Mau Komplain ke Customer Service OVO? Ikuti Cara Ini

Kamu pelanggan setia OVO? Jangan lupa untuk tahu cara menghubungi customer service OVO ini ketika mengalami kendala. 

Seringkali ada beberapa permasalahan yang tidak bisa kamu selesaikan sendiri saat menggunakan OVO Mulai dari aplikasi yang ngadat atau mungkin saldo tidak kunjung masuk. 

Masalah yang sering dianggap sepele ini ternyata bisa diselesaikan langsung oleh cs OVO. Pihak OVO sendiri sangat terbuka menerima komplain dari konsumennya. 

Cara Komplain Kendala OVO ke Customer Service 

Hampir semua e-wallet selalu menyediakan layanan konsumen untuk menerima semua kendala pengguna dan menyelesaikannya. 

Mengingat aplikasi dompet digital ini berhubungan dengan uang. Kalau kamu sudah isi saldo dalam jumlah banyak namun tidak kunjung masuk tentu perlu dipertanyakan. 

Layanan OVO terhadap konsumen tersedia selama 24 jam, membuktikan komitmen pelayanan yang mereka berikan. Bahkan tidak hanya satu cara untuk komplain. 

OVO menyediakan beberapa cara yang bisa ditempuh oleh konsumen supaya bisa mendapat solusi dari permasalahan yang dihadapi. 

Berikut ini pilihan bagaimana cara menghubungi cs OVO yang benar. 

  • Menghubungi Call Center OVO 

Kamu bisa menghubungi langsung call center dengan jam operasional OVO 24 jam. Jika tengah malam kamu mencoba mengisi saldo dan tidak masuk segera hubungi call center. 

Nomor call center OVO untuk konsumen adalah 1 500 696 dan sekali kamu menghubungi tidak akan dikenakan pulsa, jadi jangan khawatir. 

Pastikan sebelum menghubungi kamu cek dulu nomor dan jaringan normal sehingga dapat terhubung langsung. 

Di awal kamu akan diarahkan oleh mesin penjawab telepon memilih layanan yang diinginkan. Ikuti instruksi mesin penjawab dan kamu akan dihubungkan ke customer service. 

Beda lagi jika kamu adalah merchant OVO dan mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi. Maka nomor call center OVO 24 jam yang dihubungi adalah 1 500 167. 

Pastikan kamu menekan nomor yang tepat karena akan diarahkan ke costumer service yang berbeda pula. 

  • Menghubungi Email 

Cara Komplain Kendala OVO ke Customer Service via email

Tidak berhasil menghubungi call center? Kamu masih punya pilihan lain yaitu dengan mengirimkan email ke customer service. 

Sama seperti call center tadi, OVO membagi email untuk konsumen dan juga merchant secara terpisah. Jadi kamu bisa pilih mana email yang sesuai dengan kebutuhan. 

Jika kamu adalah konsumen maka kirimkan email ke cs@ovo.id. Jangan lupa saat mengirim pesan isi subjek sesuai dengan jenis kendala yang sedang kamu hadapi. 

Buat pesan email berisi informasi akun dan kendala dengan lebih terperinci supaya masalah kamu segera teratasi. 

Sedangkan kamu yang merupakan merchant OVO bisa juga mengirimkan email ke merchant.support@ovo.id. 

Soal isi email kamu juga bisa melakukan yang sama seperti tadi. Tinggal tunggu saja jawaban email dari customer service. 

  • Menghubungi Media Sosial Resmi OVO 

Biasanya banyak konsumen yang mungkin malas mengirim email atau telepon karena takut menghabiskan pulsa. 

Bagi kamu yang punya keluhan atau permasalahan yang tidak harus diselesaikan saat itu juga maka tidak ada salahnya untuk menghubungi sosial media OVO. 

Pastikan saja bahwa kamu menghubungi ke akun resmi OVO untuk sosial media yaitu:

  • Instagram, @ovo_id
  • Twitter, @ovo_id
  • Facebook, OVOIDN

Ketiga sosial media resmi ini bisa kamu hubungi kapan saja dengan mengirimkan pesan langsung. 

Biasanya admin dari sosial media ini akan langsung mengarahkan kamu dengan solusi jika tidak terlalu sulit untuk diatasi.

Namun jika permasalahannya sulit dan membutuhkan data pribadi biasanya akan diarahkan untuk telepon ke call center atau email. 

