akses internet hp
Internet

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 1GB Indosat tanpa Aplikasi

Salah satu provider besar yang juga memiliki banyak pengguna di Indonesia adalah Indosat.

Meski tarif yang dimiliki Indosat cukup mahal, banyak yang menggunakan Indosat sebagai nomor mereka dan memburu promo paket internet gratis yang diselenggarakan oleh Indosat.

Salah satu program paket gratis dari Indosat adalah kuota gratis Indosat Ooredoo.

Lalu bagaimana cara mendapatkan kuota gratis 1gb Indosat tanpa aplikasi? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Beberapa Cara Mendapatkan Kuota Gratis 1 GB Indosat Tanpa Aplikasi

Berikut ini sudah Kami rangkum beberapa informasi tentang cara untuk mendapatkan kuota gratis internet 1 GB dari Indosat tanpa menggunakan aplikasi.

  1. Paket kuota internet gratis 1,5 GB per bulan

Anda bisa mendapatkan paket tersebut dengan melakukan kode Dial *123*100*1# kemudian klik untuk Call atau OK.

Pilih 1 untuk mengaktifkan atau Pilih 2 untuk mengaktifkan dengan cepat yaitu menggunakan IMEI yang biasanya menjadi metode yang paling cepat.

Adapun rincian yang bisa didapatkan dari kuota gratis internet ini adalah kuota internet sebesar 1,5 GB, bonus telp 100 menit dan 200 SMS.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan akses media sosial WhatsApp gratis selama 6 bulan.

data internet

  1. Kuota gratis Indosat Ooredoo total 5 GB

Kemudian kuota gratis internet yang berikutnya adalah kuota gratis dengan rincian 1 GB di bulan pertama, kemudian 2 GB di bulan berikutnya.

Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan program bundling 3 bulan ini melalui kode Dial khusus.

Yaitu dengan mengetik kode Dial *990*250*2*1# klik Ok atau Call. Kemudian pilih opsi 1 untuk Aktifkan atau pilih opsi 2 untuk mengaktifkan dengan IMEI.

  1. Kuota gratis 5 GB plus gratis BBM

Kuota internet gratis yang berikutnya adalah kuota gratis dengan bonus akses BBM. Meski sekarang ini tak banyak yang menggunakan BBM, namun ternyata masih ada yang berminat untuk bonus ini.

Anda cukup mengetik kode Dial *990*250*2*3# kemudian pilih opsi 1 untuk Aktifkan dan pilih opsi 2 untuk mengaktifkan dengan nomor IMEI.

Memilih untuk mengaktifkan dengan menggunakan nomor IMEI akan membuat bonus yang Anda dapatkan mudah dan cepat untuk diklaim.

  1. Kuota gratis 14 GB dengan jaringan 4G

Cara mendapatkan kuota gratis 1gb Indosat tanpa aplikasi yang berikutnya adalah dengan cara membeli kartu perdana Indosat Ooredoo. Anda akan mendapatkan kuota internet gratis sebanyak 14 GB yang bisa digunakan dengan jaringan 4G saja.

Kirim SMS ke nomor 363 dengan format SMS QB200K2 kemudian tunggu hingga ada SMS balasan berupa notifikasi dari Indosat.

Jika belum juga ada balasan sebaiknya kirim SMS ulang dengan format SMS lainnya misalnya QB100K2 atau BJ200KO Setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa kuota internet gratis 14 GB sudah masuk ke nomor Anda yang berada di jaringan 4G.

Dengan rincian pembagian kuota sebagai berikut 8,5 GB untuk jaringan internet secara nonstop 24 jam, 5,5 GB untuk internet terbatas dari waktu tengah malam hingga sekitar jam 9 pagi dan kuota internet gratis 1 tahun 20 GB.

Setelah melakukan prosedur yang disebutkan di atas, kemudian cek paket internet pada nomor Indosat Anda. Yaitu dengan cara kirim sms berformat SMS USAGE kirim ke 363. Pastikan Anda mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi bahwa nomor Anda sedang tidak berlangganan paket internet apapun.

