Internet

Ini Pilihan Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Hallo, AS, Simpati, merupakan kartu yang dikeluarkan oleh Telkomsel.

Setiap kartu Telkomsel memiliki masa berlaku selama 1 bulan dan apabila tidak ada transaksi serta pengisian pulsa, maka akan terblokir.

Berikut cara cek masa aktif kartu Telkomsel yang bisa Anda coba untuk menghindari pemblokiran.

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Cek Melalui USSD

Menggunakan Unstructured Supplementary Service Data (USSD) merupakan salah satu cara mudah yang dapat Anda coba untuk cek masa aktif.

Caranya yaitu Anda tinggal memanggil pada nomor *888#.

Pada tampilan yang keluar, inputkan angka pada tulisan “cek pulsa” untuk mengetahui masa aktif kartu.

Informasi yang muncul pada ponsel ketika Anda mengecek pulsa yaitu memuat sisa pulsa, jumlah pemakaian dan masa aktif berlakunya nomor tersebut. 

Detail tersebut hanya menampilan masa aktif pulsa kartu Telkomsel saja. Jika ingin tahu masa tenggangnya berakhir kapan, Anda perlu menghitung dengan menambah 30 hari.

Cek Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara satu ini bisa cocok bagi Anda yang senang mendapatkan informasi tanpa harus menggunakan “Dial” terlebih dahulu.

Anda bisa mengecek masa aktif kartu Telkomsel hanya dengan membuka aplikasi MyTelkomsel.

Agar mendapatkan kemudahan ini, pastinya Anda perlu menginstalnya terlebih dahulu.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan cara ini, aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store dan kapasitasnya pun hanya 28 MB, jadi tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Jika sudah mempunyai aplikasi ini, Anda tinggal memasukan nomor untuk login agar bisa mengakses informasi seperti jumlah pulsa, jumlah pemakaian, dan masa berlaku kartu yang digunakan

 Di dalam MyTelkomsel, juga terdapat fitur-fitur lain yang menarik seperti Daily Check In.

Cek Melalui Panggilan

Selain melalui kode dial di nomor *888# dan membuka aplikasi MyTelkomsel, mengecek masa aktif kartu Telkomsel juga bisa dengan cara melalui panggilan.

Ingin tahu nomor berapa yang harus Anda hubungi? Simak ulasan di bawah ini.

Panggilan Berbayar

188 telkomsel

Untuk menggunakan cara cek masa aktif satu ini, Anda harus memiliki pulsa yang tersedia karena layanan ini merupakan layanan panggilan berbayar.

Biaya yang dibebankan yaitu Rp. 300 setiap Anda menghubungi di nomor 188.

Cara untuk mengetahui masa berlaku nomor dengan cara ini Anda cukup menghubungi 188 dan mengikuti instruksi yang diberikan operator.

Tidak hanya tahu masa aktif kartu saja, tetapi operator juga akan menyebutkan nominal pulsa yang masih Anda miliki.

Panggilan Gratis

155 telkomsel

Jika Anda tidak ingin memilih fitur berbayar, Telkomsel juga menyediakan fitur panggilan gratis untuk cek masa aktif kartu.

Caranya hampir sama dengan panggilan berbayar, hanya saja untuk layanan ini Anda perlu menghubungi di nomor 155.

Selain menghubungi nomor 155, Anda juga bisa menghubungi di layanan 888 pada ponsel untuk mengetahui sisa pulsa dan masa aktif.

Namun, jika saat Anda menghubungi di nomor tersebut tidak terhubung, maka tidak akan mendapatkan informasi yang diinginkan.

Cek Masa Aktif Melalui Nomor Whatsapp

Cara cek masa tenggang Telkomsel satu ini jarang sekali dilakukan oleh kebanyakan orang, tapi tidak ada salahnya bila ingin mencoba.

Perlu Anda ketahui bahwa Telkomsel mempunyai nomor whatsapp resmi yang bisa membantu untuk mengecek masa berlaku kartu. 

Nomor Whatsapp nya yaitu +62811111111111, jika Anda mengirim pesan di nomor tersebut maka Veronika (asisten virtual Telkomsel) yang akan menjawab.

Langkah untuk cek masa aktif yaitu pertama kirimkan chat “hai” kemudian ketik “cek pulsa” maka dalam waktu beberapa detik akan dikirim balasan.

Cek Lewat Media Sosial Resmi Telkomsel

Selain mempunyai nomor Whatsapp, Telkomsel juga memiliki media sosial resmi yang dapat membantu dalam mengetahui masa berlaku kartu Anda.

Media sosial yang dimiliki Telkomsel ini di antaranya seperti Telegram dan Line.

Telegram resmi Telkomsel bisa Anda cari dengan mengetik Telkomsel Care di kolom pencarian Telegram.

Sedangkan untuk akun Line resmi milik Telkomsel dapat Anda temukan dengan mengklik tautan yang tersedia pada website resmi telkomsel.com

Cara cek masa aktif kartu Telkomsel melalui media sosial yaitu pertama buka salah satu media sosial Telkomsel dan kirimkan pesan “hai”.

Setelah mendapatkan balasan, Anda tinggal membalas dengan “cek pulsa” Ketika sudah dibaca oleh asisten virtual, Anda akan mendapatkan informasi yang diinginkan.

Cek Masa Aktif dengan Direct Message Facebook dan Twitter

Metode lain yang dapat Anda pilih untuk cek masa aktif kartu Telkomsel juga dapat menghubungi melalui direct message lewat media sosial resminya di Facebook maupun Twitter.

Jangan lupa saat mengirimkan pesan tersebut, sertakan nomor ponsel yang ingin di cek masa aktifnya.

Cara mengecek nya pun sama seperti saat menghubungi lewat Telegram, Line dan Whatsapp yaitu dengan mengetikkan hai dan sampaikan “cek pulsa”.

Layanan cek masa aktif ini tidak dipungut biaya sepeser pun.

Untuk mengetahui link media sosial Facebook dan Twitter Telkomsel, informasi tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website resminya. 

Cara Perpanjang Masa Aktif 

dial kuota murah telkomsel

Setelah mengetahui cara cek masa aktif nomor Telkomsel Anda, ketahui juga cara perpanjang kartu agar nomor tidak terblokir.

Memperpanjang masa aktif telkomsel dapat Anda lakukan dengan mengisi pulsa setiap minimal 1 bulan sekali atau dengan metode pembelian paket untuk perpanjang masa aktif.

Jika Anda memiliki sisa pulsa dan masa berlaku kartu sudah mau memasuki masa tenggang cara satu ini cocok untuk digunakan.

Telkomsel menyediakan fitur pembelian masa aktif mulai dari penambahan aktif selama 7 hari dengan harga Rp. 5000.

Fitur ini dapat Anda gunakan dengan cara menghubungi di nomor *999#.

Selanjutnya, pada tampilan tersebut ketikkan angka pada tulisan lainnya untuk mengakses ke tampilan berikutnya, hingga muncul tampilan paket masa aktif.

Ketikkan angka 1 untuk membeli paket yang tertera pada layar ponsel Anda.

Pastikan jumlah pulsa yang Anda miliki cukup agar pembelian paket tidak gagal.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek masa aktif kartu Telkomsel.

Dari cara yang ada, kira-kira metode mana yang sudah Anda ketahui dan sering digunakan? 

Jangan lupa untuk selalu rutin melakukan pengecekan masa aktif agar nomor yang Anda miliki tidak hangus terblokir oleh sistem.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    0 %
    error: Alert: Content is protected !!