logo axis
Internet

Begini Cara Transfer Pulsa Axis ke XL yang Mudah dan Cepat

Seperti yang Kita ketahui, Axis merupakan salah satu operator yang berada di bawah naungan XL Axiata.

Axis sendiri menawarkan layanan data internet, SMS dan panggilan telepon dengan tarif serta harga yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Tak heran jika banyak orang yang menggunakan nomor Axis untuk sarana komunikasi yang lebih baik.

Selain memiliki jaringan yang berkualitas bagus serta luas, Axis juga menawarkan kemudahan untuk Anda yang menggunakan nomor XL, diantaranya adalah untuk layanan berbagi pulsa atau bisa juga manfaatkan cara pinjam pulsa dari Axis.

Kebanyakan orang tak tahu, Axis memiliki layanan untuk cara transfer pulsa Axis ke XL.

Transfer pulsa saat ini bisa menjadi solusi untuk Kita saat sedang terdesak membutuhkan pulsa namun terkendala waktu serta tenaga untuk pergi ke konter pulsa.

Syarat dan Ketentuan Untuk Transfer Pulsa Axis ke XL

Perlu diketahui bahwa untuk bisa melakukan transfer pulsa ke nomor lain operator maupun kepada sesama operator paling tidak harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Berikut diantaranya :

  1. Pengirim dan penerima harus dalam status masa aktif bukan masa tenggang
  2. Biaya administrasi transfer pulsa sesuai dengan jumlah nominal transfer, jenis operator dan biaya akan dibebankan pada pengirim pulsa
  3. Pengirim pulsa minimal harus memiliki nominal pulsa sebesar 5 ribu rupiah setelah transaksi cara transfer pulsa Axis ke XL dilakukan
  4. Lama masa aktif sesuai dengan nominal pulsa yang ditransfer akan diberikan pada penerima pulsa
  5. Maksimal jumlah transfer dalam satu hari adalah sebanyak 5 kali transaksi sehingga Anda tak bisa melakukannya lebih dari jumlah tersebut
  6. Jumlah maksimal nominal transfer pulsa dari Axis ke XL adalah 1 juta rupiah dan minimal sejumlah seribu rupiah

Cara Transfer Pulsa Axis ke XL yang Mudah dan Cepat

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara untuk melakukan cara transfer pulsa Axis ke XL maka simak hingga tuntas beberapa  penjelasan berikut ini.

  1. Via SMS

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan transfer pulsa via SMS.

  • Format BAGI(spasi)nominal pulsa yang dikirimkan lalu kirim ke nomor penerima
  • Format BAGI(spasi)nominal pulsa yang dikirimkan lalu kirim ke nomor 168

Setelah SMS dengan format tersebut terkirim, maka pelanggan kemudian akan mendapatkan SMS konfirmasi yang harus segera dijawab dengan mengetik YA untuk melanjutkan proses transfer pulsa.

Setelah itu tinggal menunggu SMS konfirmasi bahwa pengiriman pulsa sudah berhasil dilakukan.

wanita telp

  1. Kode Dial

Langkah yang harus dilakukan untuk mengirim pulsa dengan menggunakan kode Dial adalah dengan membuka menu panggilan atau dialpad di ponsel Anda. Kemudian ketik kode *123*7*1*3*4# lalu klik OK atau Call.

Panduan menu akan meminta Anda untuk memasukkan nomor ponsel yang akan dikirimi pulsa. Setelah itu masukkan juga jumlah nominal pulsa yang akan dikirimkan pada nomor tujuan yang sudah ditulis di awal.

Tunggu hingga muncul menu notifikasi pop up yang berisi informasi tentang nomor yang dikirimi pulsa, jumlah nominal pulsa yang dikirimkan serta biaya pengiriman pulsa.

Ketik kode yang diberikan untuk melakukan pengiriman pulsa pada kolom yang tersedia kemudian tunggu hingga operator Axis memberikan atau mengirimkan notifikasi bahwa pengiriman pulsa sudah berhasil dengan lancar.

  1. Via Aplikasi Axisnet

Cara transfer pulsa Axis ke XL juga bisa dilakukan via aplikasi yang bernama Axisnet. Anda tinggal melakukan unduh dan install aplikasi tersebut dari Playstore secara gratis. Buka aplikasi kemudian pilih menu lainnya.

Pilih menu Bagi Pulsa untuk kemudian memasukkan nomor penerima bagi pulsa dan nominal pulsa yang akan dibagikan. Klik opsi Lanjut untuk melanjutkan proses transfer pulsa yang Anda inginkan.

Lalu Bagaimana dengan Cara Pengiriman Pulsa dari Axis ke nomor XL?

Operator Axis secara resmi sudah dibeli oleh pihak XL sejak tahun 2004 yang lalu.

Sehingga sejak itu pula semua layanan dan fitur yang ada didalamnya mengacu pada operator XL. Maka secara otomatis untuk cara transfer pulsa Axis ke XL pun memiliki cara yang sama dengan yang sudah dijelaskan di atas.

Hanya saja ada perbedaan tersendiri diantaranya adalah dari segi biaya administrasi yang sedikit berbeda yang dibebankan untuk setiap kali transaksi transfer pulsa dilakukan.

Berikut daftar biaya transfer dari Axis ke XL untuk setiap nominal transfer yang dilakukan.

  • 1 hingga 2.999 rupiah adalah sejumlah Rp.1500,-
  • 25.000 hingga 49.999 rupiah adalah sejumlah Rp.2000,-
  • 50.000 hingga 99.000 rupiah adalah sejumlah Rp.3500,- rupiah

Dan seterusnya

Itulah penjelasan singkat tentang cara transfer pulsa dari Axis ke sesama operator dan cara transfer pulsa Axis ke XL yang bisa dilakukan dengan mudah serta cepat sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *