hp ussd
Internet

Penasaran? Gini Cara Transfer Pulsa Indosat ke Axis

Transfer pulsa sering dipakai oleh pengguna hp android saat mereka kehabisan pulsa dan membutuhkan kiriman pulsa secepatnya.

Atau bisa juga saat mereka ingin berganti nomor hp yang baru, namun saldo pulsa di nomor yang lama masih ada cukup banyak maka bisa memanfaatkan fitur transfer pulsa ke nomor yang baru dengan mudah dan cepat.

Anda bisa juga memanfaatkan fitur pengiriman atau transfer pulsa jika memiliki saldo pulsa berlebih.

Namun apakah hal itu hanya bisa dilakukan pada nomor sesama operator?

Lalu bagaimana cara transfer pulsa Indosat ke Axis dengan mudah dan cepat? Bisakah hal tersebut dilakukan?

Perlu diketahui, bahwa untuk saat ini berkirim pulsa ke lain operator sudah bisa dilakukan dengan mudah.

Entah untuk dijual kembali atau dikirimkan sebagai hadiah untuk orang yang Anda sayangi, kini Anda bisa melakukan transfer pulsa dari nomor Anda sendiri.

Operator Indosat menjadi salah satu operator yang banyak digunakan oleh masyarakat karena memiliki banyak kelebihan.

Diantaranya adalah memiliki harga terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, dilengkapi dengan kualitas jaringan yang bagus serta cakupan jangkauan yang cukup luas.

Selain kelebihan yang disebutkan di atas, Indosat juga memiliki banyak jenis paket data internet yang murah dan beragam.

Nomor Indosat yang sudah terdaftar dan memiliki masa aktif yang cukup lama dibandingkan masa aktif operator lainnya. Dan menariknya sisa kuota tidak hangus namun bisa diakumulasikan ke kuota berikutnya.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum melakukan pengiriman pulsa Indosat ke nomor Axis, transfer pulsa Indosat ke Telkomsel ataupun nomor seluler lainnya.

Baik itu melakukan transfer pulsa pada sesama atau lain operator ada hal penting yang harus dicermati. Yaitu tentang panduan pengiriman yang berbeda dan nominal biaya administrasi yang dikeluarkan untuk pengiriman pulsa pun sesuai jumlah yang dikirimkan.

Bahkan sistem navigasi yang dimiliki setiap ponsel yang dipakai untuk melakukan transfer pulsa pun bisa berbeda sehingga Anda harus bisa mencermati langkahnya dengan baik dan benar.

pria sedang telp

Syarat Untuk Melakukan Transfer Pulsa Indosat ke Axis

Adapun untuk melakukan cara transfer pulsa Indosat ke Axis, pengirim harus memperhatikan beberapa syarat yang dikenakan sehingga bisa berhasil saat melakukan pengiriman pulsa.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika ingin melakukan transfer pulsa.

  1. Memiliki jangka waktu aktif selama kurang lebih 181 hari
  2. Minimal saldo pulsa yang dimiliki oleh pengirim setelah melakukan transfer adalah Rp.5000,-
  3. Pengirim bisa melakukan  transfer pulsa dengan minimal transfer 5 ribu rupiah dan maksimal nominal 200 ribu rupiah setiap harinya
  4. Kedua nomor baik pengirim atau penerima pulsa harus berada dalam kondisi aktif.
  5. Pengiriman pulsa akan secara otomatis menambah masa aktif pada nomor penerima pulsa. Namun tak berlaku pengurangan masa aktif pada pengirim pulsa. Penambahan masa aktif sesuai dengan jumlah nominal pulsa yang dikirimkan namun penambahan hanya bisa dilakukan maksimal sebanyak 45 hari. Anda bisa melakukan cek masa aktif pulsa dengan melihat layanan cek pulsa dimana di bawah keterangan saldo selalu ada informasi masa aktif pulsa hingga waktu yang ditentukan

Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Axis dengan Mudah dan Cepat

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan transfer pulsa dari Indosat ke Axis atau ke nomor operator lainnya.

  1. Via SMS

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur SMS. Cara melakukannya adalah dengan mengetik SMS dengan format sebagai berikut : Transfer Pulsa(spasi)nomor ponsel tujuan(spasi)nominal pulsa yang ingin dikirimkan. Kemudian SMS tersebut dikirim ke nomor 151.

Tunggu ada SMS konfirmasi berikut nomor token yang harus Anda lanjutkan untuk proses pengiriman pulsa yaitu dengan mengetik OK(spasi)nomor token kemudian kirim kembali ke nomor 151.

Tunggu kembali hingga ada notifikasi pengiriman pulsa yang Anda lakukan sudah berhasil.

