e-Wallet

Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay dengan Berbagai Metode

Aplikasi e-commerce Shopee memiliki media pembayaran bernama Shopeepay. Shopeepay dapat digunakan setelah Anda melakukan top up.

Dalam hal ini, Anda pun bisa melakukan top up via Gopay. Berikut adalah cara top up shopeepay lewat gopay yang memiliki bisa dirujuk. 

Top Up Tanpa Rekening Bank

Pertama, Anda perlu membuka aplikasi Shopee dan memilih menu Shopeepay.

Setelahnya, Anda dapat memilih Top Up serta memilih Bank Transfer dana pilih Konfirmasi. Pada layar akan segera muncul Nomor virtual bank dan dapat Anda salin.

Selanjutnya, hal lain yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Gojek dan pilih fitur Bayar di halaman utama aplikasi.

Setelah itu, Anda harus memilih Ke Rekening Bank serta memilih fitur Transfer Instan Ke Rekening Baru.

Kemudian, Anda dapat memilih bank tujuan. Setelah selesai, Anda dapat mengisi di fitur Nomor Rekening dengan memasukkan nomor Virtual Account dan tidak lupa klik tombol Verifikasi.

top up pakai aplikasi

Setelah proses dilakukan dengan benar, maka Anda dapat pilih Lanjut.

Lalu, Anda dapat memasukkan jumlah saldo yang Anda transfer dari media pembayaran Gopay ke media pembayaran Shopeepay.

Kemudian, klik Lanjut sekali lagi. Setelah saldo yang dimiliki sebelumnya cukup, maka Anda dapat langsung memilih Konfirmasi.

Setelah semua proses ini sudah Anda ikuti, maka dapat langsung memasukkan kode PIN. Lalu, Anda dapat menunggu beberapa menit hingga proses selesai.

Setelahnya, saldo yang ada di Shopeepay Anda akan bertambah secara otomatis.

Top Up Menggunakan Ahli Pulsa

Cara top up Shopeepay lewat gopay dengan cara lainnya adalah menggunakan ahli pulsa.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs ahli pulsa dan pilih fitur Shopeepay. Sebelumnya, pastikan bahwa Anda sudah mendaftar.

Lanjut, silahkan masukkan nomor hp yang sebelumnya sudah terdaftar di aplikasi Shopee.

Kemudian, isi jumlah nominal top up yang di isi. Setelahnya, Anda perlu memilih tulisan Qris 2 (Dana, LinkAja, dll) dan memasukkan kode Captcha, serta pilih CHECKOUT. 

Setelahnya, Anda akan diberi kode QR dan perlu di screenshot atau lakukan tangkap layar.

Hasil gambar ini nantinya perlu Anda scan di aplikasi Gojek. Lalu, buka aplikasi Gojek di hp Anda. Kemudian, pilih tombol Bayar serta memilih Icon Gambar di pojok kanan atas.

Selanjutnya, silahkan Anda mencari serta memilih gambar tentang QR Code tersebut dan tunggu hingga aplikasi Gojek selesai menscan.

Jika proses scanning ini selesai, maka akan segera muncul konfirmasi transaksi serta jumlah nominal yang perlu Anda bayar.

Kemudian, Anda bisa memilih Konfirmasi & Bayar agar proses pembayaran ini selesai.

Jangan lupa untuk segera memasukkan kode pin dan tunggu beberapa saat hingga proses telah berhasil dan Anda dapat melihat rekapannya di fitur riwayat aplikasi Shopeepay. 

top up shopeepay

Menggunakan Aplikasi OY!

Cara melakukan top up Shopeepay melalui Gopay juga bisa menggunakan aplikasi OY.

Caranya, pertama, Anda perlu perlu mendownload OY! dan registrasi secara benar. Aplikasi ini merupakan layanan transfer tanpa biaya, legal, serta diawasi oleh OJK

Lalu, Anda bisa memilih Local Transfer serta pilih menu Add New Recipient untuk menambah rekening.

Selanjutnya, masukkan Virtual Account Bank yang sebelumnya telah didapatkan melalui aplikasi Shopee. Jika muncul halaman konfirmasi, maka Anda dapat memilih menu Continue.

 

Lalu, masukkan nominal jumlah saldo sesuai yang dimiliki. Setelah selesai, Anda dapat memilih salah satu bank dan memilih Virtual Account agar dapat diberi sebuah Virtual Account. Catat serta salin nomor tersebut. Selanjutnya, Anda bisa memilih menu Pay, 

Klik Send to Back Account, dan klik Instant Transfer to a New Account. Kemudian, pilih bank yang akan dituju dan sesuai dengan pilihan di aplikasi OY!. Setelahnya, isi nomor rekening tujuan dengan virtual account yang sudah didapat sebelumnya. 

Lalu, Anda dapat memasukkan nominal transfer yang jumlahnya sama dengan di aplikasi OY!

Selanjutnya, Anda perlu mengisi PIN sebelum transaksi tersebut lanjut. Ketika seluruh informasi yang Anda masukkan sudah benar, maka otomatis dana akan masuk.

Memakai Aplikasi Perantara Lain

Anda dapat melakukan top up Shopeepay lewat Gopay secara mudah dengan menggunakan beberapa aplikasi perantara lain. Beberapa aplikasi tersebut adalah Flip dan Neu.

Untuk aplikasi Flip sendiri memiliki izin dari Bank Indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Selain itu, ada batas maksimum transfer sebesar Rp. 5000000.

Sedangkan, untuk aplikasi Nue, Anda mendapatkan 3 digit nomor dalam transaksi transfer.

Aplikasi Neu juga menyediakan alat penganggaran yang dapat membantu untuk mengelola keuangan.

Demikianlah cara melakukan top up Shopeepay melalui Gopay dengan berbagai metode seperti melalui tanpa rekening bank, ahli pulsa, aplikasi OY!, serta aplikasi perantara lain.

Diharapkan Anda dapat memahami setiap prosesnya dan menerapkannya dengan baik.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Comments are closed.

    0 %
    error: Alert: Content is protected !!