Internet

Kuota Conference Axis: Jenis & Cara Menggunakannya

Axis merupakan salah satu provider yang sangat populer di Indonesia.

Adapun beberapa alasan kenapa masyarakat memilih Axis adalah banyaknya pilihan paket nelpon, SMS, dan kuota internet dengan harga murah.

Selain itu, yang menjadi primadona adalah kuota Conference Axis.

Namun, tahukah Anda apa itu kuota conference Axis? Kuota internet yang satu ini merupakan produk terbaru dari Axis, sebagai solusi terbaik bagi para pekerja Work From Home (WFH) di kala pandemi.

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai kuota internet tersebut yang perlu Anda ketahui.

Sekilas Mengenai Kuota Internet Conference Axis

Kuota internet Conference adalah terobosan baru dari Axis dalam menyikapi dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Secara khusus, kuota ini ditujukan untuk kebutuhan konferensi online.

Munculnya kuota internet Conference Axis didasarkan pada beralihnya seluruh kegiatan tatap muka menjadi via pertemuan daring.

Selain itu, penggunaan kuota internet reguler terbilang sangat boros apabila digunakan untuk kebutuhan video konferensi.

Melalui keadaan tersebut, Axis meluncurkan solusi terbaiknya melalui produk kuota internet khusus penunjang kegiatan video konferensi online.

Jadi, Anda tak perlu khawatir mengenai penggunaan kuota di aplikasi tertentu, karena Axis memberikan akses secara bebas ke semua platform.

Jenis & Harga Paket Conference Axis

paket bosster axis

Image; axis.co.id

Axis juga memberikan berbagai kemudahan dalam inovasi kuota internet Conference nya.

Kemudahan tersebut adalah berupa harga dan varian paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, serta saldo pulsa yang dimiliki. Simak pembagiannya di bawah ini

Paket BOOSTR Conference 15GB

Pilihan paket yang pertama, adalah BOOSTR Conference 15GB. Paket ini akan membantu Anda dalam menyelesaikan semua meeting, pelatihan, kuliah/sekolah online, serta berbagai kebutuhan lainnya.

Selain itu, Anda bisa menggunakannya tanpa khawatir akan kehabisan kuota.

Harga yang ditawarkan untuk kuota sebesar ini sangat terjangkau, yaitu Rp 8.900 saja.

Apabila dilihat dari perolehan kuota, rasanya paket BOOSTR Conference 15GB sangat lah murah dan bisa dijangkau semua kalangan.

Dengan membeli paket ini, apabila diharuskan on cam selama seharian penuh pun tetap bisa Anda lakukan dengan aman dan lancar.

Selain itu, para pengguna juga akan puas karena didukung dengan jaringan internet yang stabil.

Paket BOOSTR Conference 5GB

Jenis paket berikutnya, yaitu BOOSTR Conference 5GB. Paket ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin kehabisan kuota, namun juga tidak memiliki intensitas yang tinggi dalam penggunaannya.

Selain itu, paket ini juga disarankan untuk kebutuhan mendadak dan harus segera digunakan.

Paket BOOSTR Conference 5GB dapat Anda dapatkan hanya dengan membayar Rp 2.900 saja.

Tentu nominal yang sangat kecil jika melihat jumlah kuota yang diperoleh. Selain itu, Axis juga memberikan masa aktif kuota yang cukup panjang, yaitu 7 hari.

Paket BOOSTR Conference 2GB

Pilihan paket internet yang ketiga, adalah BOOSTR Conference 2GB. Apabila Anda sering mendapatkan panggilan mendadak dari kantor atau dosen pembimbing, maka paket ini sangat cocok.

Paket ini bisa Anda habiskan dalam sehari saja, rentang waktu yang cukup untuk menggunakannya.

Paket BOOSTR Conference 2GB ini sering dipilih oleh masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Axis.

Mereka sangat menyukai paket ini karena beberapa alasan, seperti harga yang murah, penggunaan yang fleksibel, serta bisa untuk kuota dadakan.

Anda bisa mendapatkan paket BOOSTR 2GB hanya dengan membayar sebesar Rp 800 saja.

Nominal yang sangat murah dibandingkan dengan provider lain yang mematok lebih mahal dari harga tersebut. Meskipun murah, jaringan internet yang diberikan pun tetap stabil dan kuat.

Pengaplikasian Kuota Internet Conference Axis

zoom

Bagi Anda yang masih khawatir akan pembatasan-pembatasan tertentu dalam penggunaan kuota internet Conference Axis, maka segera buang pikiran tersebut.

Axis tetap memberikan berbagai kemudahan dalam setiap produknya.

Kuota internet Conference dari Axis ini bisa Anda gunakan pada semua platform dan aplikasi berbasis video konferensi online.

Provider yang sekarang sudah berafiliasi dengan XL ini pun juga membebaskan penggunaan kuota di smartphone, maupun tethering hotspot ke PC.

Beberapa aplikasi yang mendukung penggunaan kuota internet Conference Axis di antaranya adalah.

Aplikasi Google Classroom, aplikasi Zoom, aplikasi Google Meeting,  konferensi Microsoft Time, Google Chat, dan Situs Udemy. Jajaran aplikasi tersebut merupakan aplikasi pokok saat ini.

Kelebihan & Kekurangan Kuota Conference Axis

Setiap produk tentu memiliki daya tarik, keunggulan, serta kelemahannya masing-masing. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar dalam dunia digital dan bisnis. 

