan Di mana kita bisa mengeditnya sesuai yang kita butuhkan dan inginkan.

· 1Money – Expense Tracker

Aplikasi 1 money ini sangat spesial karena dikatakan aplikasi ini merupakan perpaduan antara kesederhanaan aplikasi Monefy dan sangat fungsionalnya aplikasi Money Lover.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini sama seperti aplikasi pengelola keuangan lain.

Dimana fitur yang ditawarkan sudah sangat lengkap dan sudah bisa menunjang kegiatan pengelolaan keuangan Anda dengan ideal.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis Play Store atau App Store.

· Draw Puzzle Game – Money Manager

Terdengar seperti sebuah nama game karena aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang yang sama juga mengembangkan game.

Aplikasi ini memiliki kualitas yang sangat baik digunakan inilah yang membuat aplikasi pengelola keuangan ini sudah diunduh lebih dari 150.000 orang

· Quickbooks

Aplikasi ini digunakan untuk melacak berbagai pengeluaran yang ada dan bisa juga digunakan untuk merancang anggaran dengan sangat efektif.

Aplikasi ini mampu menyediakan berbagai kebutuhan Anda contohnya menghubungkan seluruh rekening bank 

Anda dan kartu kredit yang dimiliki jadi semuanya akan berada dalam satu tempat supaya lebih mudah untuk diatur dan dikelola.

· Mint

 

aplikasi mint

Image: play.google.com

Yang selanjutnya ada aplikasi Mint dimana aplikasi ini masuk salah satu aplikasi pencatatan uang pribadi yang bisa memberitahu kita kapan tagihan yang harus kita bayar jatuh tempo.

Tentu hal semacam ini akan sangat membantu kita agar tidak melupakan kewajiban untuk membayar  tagihan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *