Internet

3 Cara Transfer Kuota Indosat, Bisa Kirim Paket Data Apapun!

Para pengguna Indosat sudah tahu belum cara transfer kuota Indosat? Yap, Indosat Ooredoo bukan hanya menyediakan layanan transfer pulsa saja.

Melainkan ada juga layanan transfer kuota yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya. Seperti yang kita ketahui, bahwa internet menjadi sebuah kebutuhan yang penting.

Apalagi dengan penggunaan smartphone yang mana sangat membutuhkan sambungan internet untuk bisa mengakses aplikasi seperti media sosial.

Smartphone yang kita miliki mungkin tidak akan berguna jika kita tidak memiliki kuota internet. Oleh karena itu, layanan transfer kuota hadir menjadi salah satu opsi ketika sedang kehabisan kuota, pastikan anda cek kuota Indosat Anda terlebih dahulu ya.

Lalu, bagaimana cara berbagi kuota Indosat? Apakah ada cara kirim kuota Indosat ke pengguna operator lain? Yuk simak pembahasan berikut ini!

Cara Mengirim Kuota Indosat Ke Nomor Lain

Indosat Ooredoo memberikan kemudahan kepada para penggunanya dengan memunculkan fitur layanan berbagi kuota internet.

Kamu bisa mengirim kuota internet kepada teman, kerabat atau saudara kamu untuk membantu mereka yang kehabisan paket data internet.

Bagi pengguna Indosat Ooredoo, apalagi pengguna baru, mungkin kamu belum mengetahui adanya layanan untuk saling berbagi kuota data bersama teman atau kerabat keluarga.

Kamu bisa saling mengirim kuota internet dengan cara bagi kuota Indosat yang mudah dan praktis. Cara transfer kuota Indosat bisa kamu lakukan dengan berbagai cara.

Kamu bisa saling mengirim kuota ketika sedang mendesak dengan melalui kode dial, SMS dan juga melalui aplikasi MyIM3. Kamu bisa memilih cara yang menurutmu paling mudah dan praktis.

Sebelumnya, jangan sampai kamu salah tafsir. Perlu kamu ketahui, bahwa transfer kuota internet Indosat bukan berarti kamu mengirim paket data internet yang kamu miliki.

Melainkan kamu membelikan kuota Indosat atau paket data internet kepada teman atau keluarga yang sama-sama menggunakan Indosat menggunakan pulsa utama.

Syarat Transfer Kuota Indosat

langkah transfer kuota

Sebelum membahas cara transfer kuota Indosat, kamu wajib mengetahui syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi sebagai pengguna operator Indosat.

Berikut syarat dan ketentuan untuk bisa melakukan transfer kuota internet Indosat Ooredoo:

  • Nomor pengirim dan penerima sudah sama-sama terdaftar resmi dan legal sebagai pengguna kartu operator sesuai aturan pemerintah.
  • Nomor pengirim maupun nomor penerima harus berada pada masa aktif.
  • Metode pembayaran melalui pulsa hanya bisa menggunakan pulsa utama.
  • Pengirim tidak bisa menggunakan metode pembayaran dengan pulsa bonus Indosat.

Jika sudah memahami syarat dan ketentuan di atas dan kamu sudah memenuhinya, maka kamu sudah bisa berbagi kuota internet ke sesama pengguna Indosat Ooredoo.

Cara Transfer Kuota Sesama Indosat

Bagi para pengguna operator Indosat Ooredoo, jika ingin memberikan hadiah atau gift kepada orang terdekat tanpa ribet, kamu bisa memberinya hadiah kuota internet.

Untuk bisa saling berbagi kuota, kamu perlu tahu cara gift kuota Indosat Ooredoo ke sesama pengguna Indosat Ooredoo juga.

Berikut cara transfer kuota Indosat yang bisa kamu ikuti.

  1. Transfer Lewat SMS

Cara transfer kuota Indosat ke pengguna Indosat lainnya yang pertama adalah melalui format pesan singkat atau kirim SMS ke nomor 363.

