pakai hp
Internet

Wajib Tahu, Begini Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Seiring dengan lamanya perusahaan komunikasi Telkomsel yang telah berdiri sejak 1995, cukup banyak sekali perkembangan di bidang teknologi yang berhasil diluncurkan melalui provider Telkomsel, khususnya pada beberapa waktu terakhir di zaman modern saat ini.

Tak hanya itu saja, Telkomsel juga menjadi salah satu provider yang menggawangi penyediaan akses jaringan tercepat masa itu, yakni 4G-LTE dengan kualitas yang sangat baik untuk menerima panggilan dari wilayah ujung barat Indonesia hingga ujung timur Indonesia.

Lewat kemajuan tersebut, banyak sekali pengguna smartphone yang akhirnya memilih Telkomsel sebagai provider favoritnya.

Namun, semakin banyak pengguna tentunya menimbulkan beberapa pertanyaan seperti cara cek transaksi terakhir Telkomsel.

Pertanyaan yang mencangkup cek transaksi terakhir sering kali membuat penggunanya kebingungan.

Hal ini karena cukup banyak opsi yang dapat dilakukan melalui panggilan ke nomor khusus Telkomsel, maka cara cek transaksi terakhir sering membuat kebingungan.

Nah, oleh karena itu di artikel ini akan dijelaskan secara lebih jelas tentang cara cek transaksi terakhir Telkomsel yang dilakukan oleh pengguna.

Sehingga pengguna dapat mengetahui kegiatan transaksi terakhir yang dilakukan.

aplikasi MyTelkomsel

Cari Tahu Cara 5 Transaksi Terakhir Telkomsel

Ada cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui transaksi terakhir yang telah selesai dilakukan oleh pengguna.

Cara cek 5 transaksi terakhir Telkomsel tersebut yakni:

  1. Buka aplikasi telepon atau Telepon

Langkah paling awal yang dilakukan guna mengecek transaksi terakhir pada provider Telkomsel adalah dengan membuka terlebih dahulu aplikasi Telepon atau ikon Telepon yang ada di perangkat smartphone yang digunakan.

  1. Ketik kode khusus

Bila sudah membuka aplikasi telepon, kemudian ketik kode berupa * 888 * 77 # lalu kemudian tekan tombol telepon dengan segera.

Nantinya telepon akan langsung menghubungi nomor yang dituju oleh provider tersebut.

Baca Juga: Masih Bingung? Yuk Simak Cara Mendapatkan Promo Telkomsel

  1. Pastikan sesuai provider

Bila smartphone yang digunakan merupakan mode dual sim, maka usahakan untuk menekan pada kartu SIM yang punya provider sesuai dengan nomor yang dimasukkan. Supaya nantinya dapat tersambung dengan nomor yang diketik tersebut.

  1. Muncul kotak dialog

Bila SIM yang digunakan sesuai dengan nomor yang dituju, maka selanjutnya akan timbul kotak dialog yang menampilkan riwayat berupa transaksi terbaru terakhir yang dilakukan menggunakan kartu provider dari Telkomsel tersebut.

  1. Melihat besaran nominal

Selain dapat melihat daftar transaksi terakhir, pengguna juga dapat mengetahui besaran dari biaya yang dilakukan pada transaksi terakhir yang dilakukan oleh pengguna provider Telkomsel tersebut. Sehingga dapat diketahui dengan mudah hasil transaksi dan nominalnya.

Demikian tadi informasi yang disampaikan terkait dengan cara cek transaksi terakhir Telkomsel yang mudah untuk dilakukan oleh pengguna.

Hanya perlu memencet nomor khusus dan tunggu hingga nantinya kotak dialog yang menampilkan riwayat transaksi keluar.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *