browser anti blokir
Internet

18 Daftar Browser Anti Blokir untuk Membuka Situs Apa Saja

 

Ingin mengakses situs yang sudah diblokir pemerintah? Kamu mungkin biasanya masuk ke dalam situs proxy atau menggunakan VPN. Tapi ternyata ada juga browser anti blokir yang bisa kamu manfaatkan.

Cara kerja dari browser ini sama seperti dengan browser yang saat ini kamu gunakan pada umumnya. Yang berbeda hanyalah browser memiliki built in VPN sehingga kamu tidak perlu lagi menginstal VPN tambahan, baik itu di laptop maupun smartphone.

Hanya saja browser ini banyak sekali pilihannya yang jika kamu cari pasti membuat bingung.

Manakah yang terbaik dan seperti apa browsernya bisa kamu lihat dari daftar berikut ini.

Kumpulan Browser Anti Blokir Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan

Kumpulan Browser Anti Blokir Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan

image; play.google.com

Jika kamu terbiasa menggunakan proxy, pasti sudah cukup paham bahwa supaya bisa mengakses situs yang diblokir kamu akan menggunakan server lain sebagai kamuflase. Tujuannya supaya kamu bisa mengaksesnya.

Sedangkan cara lain adalah menggunakan VPN yang akan membuat perangkat kamu lebih rawan terkena malware. Privasi mengenai pencarian yang sedang kamu lakukan juga tidak aman. Kekurangan inilah yang akan ditutupi jika kamu menggunakan browser anti blokir.

Memanfaatkan browser yang sudah memiliki bawaan VPN cukup menjamin keamanan kamu untuk berselancar di dunia maya. Setidaknya data pribadi yang tersimpan tidak bisa diakses oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

Langsung saja, berikut ini daftar dari browser anti blokir yang bisa kamu gunakan dalam perangkat laptop atau smartphone.

  1. Aloha Browser

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store dan bisa digunakan secara gratis sepenuhnya. Tapi ada juga fitur premiumnya di mana kamu harus berlangganan sebesar 2,99 dolar Amerika per tahunnya.

Kelebihan dari langganan premium adalah kamu bisa terhubung ke server secara optimal dari negara asalnya. Kamu juga bisa dengan mudah untuk berbagai file ke semua orang dengan lebih aman.

Jadi bisa dikatakan jika kamu ingin fitur lengkap seperti penggunaan browser pada umumnya maka daftarlah sebagai member premium. Namun jika kebutuhanmu hanya untuk mencari informasi semata maka kamu bisa menggunakan fitur gratisannya.

2. Tor Browser Android

Masih dengan aplikasi yang digunakan pada ponsel android, kali ini aplikasinya terjamin keamanannya. Kamu bahkan bisa menyembunyikan identitas dengan cara memantulkannya ke rangkaian komputer lain yang termasuk dalam jaringan aplikasi ini.

Browser anti blokir ini sedikit berbeda karena akan mengenkripsi lalu lintas internet yang kamu dilakukan dari agen eksternal. Namun aplikasi ini juga bisa langsung mengekstrak informasi yang didapatkan.

Jadi kamu bisa mempercayakan bahwa tidak ada aktivitas pelacakan atau pencatatan yang terjadi. Kekurangan dari Tor ini satu-satunya adalah berjalan dengan lebih lambat dibandingkan jika menggunakan VPN.

3. Turbo VPN Private Browser

Ada dua fitur yang ditawarkan yaitu gratis dan juga premium. Untuk kamu yang ingin gratisan harus siap dengan adanya iklan pop up. Jadi jika ingin browsing sebaiknya siapkan kuota yang cukup.

Selain itu juga pada fitur gratisan kamu mendapatkan jaringan terbatas dari pemilihan lokasi dengan koneksi lumayan cepat. Untungnya sebelum memutuskan apakah ingin mengambil paket langganan atau tidak kamu bisa mendapatkan uji coba gratis selama 7 hari.

Biaya langganan dari aplikasi browser anti blokir di smartphone ini cukup tinggi yaitu 35,99 per tahunnya atau bisa juga 9,99 per minggu. Namun aplikasi ini cukup menjaga keamanan data pribadi di ponsel selama kamu browsing.

4. Tenta Private VPN Browser

Jika kamu ingin browser yang gratisan, salah satu pilihan terbaiknya adalah Tenta. Kamu masih bisa memilih negara manakah yang akan menjadi server walaupun pilihannya cukup terbatas.

Aplikasi ini akan menjaga aktivitas penelusuran seperti bookmark, DNS, riwayat penelusuran dan lainnya. Sehingga kamu bisa lebih aman untuk menelusuri situs yang diblokir.

Cara kerjanya adalah memanfaatkan protokol Openvpn yang akan mengenkripsi lalu lintas sehingga tidak ada informasi yang tercatat. Keunggulan yang akan kamu dapatkan adalah bisa memblokir iklan bawaan sehingga kamu tidak akan terganggu saat browsing.

5. Proxy Surf

aplikasi Proxy Surf

image; play.google.com

Mirip dengan situs proxy yang membantu kamu mengakses situs terblokir. Hanya saja kali ini adalah versi dari browsernya yang bisa digunakan pada ponsel dan tinggal mengunduh saja. Kelebihan kamu tidak perlu menggunakan VPN lagi yang cenderung tidak aman.

Sama seperti versi webnya Proxy Surf terkenal sebagai situs yang aman dan juga cepat. Kamu ingin membuka web berisi video atau foto, aplikasi ini akan berjalan lebih cepat daripada aplikasi lainnya.

6. Opera Browser

Sebuah aplikasi yang sudah sangat terkenal digunakan karena memiliki VPN bawaan untuk membuka situs terblokir. Kamu juga pasti sudah tidak asing lagi dengan Opera browser yang mungkin sudah digunakan pada PC.

Selain bisa digunakan untuk mengakses situs diblokir, Opera juga memiliki fitur mode penyamaran. Melalui fitur ini kamu bisa surfing di internet dengan bebas tanpa takut terlacak. Mode ini perlu dinyalakan untuk mengaktifkan fitur VPN dalam Opera.

7. Azka Browser

Pilihan lainnya ada pada aplikasi Azka Browser teruntuk kamu yang menggunakan smartphone Android. Aplikasi yang sudah banyak diunduh di Play Store ini membuktikan soal keamanannya dan penjelajahan yang dilakukan tidak ada batasan.

Sebuat website yang diblokir bisa dengan mudah diakses melalui aplikasi ini tanpa harus membayar biaya langganan. Keamananya sendiri terjamin karena terdapat fitur anonym jadi identitas kamu sebagai pengunjung web tidak akan terdeteksi.

Kamu yang ingin berselancar ke situs-situs yang diblokir bahkan setiap hari bisa melakukanya dengan aman dan nyaman di ponsel. Tak perlu lagi mengaktifkan VPN yang belum tentu terjamin keamanannya.

8. Pekob Pro

Tak ketinggalan bagi kamu yang menggunakan android, Pekob Pro adalah pilihan terbaiknya. Dari semua aplikasi, Pekob Pro memiliki berat yang ringan hanya 3,3 MB saja dan kamu sudah bisa menggunakannya.

Reviewnya di PlayStore juga cukup bagus dan yang pasti tidak akan membuat smartphone kamu menjadi lemot. Walaupun untuk tingkat kecepatan browsingnya bisa dikatakan biasa saja tapi bukan masalah jika kamu ingin menggali informasi teks dalam sebuah web.

Ditambah lagi aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan kamu bisa memanfaatkan semua fitur yang tersedia di dalamnya.

9. Vegas Browser

Masih penasaran browser anti blokir untuk smartphone apalagi yang gratis? Kamu bisa mengandalkan Vegas Browser yang akan membantumu mengakses semua jenis website. Saat kamu menggunakannya, data pribadi akan aman karena terdapat akses anonim.

Jadi lokasi dan riwayat browsing kamu tidak akan bisa diakses oleh pihak lainnya. Selain itu kelebihannya adalah kamu akan bebas dari nge-lag atau lemot saat masuk ke sebuah web. Bahkan ketika kamu memiliki jaringan 3G atau H+ sekalipun prosesnya akan cepat.

Tak perlu lagi membayar langganan bulanan tapi kamu bisa mengakses semua fitur lengkapnya. Belum lagi browser yang bisa berjalan lebih cepat. Tidak ada yang mengecewakan selama kamu menggunakannya.

10. Blue Proxy

Sebuah aplikasi browser anti blokir yang sangat mirip dengan Opera. Kamu bisa mengakses situs diblokir menggunakan mode penyamaran. Sehingga kamu tidak perlu takut masalah keamanan riwayat penjelajahan.

Kamu bisa mengakses semua jenis situs diblokir dengan aman. Cara kerjanya adalah dengan membuat rute server dari Amerika sehingga tidak akan terdapat jejak rekam yang tertinggal.

Aksesnya sendiri juga berasal dari China, Arab, Dubai dan beberapa negara lainnya. Kamu tak perlu repot menyiapkan proxy karena sudah disediakan. Kamu tidak hanya bisa mengakses teks tetapi juga leluasa dalam melihat foto hingga video.

11. BF Browser

Satu lagi pilihan browser anti blokir untuk ponsel adalah BF Browser yang paling banyak digunakan di Indonesia. Desain aplikasinya sangat sederhana dan sudah lengkap dengan koneksi cepat sehingga bisa dijadikan pilihan utama.

Cara menggunakannya bebas dari pengaturan server karena kamu bisa langsung mengakses situs dengan bebas. Soal kecepatan juga tak perlu diragukan, kamu tak akan kecewa ketika menggunakanya.

Di Playstore sendiri, BF Browser sudah memiliki ulasan dengan peringkat 4,2 yang artinya menjadi aplikasi browser yang terpercaya.

12. Max Proxy Browser

Ingin berselancar ke situs diblokir dengan gratis, cepat dan aman? Max Proxy adalah pilihan terbaiknya. Ada segudang fitur yang disediakan untuk bisa langsung kamu gunakan dengan mudah. Pertama penjelajahan akan disembunyikan dan kamu akan mengakses sebagai anonim.

Kedua aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone dan juga tablet. Ketiga, menyediakan unlimited bandwidth sehingga soal kecepatannya tak perlu diragukan. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi dan membukanya.

Usai tersambung kamu tinggal masukkan alamat web yang ingin diakses. Tanpa perlu mengetik lagi, kamu akan langsung terhubung dengan web yang tadi telah diketik. Sangat mudah bukan? Prosesnya pun cukup cepat.

13. Microsoft Chromium Edge

Beralih pada pc, karena tak selamanya kamu hanya mengandalkan smartphone untuk mengakses browser anti blokir bukan? Kamu pasti ingin membukanya di pc atau laptop. Nah untuk itu kamu harus menginstal Microsoft Edge yang merupakan browser dari Microsoft.

Bagi kamu yang menggunakan Windows 10 pasti sudah menggunakan browser ini. Fitur tambahannya adalah untuk membuka situs yang diblokir dengan mudah. Ada pengaturan yang juga didukung oleh Google chrome sehingga kamu bisa menggunakannya.

Ada tiga fitur keamanan yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan yaitu tidak dibatasi atau unrestricted, ketat atau strict as well dan balanced. Jadi jika kamu tidak masalah riwayat penjelajahan bisa diakses orang lain bisa memilih salah satu dari fitur tersebut.

14. Puffin Browser

Puffin Browser

image; play.google.com

Khusus kamu pengguna Windows yang ingin mendapatkan akses dari situs yang diblokir bisa menggunakan Puffin Browser. Pilihan ini juga tersedia pada ponsel Android yang memiliki kelebihan soal akses yang sangat cepat.

Tak heran jika browser yang satu ini hampir digunakan untuk semua laptop dan pc Windows. Rahasia dari kecepatannya adalah adanya fitur cloud online sehingga kamu tak perlu menunggu lama untuk tampilan website muncul.

Jika dibandingkan dengan browser lainnya kecepatannya lebih tinggi sampai sepuluh kali lipat. Kamu akan serasa menggunakan browser yang biasa.

15. UR Browser

Pilihan browser untuk pc lainnya adalah UR Browser yang selain cepat kamu bisa membuka tab sebanyak apapun. Layaknya browser biasa seperti Chrome, tidak akan ada masalah dalam kinerja sistem saat menggunakannya.

Kontrol penggunaannya sangat baik dan kecepatannya lebih tinggi. Keamanan para penggunanya pun tetap terjaga dengan beberapa pengaturan privasi yang bisa disesuaikan. Soal fitur ada beberapa hal yang menarik.

Contohnya fitur untuk memindai virus bawaan dari file yang hendak kamu unduh. Pada juga fitur terenkripsi yang akan memastikan bahwa penjelajahan yang kamu lakukan benar-benar aman. Tidak masalah jika kamu ingin chatting dengan pengguna lainnya di browser ini.

16. Epic Privacy Browser

Bukan cuma mengakses teks, foto, video namun browser ini memiliki kelebihan untuk memudahkan kamu mengunduh informasi dari web internet positif. Terdapat Download Manager bawaan yang bisa kamu gunakan kapan saja.

Bagaimana dengan tingkat keamanannya? Kamu juga tidak perlu khawatir karena di sini bisa langsung memblokir pelacakan, iklan, sidik jari atau penambangan kripto. Sehingga kamu bisa berselancar dengan aman.

Hanya saja jika kamu ingin mendapatkan server lebih banyak lagi harus memiliki fitur premiumnya. Jika tidak pencarian hanya akan dibatasi dalam 8 negara saja. Penasaran bagaimana kinerjanya? Kamu tentu harus mencoba.

17. Brave Browser

Jika kamu sudah menggunakan internet sejak lama pasti sudah tidak asing lagi dengan browser ini. Merupakan browser anti blokir yang paling lama dan masih terus eksis bahkan banyak digunakan.

Kamu bisa mengatur negara serta mengakses hampir semua jenis situs yang diblokir. Supaya lebih aman jangan lupa untuk mengaktifkan fitur anonim sehingga data penjelajahan tidak diakses oleh pihak ketiga.

18. Chrome dan Firefox

Jika terpaksanya kamu tidak bisa mengakses semua aplikasi atau browser di atas maka pilihan terakhir jatuh pada kedua jenis browser ini. Yup, baik itu Chrome dan Firefox memang tidak memiliki VPN bawaan.

Namun kamu bisa menginstal ekstensi VPN dari browser ini supaya lebih cepat. Kelemahannya hanya satu kecepatan yang sangat rendah dan juga keterbatasan wilayah akses. Namun kamu tetap bisa mengakses sebagai anonim.

Semua aplikasi browser hingga yang digunakan pada pc sudah lengkap dijelaskan. Kamu hanya tinggal memilih manakah yang menarik untuk digunakan.

Comments are closed.