Cara transfer pulsa Indosat ke Axis ini bisa dilakukan untuk mengirimkan pulsa dari nomor Indosat ke nomor Indosat lainnya seperti IM3 atau Indosat Ooredoo dengan biaya administrasi sebesar 600 rupiah untuk setiap pengiriman pulsa yang dibebankan pada pengirim pulsa.

  1. Via menu USSD

Cara ini dilakukan dengan memanfaatkan menu USSD atau menu UMB pada browser bawaan ponsel yang Anda gunakan. Cara ini juga bisa dikatakan menjadi cara untuk transfer pulsa yang paling mudah untuk dilakukan karena mudah dan cepat prosesnya.

Bahkan pengguna nomor Indosat pasca bayar sekalipun tetap bisa mengakses fitur ini dengan mudah dengan mengakses nomor USSD khusus yaitu *123*7*1*6*1 lalu ikuti petunjuk yang diberikan menu USSD di ponsel Anda.

Untuk cara tf pulsa Indosat ke Axis berikutnya adalah dengan menekan tombol menu dialpad *123# kemudian ikuti petunjuk menuju menu yang lainnya. Kemudian Anda akan diminta untuk menuliskan nomor yang akan dikirimi pulsa dan berapa nominal pulsa yang akan dikirimkan.

Atau jika Anda menginginkan cara transfer pulsa Indosat ke Axis yang lebih cepat dan instan maka cukup menekan dial nomor *123*7*2*3*1#.

Biaya untuk mengirimkan pulsa via menu USSD ini juga hampir sama dengan biaya pengiriman pulsa via SMS.

wanita tlp

Cara TF Pulsa Indosat ke Axis

Lalu bagaimana dengan pengiriman pulsa Indosat ke nomor operator lainnya? Bisakah hal itu dilakukan? Hal itu meski terbilang baru, namun ternyata mengirim pulsa Indosat ke operator lainnya seperti misalnya nomor Axis memungkinkan untuk dilakukan.

Berikut prosedur yang harus Anda lalui.

Sebelum Anda melakukan pengiriman pulsa ke nomor Axis, Anda harus mengetahui bahwa cara ini juga bisa dilakukan untuk mengirim pulsa ke nomor operator lainnya selain Axis seperti Telkomsel, XL dan lain sebagainya.

Cara ini bisa dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan transfer pulsa dari Indosat ke sesama operator atau lain operator sekalipun.

Berikut langkah cara transfer pulsa Indosat ke Axis pengiriman yang bisa Anda lakukan.

  • Nomor tujuan untuk transfer pulsa adalah 151
  • Format SMS adalah Transfer Pulsa(spasi)nomor tujuan pengiriman pulsa(spasi)nominal pulsa yang dikirimkan
  • Kirim ke nomor 151 kemudian tunggu ada konfirmasi tentang kode token untuk pengiriman pulsa. Perlu diingat bahwa setiap kode token yang dikirimkan pasti akan selalu berbeda.

Anda harus bisa mencermati perbedaannya untuk bisa memasukkan kode token dengan baik dan benar sehingga pulsa terkirim sesuai harapan

  • Anda juga bisa menggunakan sistem menu panggilan atau call dari ponsel Anda. Caranya adalah dengan menekan dial tombol *123*5*8*3*3*1#.

Namun karena saking banyaknya yang mengakses menu tersebut sehingga terkadang Anda harus melakukan transfer pulsa secara manual dari nomor *123#. Sehingga lebih disarankan untuk menggunakan menu secara manual dari awal proses transfer pulsa.

Setelah pengiriman pulsa berhasil dilakukan, mungkin saja pulsa tak akan langsung sampai sehingga notifikasi pengiriman pulsa diterima pun terkadang terlambat diterima.

Untuk mengeceknya, Anda bisa meminta pada si penerima pulsa untuk mengecek saldo pulsanya untuk melihat apakah pengiriman sudah berhasil dilakukan atau belum.

Melakukan pengiriman pulsa via nomor pribadi memang sudah menjadi salah satu kegiatan yang mudah untuk dilakukan.

Namun sebaiknya Anda perlu berhati-hati terutama ketika memasukkan nomor tujuan yang akan dikirimi pulsa. Karena jika Anda keliru memasukkan satu nomor saja, pulsa yang Anda kirim tak akan masuk ke nomor yang dituju.

Pulsa yang sudah terlanjur terkirim tersebut juga pastinya tak akan bisa kembali dalam saldo pulsa milik Anda.

Sekian info tentang cara transfer pulsa Indosat ke Axis. Semoga bermanfaat.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *