transfer pulsa
Internet

Gampang! Cara Berbagi Pulsa XL ke Telkomsel Tanpa Ribet

Hingga saat ini masih ada banyak pengguna nomor telepon seluler yang hanya mengetahui bahwa fitur berbagi pulsa hanya bisa dilakukan oleh sesama operator saja.

Padahal jika Anda menggunakan nomor XL maka bisa menggunakan fitur berbagi pulsa yang bisa dilakukan ke lain operator termasuk diantaranya adalah nomor Telkomsel.

Tentu saja cara berbagi pulsa XL ke Telkomsel ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menjadi peluang bisnis tersendiri jika Anda berminat untuk memakainya untuk bisnis jual pulsa.

Lalu apa saja yang harus diketahui?

Syarat Melakukan Transfer Pulsa Dari XL ke Telkomsel

Bahwa untuk melakukan transaksi transfer pulsa tidak serta merta bisa dilakukan dengan mudahnya.

Anda harus mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku untuk melakukan transfer pulsa dari operator XL ke Telkomsel dengan mudah dan cepat tanpa ribet.

  • Batas maksimal pengiriman pulsa dalam satu hari adalah sebanyak 20 kali
  • Batas jumlah maksimal nominal pengiriman adalah sebanyak 1 juta rupiah
  • Sisa saldo pulsa utama setelah transfer pulsa dilakukan adalah sebesar 5 ribu rupiah
  • Biaya transfer dibebankan pada pengirim pulsa berdasarkan jumlah nominal pulsa yang dikirimkan
  • Nomor pengirim dan penerima pulsa harus dalam kondisi atau berstatus aktif
  • Pemberian masa aktif dilakukan sesuai dengan jumlah nominal pulsa yang dikirimkan

Syarat dan ketentuan tersebut harus bisa Anda perhatikan dengan baik agar supaya cara berbagi pulsa XL ke Telkomsel bisa dilakukan dengan baik dan benar. Tujuannya adalah pengiriman pulsa berhasil sesuai kebutuhan.

berbagi pulsa

Cara Berbagi Pulsa Dari XL ke Telkomsel Tanpa Ribet

Adapun untuk cara berbagi pulsa dari nomor XL ke nomor Telkomsel bisa dilakukan dengan melakukan beberapa cara.

Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Via SMS

Untuk melakukan berbagi atau transfer pulsa dengan menggunakan fitur SMS bisa dilakukan dengan mengetik SMS dengan format khusus.

  • Kirim ke nomor 168

Ketik format SMS : Bagi(spasi)nomor tujuan yang akan dikirimi pulsa(spasi)nominal pulsa yang akan dikirimkan kirim ke 168.

Tunggu ada SMS konfirmasi yang kemudian harus Anda balas dengan mengetik Ya untuk melanjutkan proses bagi pulsa. Tunggu notifikasi berbagi pulsa berhasil.

  • Kirim ke nomor yang akan dikirimi pulsa

Ketik SMS dengan format : Bagi(spasi)jumlah nominal pulsa yang dikirimkan kemudian kirim SMS ke nomor yang ingin dikirimi pulsa.

Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi bagi pulsa yang Anda jawab dengan balasan Ya untuk melanjutkan proses bagi pulsa.

Setelah itu tunggu notifikasi pengiriman pulsa berhasil dilakukan. Pengirim bisa melakukan cek pulsa untuk melihat apakah pulsa yang dikirimkan sudah masuk ke saldonya.

  1. Kode 123

Untuk mengirimkan pulsa dengan menggunakan kode  123 Anda harus membuka menu panggilan pada ponsel Anda.

Kemudian ketik kode nomor *123# dan  ikuti panduan instruksi menu tersebut diantaranya adalah dengan memilih menu Bagi Pulsa.

Anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan pengiriman pulsa dan jumlah nominal yang akan dikirimkan. Setelah itu tunggu hingga ada notifikasi pop up yang berisi keterangan cara berbagi pulsa XL ke Telkomsel yang Anda lakukan sudah berhasil dilakukan.

  1. Kode USSD atau kode UMB

Sedangkan untuk berbagi pulsa dengan menggunakan kode USSD atau kode UMB adalah dengan mengetik pada dialpad kode *123*8461# kemudian pilih OK atau Call dari ponsel Anda. Setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan di layar ponsel Anda, segera pilih menu Bagi Pulsa.

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang akan dikirimi pulsa yang diikuti dengan mengetik nominal jumlah pulsa yang akan dikirimkan.

Tunggu ada menu pop up yang muncul yang berisi informasi tentang kode untuk mengirimkan pulsa.

Ketik kode yang ada di menu pop up kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi atau SMS dari XL tentang proses pengiriman pulsa Anda yang sudah berhasil. Cara ini bisa dilakukan dengan cepat jika kualitas jaringan di wilayah tempat tinggal Anda bagus dan stabil.

  1. Aplikasi MyXL

Kemudian cara berbagi pulsa XL ke Telkomsel yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL.

Untuk bisa menggunakannya Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi di ponsel Anda terlebih dahulu.

Kemudian untuk melakukan log in bisa dengan menggunakan nomor XL Anda. Setelah itu baru buka halaman utama dan pilih menu Bagi Pulsa.

Tulis nomor Telkomsel yang ingin Anda kirimi pulsa beserta jumlah nominal pulsa yang akan dikirimkan pada kolom yang tersedia di menu tersebut.

Periksa kembali nomor yang baru saja Anda ketik untuk memastikan apakah sudah benar atau belum.

Tekan tombol kirim yang berwarna kuning kemudian tunggu hingga ada pop up yang berisi kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi ke dalam kolom yang sudah tersedia kemudian klik tombol kirim berikutnya.

Tunggu hingga muncul pop up yang berisi keterangan bahwa transfer pulsa yang Anda lakukan sudah berhasil.

Kini penerima bisa melakukan cek pulsa untuk melihat apakah pulsa yang dikirim berhasil masuk ke dalam sisa saldo mereka.

Dari ke sekian banyak cara untuk berbagi pulsa yang bisa dilakukan operator XL, cara dengan aplikasi ini memang terlihat cukup mudah dipakai.

Namun perlu diketahui bahwa cara ini hanya bisa dipakai oleh Anda yang menggunakan ponsel pintar saja. 

Sedangkan untuk cara lainnya bisa Anda lakukan meski dengan ponsel biasa sekalipun.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda melakukan cara berbagi pulsa dari nomor XL ke nomor Telkomsel. Bahwa karena kedua nomor adalah jenis operator yang berbeda, maka tingkat kecepatan waktu untuk transfer pulsa bisa saja berbeda-beda.

Hal itu tergantung pada faktor wilayah tempat tinggal dan kualitas jaringan yang Anda miliki.

Selain itu, Anda pun bisa mulai berbagi pulsa sesuai dengan kebutuhan Anda untuk berbagi pulsa.

Bukan saja ke nomor Telkomsel saja, namun juga ke nomor operator lainnya. Inilah yang kemudian menjadi kelebihan yang dimiliki oleh operator XL saat ini, seperti fasilitas bagi kuota XL.

Semoga cara berbagi pulsa XL ke Telkomsel yang Kami ulas di atas bisa membantu Anda.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *