e-Wallet

Ternyata Simple, Begini Cara Transfer DANA ke LinkAja

Dompet digital sekarang semakin digemari oleh masyarakat karena multifungsi dan praktis.

Ada berbagai jenis e-wallet seperti DANA, Linkaja, dan masih banyak lagi. Salah satu fitur utamanya adalah transfer saldo.

Lalu bagaimana cara transfer DANA ke LinkAja? Simak uraiannya berikut ini.

Persyaratan Transfer

Kalau Anda ingin mengirim saldo DANA ke LinkAja, harus memastikan bahwa keduanya sudah terferivikasi, baik itu melalui nomor HP maupun email.

Hal ini supaya ada notifikasi saat saldo terkirim. Selain itu, ada persyaratan lainnya seperti akun DANA sudah dilakukan upgrade ke DANA premium.

Cara upgrade ke akun DANA premium cukup mudah. Pertama, buka aplikasinya, dan klik “Saya”. Kemudian, cari opsi “verifikasi akun Anda”.

Nantinya Anda akan diminta untuk mengambil foto KTP serta pemindaian wajah. Masukkan data lainnya dan klik “kirim”, verifikasi selesai.

Kemudian, persyaratan lainnya adalah, minimal transfernya di nominal Rp.10.000,-.

Jangan lupa untuk cek dulu kode virtual account LinkAja yang akan dikirim. Selanjutnya, cek juga koneksi internet, dan hubungkan dulu dengan Wifi atau nyalakan data.

transfer dana

Keunggulan Transfer

Banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika memindahkan saldo dari aplikasi DANA ke LinkAja tersebut.

Pertama, transaksi menjadi lebih praktis karena pembayarannya juga gratis. Selain transfer saldo, DANA juga bisa digunakan untuk bayar tagihan listrik, air, wifi, dan sejenisnya. 

Kemudian, biasanya setiap bulan akan ada promo serta penawaran menarik lainnya.

Saldo juga akan langsung masuk ke akun LinkAja secara realtime. Bisa saja setelah melakukan transfer, Anda bisa mendapat cashback.

Proses Transfer Saldo DANA ke Linkaja

Setelah memenuhi syarat dan mengetahui semua kelebihannya, pastinya Anda penasaran bagaimana langkah-langkah untuk bisa mengirim saldo ke LinkAja dari aplikasi DANA.

Simak uraian cara transfer dari DANA ke Linkaja berikut ini.

  • Lewat Transfer Bank

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui metode transfer bank. Pertama, buka aplikasi DANA dan masuk ke menu “Kirim”.

Selanjutnya, akan muncul beberapa opsi, pilih “kirim ke bank”. Tambahkan rekening bank. Selanjutnya, tinggal masukkan kode virtual account yaitu 911+ nomor HP.

Kemudian, Anda akan diminta konfirmasi saja dengan cara tap “tambah rekening bank baru”. Lanjutkan untuk memasukkan nominal transfer, usahakan transfer dalam jumlah Rp50.000 keatas supaya tidak terkena biaya admin. Kalau sudah, tinggal klik konfirmasi. 

Sekarang, Anda akan masuk langkah terakhir, yaitu memasukkan PIN DANA untuk melakukan persetujuan.

Sampai di sini, Anda tinggal tunggu konfirmasi. Coba cek ke akun LinkAja apakah sudah masuk saldonya, atau biasanya akan ada info melalui SMS dan email.

  • Menggunakan Ayopop

Ayopop juga merupakan salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa menjadi agen transfer dari DANA ke Linkaja.

Langkah pertama, pastinya Anda harus download aplikasi Ayopop dan lanjutkan registrasi. Nomor telepon yang didaftarkan registrasi harus sama dengan nomor di LinkAja.

Kemudian, klik menu “Top Up Linkaja” dan hubungkan aplikasi Ayopop dengan LinkAja dengan klik “Link Account”.

Cek nomor yang telah muncul, dan pastikan sama. Ceklist tulisan persetujuan, kemudian baru tap “confirm”. Lalu, Anda tinggal masukkan saja PINK dan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS.

Kalau sudah selesai, akan ada kode virtual account  untuk Top Up. Selanjutnya, masuk ke aplikasi DANA.

Masukkan nominal saldo yang akan diisikan pada menu “top up”. Pilih yang metode “transfer bank”, kemudian pilih yang diinginkan. Copy virtual account-nya dan tinggal klik konfirmasi saja.

cara transfer

  • Lewat Mitra Bukalapak

Transfer saldo lainnya bisa menggunakan mitra Bukalapak. Kelebihan cara satu ini adalah tidak perlu upgrade  ke aplikasi DANA premium.

Tinggal install aplikasi mitra Bukalapak. Kemudian, daftar akunnya. Kalau sudah, tinggal klik menu Top Up digital dan cari Linkaja.

Langkah selanjutnya, Anda bisa masukkan nomor telepon yang sudah connect ke akun LinkAja.

Kalau sudah selesai semua, tinggal klik “bayar” saja. Tetapi, sebelumnya memang Anda harus integrasi dulu akun mitra Bukalapak ke aplikasi DANA.

  • Menggunakan Ahlipulsa 

Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Ahlipulsa. System ini merupakan pihak ketiga yang bisa membantu Anda dalam mengirim saldo DANA ke LinkAja dengan mudah. Cara ini termasuk yang cukup simpel untuk dipraktekkan.

Langkah pertama, Anda bisa buka website Ahlipulsa di https://ahlipulsa.com/harga/link/linkaja-186.

Kemudian, pilih nominal saldo yang akan diisikan. Selanjutnya tinggal masukkan nomor akun Linkaja, serta masukkan nomor akun Linkaja yang ingin Anda isikan. Lalu, tinggal pilih metode pembayaran DANA.

Kemudian, masukkan kode keamanan dan menekan tap “beli sekarang”. Nantinya Anda diminta memasukkan keamanan dan tekan tombol “Beli sekarang”.

Rincian transaksi akan masuk ke halaman Ahli Pulsa. Informasinya berisi transaksi, kode QR, serta harga dari saldo yang akan dikirim.

Langkah terakhir yang paling penting yaitu screenshot  kode QR. Kemudian, buka aplikasi DANA Anda. dan pindai kode QR-nya dari galeri.

Konfirmasi dengan memasukkan PIN DANA untuk kemudian melakukan pembayaran. 

Ini merupakan alternatif untuk top up dana pakai pulsa dari banyak cara lainnya.

  • Menggunakan Mocipay

Alternatif cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah download dan install Mocipay di HP. Selanjutnya, tinggal login dengan klik “daftar sekarang”.

Isi data-data yang dibutuhkan, kemudian klik “daftar”. Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu “top up” dan masukkan nominal saldo yang akan ditransfer.

Nantinya akan muncul kode QR yang bisa di scan pada aplikasi DANA. Masuk ke aplikasi DANA Anda. kemudian scan QR, dan nantinya langsung diarahkan ke halaman transfer saldo DANA.

Terakhir tinggal klik “konfirmasi” dan masukkan PIN DANA. Jika sudah, Anda hanya perlu tunggu transfer berhasil.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk transfer saldo DANA ke akun Linkaja dengan mudah.

Jangan lupa untuk selalu konfirmasi dan menggunakan nomor telepon yang sama supaya aplikasi saling tersambung.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    0 %
    error: Alert: Content is protected !!