Kalau kamu belum mengetahui cara bagi kuota Indosat melalui SMS, silahkan simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Pesan atau SMS di HP kamu.
  • Lalu ketik format pesan “GIFT(spasi)Nomor Tujuan(spasi)extra(spasi)Nama Paket”.
  • Silahkan kirim format SMS tersebut ke nomor 363.
  • Tunggu hingga kamu mendapat balasan SMS dari Indosat.
  • Silahkan konfirmasi dengan instruksi yang diberikan untuk melanjutkan proses transfer kuota Indosat.
  1. Transfer Kuota via MyIM3

Cara bagi kuota Indosat ke sesama pengguna layanan operator Indosat Ooredoo bisa dilakukan melalui aplikasi MyIM3.

Tentu kamu harus memastikan bahwa aplikasi MyIM3 sudah terinstall di Hpmu. Kamu bisa download aplikasi ini di Android melalui Google Play Store maupun di iOS melalui App Store.

Jika kamu ingin berbagi pulsa melalui aplikasi MyIM3, silahkan simak cara transfer kuota IM3 berikut ini:

  • Buka aplikasi MyIM3 di HP kamu.
  • Login atau registrasi melalui nomor Indosat yang digunakan.
  • Pada tampilan menu utama, silahkan klik opsi “Beli” pada bagian bawah.
  • Lalu pilih dan klik paket internet yang akan kamu transfer ke pengguna lain.
  • Silahkan pilih salah satu paket yang akan ditransfer dengan pilihan harga dan jumlah yang variatif.
  • Setelah itu, klik “Kirim Gift” dan masukkan nomor Indosat yang dituju.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan.

Melalui aplikasi MyIM3, kamu bukan hanya bisa membayar dengan saldo pulsa saja, melainkan kamu bisa memilih metode pembayaran menggunakan e-wallet seperti GoPay atau OVO.

  1. Transfer Lewat UMB

transfer kuota indosat

Cara transfer kuota Indosat bisa kamu lakukan bukan hanya lewat dua cara itu saja. Kamu juga bisa menggunakan kode dial yang mudah untuk dilakukan tanpa harus memakai internet atau pulsa.

Kamu bisa berbagi pulsa dengan sesama pengguna Indosat Ooredoo menggunakan kode dial *123# secara praktis. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi keypad telepon di HP kamu.
  • Lalu ketik *123# dan hubungi kode dial tersebut.
  • Akan muncul menu pilihan paket internet di layar.
  • Silahkan pilih paket yang akan kamu kirim ke kerabat atau keluarga kamu.
  • Jika sudah menentukan paket internet yang akan dikirim, silahkan pilih opsi kirim kuota sebagai Gift.
  • Setelah itu, masukkan nomor Indosat Ooredoo tujuan kamu.
  • Silahkan lakukan konfirmasi.
  • Tunggu notifikasi SMS untuk memberikan informasi bahwa transaksi berhasil dilakukan.

Proses Transfer Kuota Indosat Ke Telkomsel dan Operator Lain

Pertanyaan seputar cara transfer kuota Indosat ke pengguna operator lain memang sering muncul. Pengguna mengharapkan ada layanan yang bisa mendukung transaksi antar-operator.

Sayangnya, hingga saat ini cara transfer kuota Indosat yang kita miliki hanya bisa berlaku untuk sesama pengguna Indosat Ooredoo saja.

Pelanggan Indosat Ooredoo belum bisa berbagi kuota kepada pengguna operator lain seperti pengguna Telkomsel, XL Axiata atau Smartfren.

Namun, mungkin saja ke depannya pihak operator akan meluncurkan layanan transfer kuota khusus antar-operator. Namun, saat ini kamu belum bisa melakukannya.

Jika sangat terdesak, kamu bisa menggunakan cara lainnya seperti berbagi layanan internet menggunakan mobile hotspot, membelikan kuota internet lewat e-wallet dan cara lainnya.

Itu dia informasi seputar proses transfer kuota Indosat ke sesama pengguna Indosat maupun ke pengguna operator lainnya.

Dapat disimpulkan bahwa cara transfer kuota Indosat yang sudah dijelaskan di atas hanya berlaku untuk sesama pelanggan Indosat Ooredoo saja.

Selamat mencoba dan semoga informasi di atas dapat membantu kamu yang belum mengetahui cara transfer kuota Indosat Ooredoo!

Jangan lewatkan, raih peluang dengan cara mendapatkan kuota gratis Indosat di pembahasan kami sebelumnya.

Fina Fauziyah
Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!