telp dari hp
Internet

Simple Banget, Ini Dia Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis

Transfer pulsa kini sudah menjadi salah satu hal yang sering dilakukan sebagian orang untuk membantu teman atau saudaranya yang kesulitan atau kekurangan pulsa untuk beberapa keperluan.

Tentunya opsi transfer pulsa ini dinilai membantu karena bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah.

Salah satu opsi transfer pulsa yang sering kali digunakan adalah mentransfer beberapa ribu pulsa Telkomsel (Tsel) ke nomor Axis.

Banyak orang kemudian mencari cara transfer pulsa Telkomsel ke Axis sehingga dapat membantu orang lain yang memiliki perbedaan nomor operator, jangan lupa kunci pulsa Telkomsel anda agar tidak bocor.

Apakah Bisa Melakukan Transfer Pulsa Tsel ke Axis?

Jawabannya, sayangnya belum. Baik Telkomsel maupun Axis pada dasarnya sama-sama menyediakan opsi untuk melakukan transfer pulsa, namun itu pun hanya untuk sesama operator.

Jika Telkomsel bisa mentransfer nomor Simpati, Kartu As, hingga Loop, maka untuk Axis praktis hanya dapat mentransfer pulsa ke nomor Axis dan XL.

Meskipun demikian, Anda masih bisa melakukan transfer pulsa ke beda operator meskipun dengan cara-cara yang sedikit lebih rumit.

Kendati demikian, cara ini setidaknya dapat mengobati kekecewaan tidak dapat mengirimkan pulsa secara langsung ke beda operator.

1. Menggunakan Aplikasi Dana

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan top up pada aplikasi Dana.

Aplikasi Dana merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang banyak dipakai saat ini.

Tidak mengherankan memang, sebab ada banyak fitur menarik yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi tersebut.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Dana yang telah Anda install sebelumnya. Jika sudah memiliki dan login ke akun aplikasi tersebut, maka akan muncul tampilan awal sebagai berikut.

Gambar 5.1

  • Selanjutnya, ada 2 opsi yang bisa Anda lakukan, apakah ingin melakukan top up saldo Dana terlebih dahulu atau langsung melakukan pengisian pulsa ke nomor lainnya.
  • Untuk opsi yang pertama, klik menu Top Up terlebih dahulu, kemudian ikuti instruksi selanjutnya. Anda akan diminta untuk mengisi saldo Dana menggunakan beberapa pilihan metode pembayaran, mulai dari kartu debit, ATM, hingga pembayaran langsung di Kantor Pos atau minimarket.

Gambar 5.2

  • Jika lebih memilih langsung transfer pulsa Tsel ke Axis alias mengisikan pulsa teman Anda yang berbeda operator, klik menu Pulsa di halaman awal aplikasi, kemudian ketikkan nomor tujuan beserta pilihan pulsa yang akan dikirim.

Gambar 5.3

  • Anda dapat melanjutkan transaksi dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan, seperti transfer bank, kartu debit, hingga minimarket. Selanjutnya, tunggu beberapa saat dan nomor tujuan akan terisi oleh pulsa yang Anda kirimkan tersebut.

Melalui cara di atas, Anda yang ingin mentransfer pulsa dapat dengan mudah menjalankannya, bahkan tidak jarang terdapat berbagai promo menarik untuk pembelian pulsa.

Jadi, teman Anda akan untung karena dikirim pulsa, Anda juga untung karena harga pulsa menjadi miring berkat diskon promo.

Baca Juga: Gampang! Cara Berbagi Pulsa XL ke Telkomsel Tanpa Ribet

2. Pengisian dengan akun OVO

Anda memiliki akun OVO? Dengan akun ini, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir tidak bisa mengirimkan pulsa ke rekan Anda yang kekurangan.

Yang terpenting, pastikan saldo OvoCash Anda cukup sehingga bisa digunakan untuk pembelian pulsa melalui aplikasi.

Untuk menjalankan pembelian pulsa lewat OVO, terlebih dahulu buka aplikasi tersebut. Jika saldo OvoCash masih belum memadai, klik “Top Up”

Gambar 5.4

  • Apabila sudah dirasa cukup, kamu bisa langsung klik menu “Pulsa” untuk mengirimkan pulsa kepada teman atau saudara yang membutuhkan.
  • Ketikkan nomor Axis yang ingin Anda kirimkan pulsa, lalu pilih nominal pulsa yang akan dikirimkan.

Gambar 5.5

  • Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada menu pop up mengenai syarat dan ketentuan dalam transaksi tersebut. Klik pilihan Konfirmasi jika sudah yakin dengan nominal dan nomor tujuan pengisian pulsa

Gambar 5.6

  • Anda lantas akan diarahkan pada menu Konfirmasi Pembayaran. Jika tidak ada opsi lain selain OvoCash, maka Anda perlu melakukan top up terlebih dahulu. Jadi, di awal selalu pastikan saldo Anda sudah mencukupi, ya.

Gambar 5.7

  • Setelah semuanya selesai, maka Anda bisa langsung konfirmasi terhadap pembayaran, dan ikuti petunjuk berikutnya. Tunggu beberapa saat hingga pulsa Axis di teman Anda tersebut terisi dan mendapatkan notifikasi.

Bagi Anda yang belum terbiasa, cara transfer pulsa Telkomsel ke Axis dengan aplikasi ini mungkin akan sedikit membingungkan.

Apalagi dengan metode top up yang mungkin dinilai lebih rumit. Namun, hal ini sebanding kok dengan waktu pengiriman pulsa dan diskon yang bisa saja Anda dapatkan.

Cara Paling Simpel: Beli di Toko Pulsa

Jika Anda mencari cara yang lebih simpel lagi, maka toko atau counter pulsa adalah solusinya. Ya, opsi transfer.

Opsi pengiriman transfer pulsa secara langsung melalui operatornya memang belum dapat dilakukan, namun selain kedua cara di atas, cara yang satu ini lebih mudah karena Anda tidak perlu repot melalukan top up atau transaksi m-banking.

Salah satu kelebihan pengisian dengan toko counter pulsa ini adalah mudahnya komplain apabila pulsa yang dibeli tidak cepat masuknya.

Jika menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti di atas, sudah pasti proses komplain akan memakan waktu lebih lama karena harus menggunakan prosedur setiap manajer atau supervisor.

Baca Juga: Gampang Banget, Ini 3 Cara Transfer Pulsa Axis Ke Telkomsel

Sayangnya, pembelian pulsa beda operator di counter pulsa ini sering kali tidak disertai dengan diskon tertentu.

Berbeda dengan pengisian menggunakan aplikasi di atas di mana Anda masih bisa mendapatkan diskon dan promo berupa voucher atau bahkan potongan harga secara langsung.

Jika Ingin Melakukan Transfer Pulsa

Apabila Anda benar-benar ingin cara bagi pulsa Axis ke Telkomsel alias ke beda operator, sudah pasti harus memperhatikan beberapa hal di luar ketentuan di atas.

Misalnya saja dari masa aktif masing-masing kartu yang masih berjalan, atau beberapa hal lain seperti:

  1. Nominal yang dikirimkan

Di setiap langkah-langkah pengiriman atau transfer pulsa, alangkah penting untuk selalu memperhatikan apakah Anda benar-benar telah mengirimkan pulsa dengan nominal yang tepat. Baik itu pada pengisian transfer biasa ataupun dengan metode top up dengan aplikasi.

Biasanya, nominal transfer yang harus dikirimkan adalah 5.000 untuk satu kali proses transaksi.

Paling maksimal pun adalah 1.000.000 meskipun tentu saja nominal ini cukup besar untuk sekadar transfer pulsa elektronik.

  1. Masa aktif penerima

Perlu diketahui, proses pengiriman dan transfer pulsa ini sama sekali tidak dapat mengubah masa aktif penerima dalam jangka waktu yang panjang.

Jadi jika ingin mengubah masa aktif, maka penerima pulsa harus membeli pulsa secara manual (mandiri) di toko pulsa.

Transfer atau bantuan pengiriman pulsa ini memang biasanya bertujuan untuk membuat penerima pulsa memiliki saldo yang cukup untuk transaksi penting seperti SMS atau telepon.

Yang penting, selalu pastikan nomor telepon Axis dan Telkomsel tersebut masih aktif dan sering digunakan.

  1. Batas pengiriman

Dalam pengiriman atau transfer pulsa, perlu diketahui jika ada batas maksimalnya. Dalam satu hari, transfer pulsa yang dapat dilakukan adalah sampai 250 pengirim supaya tidak terjadi adanya kendala.

Selain itu, akan lebih baik jika Anda juga setidaknya menyiapkan saldo sisa pada akun provider Anda, minimal 5.000 supaya tetap masih bisa melakukan transaksi lain meskipun sebagian pulsa Anda dikirimkan ke nomor orang lain.

Itulah beberapa cara transfer pulsa Telkomsel ke Axis yang dimungkinkan bisa Anda jalankan secara mudah meskipun tidak secara langsung. 

Apabila teman atau keluargamu menggunakan operator Indosat, baca artikel tentang cara transfer pulsa Telkomsel ke Indosat ya.

Meskipun dari pihak operator memang belum memiliki kebijakan pengiriman pulsa beda provider, namun semoga dengan cara ini setidaknya bisa memberi Anda pencerahan ya. Selamat mencoba!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *