video call
Internet

Stop Panik, Begini Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel

Seperti yang telah banyak diketahui, smartphone telah menjadi alat yang sangat dibutuhkan dan menjadi perangkat penting zaman ini.

Smartphone sendiri akan berfungsi dengan maksimal bila terdapat adanya pulsa didalamnya.

Karena, banyak sekali fitur yang tersedia di smartphone yang memang menggunakan pulsa untuk menunjang operasionalnya.

Salah satunya seperti fitur berkomunikasi yang hadir dengan berbagai macam aplikasi seperti WhatsApp, Facebook Messenger dan lainnya.

Namun akan menjadi masalah jika tidak terdapat pulsa atau pulsa mudah tersedot dengan sendirinya, salah satunya seperti pada provider Telkomsel.

Sehingga perlu bagi pengguna smartphone untuk mengetahui tentang cara mengatasi pulsa tersedot Telkomsel tersebut.

Kenapa Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri?

Fenomena pulsa yang terkadang berkurang dengan sendirinya bisa disebabkan oleh banyak hal.

Fitur-fitur Telkomsel seperti NSP, pembaruan kuota otomatis, dan banyak fitur lainnya bisa menjadi penyebabnya.

Untuk itu mengatasi agar pulsa tidak berkurang sendiri sangat penting.

Dengan mengetahui cara mengatasi tersebut, diharapkan nantinya para pengguna tidak mengalami lagi kejadian pulsa yang tiba-tiba tersedot.

Atau habis tanpa adanya penggunaan tertentu, yang mana cukup merepotkan bila sedang dalam keadaan penting.

Berikut pada artikel ini akan dipaparkan secara rinci terkait dengan alasan kenapa pulsa Telkomsel berkurang sendiri.

Dan juga cara mudah untuk mengatasi pulsa Telkomsel yang tersedot pada smartphone yang digunakan oleh pengguna.

Langsung saja simak informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini ya! Check this out!

Penyebab Pulsa Telkomsel Tersedot Sendiri (Berkurang Tiba-Tiba)

Telkomsel merupakan provider yang memiliki jumlah pelanggan yang sangat banyak di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan banyaknya pengguna tersebut, membuat banyak juga kendala yang sering dirasakan oleh para pengguna provider Telkomsel ini.

Salah satu kendala yang kerap dirasakan oleh penggunanya yakni pulsa yang tersedot dan habis secara tiba-tiba karena pulsa Telkomsel belum dikunci.

Tentunya hal tersebut sering kali membuat pelanggan menjadi kesal dan jengkel karena harus berulang kali mengisi pulsa dengan pembayaran nominal tertentu.

Nah, berikut ini beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab pulsa Telkomsel tersedot dengan sendirinya dan dalam jangka waktu yang lama.

Yuk, ikuti penjelasannya di bawah ini.

  • Kuota internet yang telah habis akan tetapi lupa untuk mengisinya. Permasalahan pulsa yang cepat habis dan cepat tersedot juga dapat dipengaruhi dari penggunaan internet tanpa menggunakan kuota.

Dimana sering dijumpai pelanggan yang lupa mengetahui paket kuota internetnya yang telah habis, dan tanpa sadar menggunakan pulsa untuk mengakses internet.

Hal tersebut tentunya membuat pulsa cepat boros dan habis

  • Melakukan registrasi pada konten otomatis yang disediakan. Pelanggan juga pastinya sering mengalami pulsa yang cepat habis setelah melakukan registrasi pada konten tertentu yang dihadirkan oleh layanan provider.
  • Lupa menonaktifkan NSP atau Nada Sambung Pribadi. Sering kali pelanggan juga diketahui lupa dalam menonaktifkan NSP, sehingga hal tersebut juga berpengaruh dalam penyedotan pulsa pada smartphone.
  • Semakin lama penggunaan NSP tanpa paket membuat pulsa yang tersedot menjadi semakin banyak, sehingga tidak heran jika hal tersebut dapat menghabiskan pulsa smartphone dalam hitungan jam.
  • Melakukan panggilan telepon yang berbeda provider. Penyebab pulsa yang mudah tersedot lainnya adalah dengan adanya panggilan telepon yang memang ditunjukkan pada provider yang berbeda.Hal ini umumnya lazim ditemui pada pengguna panggilan regular.

Solusi Pulsa Tersedot
penyebab pulsa telkomsel tersedot

Setelah mengetahui penyebab pulsa tersedot tadi, berikut akan dijelaskan kepada pembaca tentang cara mengatasi pulsa tersedot Telkomsel.

Cukup mudah dan juga cepat. Check out!

  • Menggunakan UMD

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi pulsa tersedot adalah dengan melakukan panggilan pada nomor 726.

Yang mana bertujuan untuk mengecek apakah pengguna melakukan pendaftaran langganan layanan tertentu pada provider atau tidak.

Salah satu layanan langganan yang telah disebutkan sebelumnya yakni seperti NSP atau Nada Sambung Pribadi.

Melakukan panggilan tersebut bertujuan apakah pengguna memiliki layanan NSP yang aktif atau tidak.

Sehingga jika nantinya terdapat NSP aktif yang menguras pulsa, dapat segera dinonaktifkan lewat bantuan dari operator call center atau secara mandiri yang prosesnya juga cukup mudah untuk dilakukan.

  • Menggunakan Operator Call Center

Cara kedua yakni dengan melakukan panggilan pada operator yang menangani call center. 

Pada saat panggilan dilakukan, operator akan meminta pengguna untuk menunggu sambil melakukan pengecekan apa yang membuat pulsa sering tersedot dan habis dengan sendiri.

Adapun cara yang kedua ini cukup efektif untuk dilakukan, karena pengguna akan memperoleh informasi langsung dari operator yang menangani permasalahan dan keluhan seputar penggunaan kartu provider Telkomsel.

Selain itu, pengguna juga akan memperoleh tindakan antisipasi dan pemulihan dengan cepat tanpa harus menunggu konfirmasi lagi dari operator.

Karena pihak operator akan menghandle kendala tersebut dengan baik dan sesuai standar perusahaan.

Nah, demikian tadi informasi yang disampaikan seputar bagaimana cara mengatasi pulsa tersedot Telkomsel yang mana mudah untuk dilakukan dengan melakukan dua cara.

Yakni dengan melakukan panggilan langsung pada nomor 726 untuk mengecek NSP.

Cara kedua sendiri dapat dilakukan dengan melakukan panggilan pada operator call center untuk mengetahui dan menjalankan tindakan yang dapat dilakukan untuk antisipasi pulsa tersedot. 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *