Gadget

Awas, Ini Ciri Ciri Handphone Disadap Penyusup

Kubiktekno.com – Pada era sekarang ini banyak orang yang menyimpan data di Handphone pribadi mulai dari data yang sangat penting seperti data personal seperti password login hingga data biasa saja. 

Maka dari itu tidak sedikit penyusup nakal yang ingin mencoba membobol atau menyadap handphone milik orang lain dan hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan data-data penting yang dimiliki orang tersebut.

Nah dengan begitulah sobat indozone perlu mengetahui apakah handphone kalian sedang disadap atau tidak dengan beberapa ciri-ciri dibawah ini yang dirangkum dari beberapa sumber artikel :

Perhatikan Hal Ini 

handphone whatsapp

Konsumsi Baterai yang Berlebihan

Salah satu cara mudah untuk mengetahui HP kita disadap adalah dengan memperhatikan adanya konsumsi baterai yang berlebihan atau boros secara tiba tiba.

Kamu perlu mengecek apakah ada aplikasi yang mencurigakan di HP kalian.

Karena mungkin saja aplikasi tersebut bisa saja menjadi aplikasi penyadap dimana aplikasi tersebut akan terus berjalan walau Kamu jarang sekali menggunakan handphonemu.

Dan hal tersebut menjadi penyebab mengapa membuat baterai cepat boros.

Iklan Muncul Secara Tiba-Tiba

Apakah Kamu pernah merasakan iklan tiba-tiba muncul di halaman browser? padahal Kamu tidak tidak merasa membuka halaman website apapun? jika ya maka Kamu harus mewaspadai hal tersebut.

Dan bahayanya aplikasi penyadap yang telah terpasang di handphone milikmu biasanya diunduh secara gratis pleh penyusup sehingga kemungkinan besar terdapat banyak malware yang sangat berbahaya.

Sehingga jika misalkan Kamu mendapati munculnya iklan-iklan secara tiba-tiba dan iklannya aneh-aneh.

Maka tips dari Kami jangan pernah mengklik iklan tersebut ya, bersihkan segera dengan anti virus dan bersihkan cache browser hingga periksa aplikasi yang asing di handphone milikmu.

Kuota Boros

Cara mengetahui jika handphone disadap penyusup selanjutnya adalah kuota yang cepat habis.

Selain baterai boros atau cepat habis, check juga kuotamu apakah cepat habis tanpa kamu menggunakan aplikasi yang menguras data?. Karena jika iya, berarti Kamu perlu waspada apakah HP kamu telah disadap atau tidak.

Hal tersebut disebabkan karena penyusup mengirimkan berbagai macam informasi ke server tanpa sepengetahuan Kamu, sehingga membuat kuota jadi boros.

Handphone Menjadi Lemot

Ketika handphone Kamu disadap maka akan terjadi penurunan performa yang diakibatkan penggunaan perangkat lunak yang berlebihan tanpa diketahui oleh kita.

Sehingga akhirnya handphone akan terasa menjadi lebih lemot dari biasanya.

Nah, itulah tadi keempat ciri-ciri handphone milikmu tersadap oleh penyusup.

Untuk mencegah hal tersebut ada baiknya untuk mendownload aplikasi yang aman dan sudah terverifikasi di Google Playstore maupun app store & jangan lupa pasang antivirus & semoga tips diatas dapat bermanfaat.

Aldy Amrillah
Menulis untuk memberikan manfaat bagi banyak orang sangat menyenangkan.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!