Lakukan kode Dial *990*2*3*3#. Tunggu hingga menerima notifikasi paket internet yang aktif selama 1 tahun. Lakukan konfirmasi dengan memilih opsi nomor 1

Anda akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan bahwa paket internet Anda sudah aktif.

  1. Paket internet Freedom Combo 20 GB

Kemudian kuota internet gratis yang berikutnya bisa Anda dapatkan dengan cara mendapatkan kuota gratis 1gb Indosat tanpa aplikasi dengan membeli paket internet Freedom Combo dan paket internet Freedom Plus.

Bonus yang akan Anda dapatkan bervariasi mulai dari 5 GB, 10 GB, 15 GB hingga 20 GB dengan harga 40 ribu atau membeli paket internet Freedom Combo M, dengan minimal kuota 12 GB seharga 59 ribu.

Namun perlu diingat bahwa kuota internet gratis yang diterima tidak serta merta bisa Kita gunakan langsung karena masuk ke kuota midnight.

Baca Juga: 10 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis Tanpa Aplikasi

Kuota ini memang hanya bisa diakses pada waktu tertentu yaitu sekitar pukul 00.00 hingga 06.00 WIB saja.

Cara atau trik agar supaya bisa menggunakan kuota gratis tersebut adalah dengan mengubah zona waktu yang ada di ponsel Anda.

Langkah mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa nomor di ponsel Anda memiliki kuota internet midnight.

Kemudian pastikan kuota reguler Anda berada di jumlah nol rupiah. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pemotongan pulsa reguler.

Pakai kuota midnight di waktu kuota tersebut hampir selesai yaitu sekitar pukul 6 kurang beberapa menit.

Dan tepat sebelum jam 6, lakukan pengaturan waktu dan tanggal yang ada di ponsel Anda. Hilangkan tanda centang pada pengaturan waktu secara otomatis di ponsel Anda.

Pilih zona waktu dengan negara-negara yang memiliki waktu sebelum jam 6 seperti GMT+5 atau GMT+6.

Dengan melakukan trik atau cara ini maka zona waktu di ponsel Anda akan membaca waktu ponsel berada di waktu sebelum jam 6 pagi.

Proses pengaturan selesai dan Anda bisa menggunakan kuota internet gratis midnight sesuai kebutuhan Anda.

kuota data

Cara Dapatkan Kuota Internet Gratis dengan Aplikasi

Selain mendapatkan cara mendapatkan kuota gratis 1gb Indosat tanpa aplikasi, Anda juga bisa memakai aplikasi untuk dapatkan gratisan kuota internet.

Bagaimana caranya?

Untuk bisa mendapatkan kuota internet gratis dari Indosat juga bisa dilakukan dengan menggunakan cara unduh aplikasi dari provider yang dipakai.

Saat ini masih banyak orang yang masih enggan mengunduh aplikasi dari provider nomor jaringan yang mereka gunakan.

Untuk itu pihak provider pun memberikan daya tarik berupa bonus kuota internet gratis untuk mereka yang mengunduh aplikasi sesuai provider yang digunakan.

Inilah yang disebut kuota aplikasi yaitu kuota yang penggunaannya terbatas pada kuota yang dipakai di aplikasi tersebut saja.

Adapun cara untuk mendapatkannya adalah dengan memastikan nomor im3 yang Anda gunakan masih aktif dan sudah terdaftar. Kemudian unduh dan install aplikasi myIm3 yang bisa diunduh di Playstore atau App Store.

Setelah aplikasi terunduh dan terinstal dengan baik kemudian masuk ke dalam aplikasi dengan menggunakan nomor dan mengisi data diri Anda dengan lengkap di dalamnya.

Itulah beberapa cara mendapatkan kuota gratis 1gb Indosat tanpa aplikasi dari Indosat.

Dan hal penting yang perlu diingat yaitu bahwa setiap nomor Indosat memiliki kode Dial yang berbeda. Maka Anda harus siap jika ternyata kode Dial yang Kami bagikan di atas tak berhasil untuk Anda mendapatkan kuota internet gratis yang diinginkan.

Browsing dan selalu update informasi tentang kuota internet gratisan dari Indosat. Sehingga Anda bisa mendapatkan kuota internet gratis yang Anda inginkan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *