Aplikasi

Terbaik, Ini 9 Aplikasi Stok Barang Gratis Android

Di zaman yang serba canggih dan modern seperti saat ini, menjadikan banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis mereka sendiri.

Hal tersebut didukung dengan banyaknya fasilitas bisnis yang mendukung yang dapat dinikmati oleh siapa saja secara gratis.

Salah satunya adalah aplikasi stok barang yang pastinya akan sangat dibutuhkan saat menjalankan bisnis.

Ketika bisnismu sudah mulai berjalan dengan lancar dan kamu mendapatkan banyak pesanan, tentu saja kamu akan membutuhkan aplikasi yang dapat membantumu dalam mendata stok barang.

Di zaman serba digital ini, tentu saja kamu sudah tidak perlu lagi menghitung seberapa banyak stock barang yang masih kamu miliki.

Teknologi yang semakin maju dan canggih akan sangat memudahkanmu dalam melakukan banyak pekerjaan, termasuk dalam mengatur bisnismu.

Aplikasi yang support bisnis seperti aplikasi stok barang Android memang sangat kamu butuhkan karena memang mempermudahkan dalam mendata barang-barang untuk bisnismu.

Apa Itu Aplikasi Stok Barang?

Aplikasi stok barang Excel atau lainnya merupakan software yang dapat digunakan untuk mengolah data persediaan barang yang dapat dilakukan dengan lebih cepat, akurat, dan juga mudah.

Kegiatan mengelola stock barang untuk bisnis apapun akan semakin mudah dan juga akurat.

Dengan menggunakan aplikasi semacam ini, kamu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencatat dan menghitung keluar masuknya barang saat menjalankan bisnis.

Kamu dapat dengan lebih efektif karena dapat dilakukan dimanapun dan kapan pun.

Aplikasi ini tentu saja sangat membantu dalam menjalankan bisnis untuk memastikan apakah stok barang yang tersedia masih mencukupi untuk kurun waktu tertentu.

Ketika bisnismu mendata stok barang yang tidak sesuai, pelanggan akan sangat kecewa karena mereka harus menunggu atau bahkan membatalkan pesanan yang telah mereka lakukan.

Kekecewaan pelanggan akan sangat mempengaruhi bisnis kedepannya.

Itulah mengapa, untuk menghindari hal demikian kamu harus bisa memastikan bahwa stok barang yang kamu miliki memang masih ada dan sesuai antara data dan barangnya di tempat penyimpanan.

Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Android

aplikasi Inventory Management

Image: play.google.com

Seperti yang sudah dijelaskan di ulasan diatas bahwa aplikasi stok barang memang sangat dibutuhkan oleh para pelaku bisnis.

Aplikasi sejenis ini juga sangat membantu kinerja para pebisnis baru maupun yang sudah lama untuk dapat mendata barang keluar dan masuk dengan lebih mudah.

Aplikasi-aplikasi ini biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan menunjang bisnismu.

Kamu bisa menggunakan aplikasi sejenis ini untuk melakukan pembukuan atau pendataan dengan lebih mudah, akurat, dan juga cepat.

Jika kamu tertarik dengan aplikasi pencatat stok barang untuk memudahkanmu dalam menjalankan bisnis.

Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan secara gratis.

1. Inventory Management

Inventory Management sangat cocok bagi para pelaku bisnis yang masih pemula dan masih baru di dunia bisnis.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi satu ini yang sangat mudah digunakan, bahkan bagi orang yang belum pernah menggunakannya sebelumnya.

Kegiatan inventaris yang kamu lakukan menyangkut bisnis yang kamu jalankan dapat terekam dan terekap dengan baik menggunakan aplikasi ini.

Inventory Management juga menyediakan berbagai fitur canggih seperti fitur untuk mencatat kebutuhan bisnis dan stok barang pada bisnismu.

Selain itu, melalui aplikasi ini kamu juga bisa mengecek Riwayat transaksi yang sudah kamu lakukan secara menyeluruh.

Hal tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk bisnismu karena dapat meminimalisir kesalahan atau selisih stok dari barang yang masuk dan keluar.

2. Smart Inventory System

Aplikasi pembukuan stok barang masuk dan keluar yang selanjutnya adalah Smart Inventory System.

Aplikasi yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih pada fitur-fitur yang disediakan sebagai salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini.

Contohnya saja sistem barcode yang dapat kamu gunakan untuk mengecek harga. Fitur yang satu ini bisa memudahkan saat melakukan pemberian harga pada barang.

Kamu bisa membuat barcode yang sesuai untuk setiap item yang kamu miliki.

Selain itu, kecanggihan dari Smart Inventory System juga terletak pada kecepatan dan keakuratannya dalam memeriksa serta menjumlahkan stok barang yang ada.

Sudah tidak perlu kamu ragukan lagi keefektifan serta keunggulan dari aplikasi yang satu ini untuk mendukung bisnismu.