  • Membuat Laporan di Aplikasi OVO 

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi OVO untuk membuat laporan terkait dengan permasalahan yang dihadapi. 

Aplikasi ovo
Image: play.google.com

Caranya, masuk ke aplikasi OVO kemudian pilih ke halaman Profil kamu. Jika sudah kamu bisa klik Pusat Bantuan dan pilih salah satu topik yang tersedia. 

OVO sudah menyediakan beberapa jawaban terkait masalah seperti cara isi saldo, cara transfer dan lainnya. Kamu bisa pilih salah satu artikel sesuai dengan kendala yang dihadapi. 

Baca ulang isi artikel, jika ternyata tidak membantu maka kamu bisa klik Kirim Laporan. Kamu akan dialihkan untuk mengisi formulir data diri dan kirimkan informasi kendala. 

Cek secara berkala di halaman Laporan untuk mengetahui jawaban dari OVO. Biasanya kurang dari 1X24 jam kamu akan diarahkan ke live chat OVO. 

  • Informasi Pusat Bantuan OVO yang Cukup Membantu 

Sebelum mencoba menghubungi call center atau mengirimkan email, kamu sebaiknya memanfaatkan informasi di pusat bantuan OVO. 

Informasi pusat bantuan ini sudah disediakan di setiap aplikasi OVO. Kamu yang sudah login bisa memanfaatkan informasi yang tersedia seperti berikut:

  • Cara Top Up 

Kamu bisa mempelajari cara top up OVO yang benar melalui pusat bantuan OVO. Informasi top up ini menunjukkan langkah dan pilihan metode yang disediakan oleh OVO. 

  • Cara Transfer 

OVO sebagai dompet digital menyediakan layanan transfer ke sesama akun dan juga rekening lain. Kamu bisa mengetahui langkahnya dengan mengecek di pusat bantuan. 

  • Cara Upgrade ke Premiere 

Ada juga informasi mengenai bagaimana kamu bisa upgrade akun OVO ke Premiere. Selama kamu bisa upgrade maka saldo yang disimpan dapat lebih banyak. 

Selain itu kamu juga bisa dengan leluasa untuk transfer ke banyak rekening tanpa biaya admin yang mahal. 

  • Cara Tarik Tunai 

OVO menyediakan layanan tarik tunai yang bisa dilakukan di minimarket. Kamu bisa cek dulu langkahnya di pusat bantuan ini. 

  • Cara Membayar Tagihan dan Isi Ulang Pulsa 

Tahapan untuk bisa membayar tagihan dan isi ulang pulsa juga disediakan secara lengkap. Kamu bisa memanfaatkan layanan ini dengan mengikuti tutorialnya. 

Ada juga informasi mengenai bagaimana cara mengatasi jika ternyata transaksi kamu gagal. Jika ada kendala yang lebih lanjut tidak tercantumkan kamu tinggal ajukan laporan. 

  • Cara Investasi di OVO 

Jika kamu ingin mencoba investasi di OVO maka baca dulu langkahnya di pusat bantuan ini agar tidak salah tahapan. 

  • FAQ

Ada begitu banyak pertanyaan dan jawaban yang bisa kamu cek di halaman FAQ ini. Seperti apa yang harus dilakukan jika pembayaran di merchant gagal. 

Bahkan ada juga informasi mengenai bagaimana cara menggunakan layanan pengaduan OVO . 

Sampai saat ini call center OVO hanya tersedia untuk layanan telepon langsung. Masih belum tersedia call center OVO Whatsapp, jadi kamu harus telepon atau mengirimkan email. 

Biasanya informasi yang perlu dipersiapkan adalah KTP dan juga nomor hp yang digunakan untuk pembuatan akun. 

Nantinya customer service akan memberikan instruksi langkah apa yang bisa kamu ambil untuk menyelesaikan masalahnya. 

Apabila masih belum bisa terselesaikan kamu bisa datang ke kantor OVO terdekat

Lokasi kantor ini biasanya ada di kota besar seperti Jakarta, namun sangat jarang jika kamu harus menyelesaikan kendala di kantor. 

Biasanya customer service OVO akan segera menyelesaikan masalah penggunaan aplikasi tanpa kamu harus meluangkan waktu ke kantor. 

Yuliarti Swan

Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Alert: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Kami berusaha dengan baik untuk dapat memberikan informasi dan tips menarik secara gratis. Dengan iklan kami bisa terus berusaha. Silahkan matikan adblocker Anda dan lanjutkan membaca.