3. Stock and Inventory Simple

Aplikasi gratis selanjutnya yang bisa kamu download dengan mudah di Play Store adalah Stock and Inventory Simple.

Aplikasi ini memiliki banyak fungsi yang pastinya akan sangat dibutuhkan untuk mengelola bisnis yang kamu jalankan.

Beberapa manfaat dari aplikasi ini adalah pengelolaan Gudang, hal-hal yang berhubungan dengan inventaris, serta pengelolaan stok barang.

Selain itu, aplikasi Stock and Inventory Simple juga terhubung dengan dokumen penyimpanan otomatis seperti Dropbox dan Google Drive

Kamu juga bisa mendapatkan data dengan mudah dari aplikasi ini dengan mengekspornya ke bentuk file Excel.

4. EStock: Stock Management, Inventory Management

aplikasi estock

Image: play.google.com

Aplikasi E Stock: Stock Management, Inventory Management merupakan salah satu aplikasi yang termasuk baru karena baru dirilis pada tahun 2019.

Namun demikian, aplikasi yang satu ini sudah banyak didownload oleh para pengguna hingga lebih dari 100 ribu kali download sejauh ini.

Bukan tanpa alasan mengapa dalam kurun waktu beberapa tahun saja, aplikasi EStock: Stock Management, Inventory Management ini sudah banyak digandrungi oleh para pebisnis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa meninggalkan cara pembuatan laporan bisnis secara manual baik menggunakan laptop atau buku.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi yang belum lama dirilis ini adalah fiturnya yang kekinian dan canggih dibandingkan dengan aplikasi lainnya yang serupa. 

Aplikasi ini sudah memiliki sistem barcode dan bisa menambahkan detail barang sehingga kamu bisa mengatur stok barang yang ada di Gudang dengan lebih cepat.

5.  Stock Count

Sesuai dengan nama aplikasi tersebut, Stock Count adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memeriksa dan juga menghitung stock barang dengan teliti, cepat, dan lebih mudah. 

Ketika kamu menggunakan perangkat kamera, kamu bisa menyambungkannya dengan fitur barcode scanner sehingga aplikasi ini dapat digunakan dimanapun dan kapan pun.

Selain itu, kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan akan data yang mungkin hilang karena aplikasi ini tersambung dengan email.

Jika data yang ada pada aplikasi hilang atau terhapus, kamu masih bisa mengeceknya di akun email yang terhubung dengan aplikasi.

6. Mobile Inventory

aplikasi mobile inventory

Image: play.google.com

Selanjutnya, terdapat aplikasi bernama Mobile Inventory yang sangat cocok digunakan oleh kamu yang sedang mulai menjalankan bisnis kecil hingga menengah.

Meskipun cocok untuk pelaku bisnis baru, aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Fitur-fitur tersebut ditampilkan dengan penampilan sederhana sehingga mudah digunakan siapa saja

Kamu dapat menikmati beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini seperti mengambil persediaan, manajemen saham, manajemen bursa, filter item berdasarkan kategori tertentu, dan sebagainya.

7. Easy Catalogue

Easy Catalogue adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mendukung pengelolaan bisnismu agar lebih mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline sehingga kamu tidak harus mencari jaringan internet saat akan menggunakannya.

Kamu bisa menggunakan fitur-fitur lengkap pada aplikasi ini untuk mengatur dan memonitori bisnismu dengan lebih mudah dan cepat.

Kamu hanya perlu memasukkan data barang yang kamu miliki dan aplikasi ini akan support pengguna untuk menambahkan detail barang.

8. Jubelio

Aplikasi selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan untuk mengembangkan bisnis adalah Jubelio.

Aplikasi ini berbasis web sebagai bagian dari omnichannel platform yang mengatur sinkronisasi, pengaturan stok, dan juga pengadaan barang.

Selain itu, Jubelio juga akan menyambungkan bisnismu ke berbagai marketplaces yang sekiranya akan potensial untuk perkembangan bisnismu.

Ada banyak sekali fitur canggih dan menarik di aplikasi yang satu ini.

Fitur-fitur dari Jubelio akan membantumu melakukan persediaan stok barang yang dapat dilakukan secara otomatis.

9. Fishbowl

Aplikasi stok barang terakhir yang ada pada daftar ini adalah Fishbowl.

Aplikasi ini dapat digunakan sebagai aplikasi untuk manajemen data stok barang, mendata pemasarannya, dan mendokumentasikan nya.

Aplikasi ini akan sangat cocok untukmu yang berbisnis kuliner karena aplikasi ini akan membantumu mendata setiap makanan yang dijual.

Selain itu, fitur-fitur di dalam aplikasi ini akan sangat membantumu dalam mendata stok barang keluar dan masuk dengan teliti, cepat, dan lebih mudah.

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!