Berikut ini adalah uraian mengenai kelebihan dan kekurangan dari kuota internet Conference Axis.

Kelebihan Kuota Internet Conference Axis

Paket ini memiliki harga yang sangat murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. 

Hal ini akan sangat membantu, khususnya bagi masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah. Kelebihan selanjutnya yaitu tersedia dalam beberapa variasi.

Axis juga memberikan banyak bonus untuk para pelanggan, sebagai bentuk apresiasi dan strategi menjaga kepercayaan para pengguna layanannya.

Selain itu, kecepatan internetnya pun stabil dan bisa menyeluruh ke berbagai penjuru negeri.

Kelebihan terakhir, adalah sudah diakuisisinya paket ini oleh XL, sehingga jangkauan jaringannya pun semakin kuat dan luas.

Dampaknya, tentu masyarakat di tempat-tempat terpencil tetap bisa mendapatkan fasilitas yang sama dengan masyarakat di daerah ramai/mudah dijangkau.

Kekurangan Kuota Internet Conference Axis

Kekurangan pertama, adalah minimnya referensi di internet terkait langkah-langkah aktivasi dan pembelian paket ini secara detail.

Hal tersebut tentunya akan membingungkan masyarakat, terlebih yang awam dengan teknologi.

Selain itu, tidak ada pemberitahuan saat kuota sudah habis, sehingga sangat menyusahkan apabila koneksi putus saat acara penting.

Oleh karena itu, pengguna diharuskan bisa menghitung sendiri estimasi penggunaan kuota serta perkiraan masa habisnya.

Cara Aktivasi Kuota Internet Conference Axis

Ada beberapa alternatif yang bisa dipilih untuk bisa membeli dan aktivasi kuota internet Conference Axis.

Cara pertama, adalah dengan mengunjungi website resmi Axis. Apabila Anda kesulitan dalam menemukannya, maka bisa mengklik link berikut Axis.co.id

Ikuti panduan dalam website untuk menyelesaikan transaksi. Siapkan pula kartu Axis Anda karena pihak operator nantinya akan meminta kode OTP yang dikirimkan melalui SMS sebagai proses verifikasi.

Jangan lupa memastikan saldo Anda cukup untuk melakukan pembelian kuota.

Cara kedua, adalah dengan menggunakan aplikasi Axisnet. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di PlayStore dengan mengetik kata kunci “Axis/Axisnet”.

Proses registrasinya hampir sama dengan di website resmi. Anda akan dimintai kode OTP sebagai verifikasi sebelum bisa login ke dashboard.

Cara Konversi Kuota Conference Axis Ke Kuota Reguler

Mengingat penggunaanya yang terbatas untuk aplikasi berbasis video konferensi online saja, maka banyak pelanggan ingin mengubah kuota tersebut menjadi kuota reguler.

Simak caranya di bawah ini agar kuota internet conference Anda dapat diubah menjadi kuota reguler.

Download Aplikasi Psiphon Pro

Langkah pertama, adalah mendownload aplikasi Psiphon pro. Aplikasi ini tidak bisa didapatkan di PlayStore karena banyak yang menggolongkannya sebagai aplikasi ilegal. 

Oleh karena itu, Anda bisa mendownloadnya melalui browser bawaan smartphone.

Cari aplikasi Psiphon Pro yang memiliki tambahan tulisan mod atau pro.

Kode tersebut merupakan inisial dari aplikasi premium yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Dengan begitu, pengguna tinggal menginstal dan menyambungkan saja.

Selesaikan proses download  hingga sempurna.

Setelah itu, lanjutkan dengan menginstalnya. Apabila terdapat notifikasi aplikasi berbahaya, tetap lanjutkan karena sistem hanya menganalisa penginstalan aplikasi dari luar PlayStore.

Berikan Izin Untuk Melakukan Koneksi Sendiri

Setelah terinstal dengan sempurna, maka langkah berikutnya yaitu membuka aplikasi Psiphon Pro.

Kemudian, masuk ke menu utama dan sambungkan koneksi dengan menekan tombol start. Jika muncul menu pop up berisi peringatan, tekan pada bagian setuju.

Jangan lupa untuk memberikan akses kepada aplikasi Psiphon Pro.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut membuat jaringan koneksi/IP sendiri untuk bisa menghubungkan sumber kuota dengan server. Anda tidak perlu khawatir karena proses ini tidak berbahaya sama sekali.

Tunggu Sampai Aplikasi Terhubung

Langkah terakhir, adalah menunggu aplikasi bekerja dan memproses permintaan Anda. Jangan keluar dari Psiphon Pro sebelum notifikasi terhubung muncul.

Apabila muncul notifikasi gagal, ulangi proses koneksi dengan menekan tombol start kembali.

Tanda aplikasi Psiphon Pro sudah berhasil terhubung dengan servernya yaitu munculnya ikon kunci pada bilah notifikasi di layar smartphone bagian atas.

Tanda tersebut juga menampilkan kecepatan internet dari provider yang digunakan untuk koneksi ke server.

Periksa koneksi dengan membuka browser atau aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet reguler.

Apabila sudah bisa masuk ke landing page tanpa masalah, maka proses konversi bisa dikatakan berhasil. Namun, jika belum bisa ke landing page, maka ulangi langkah diatas secara urut.

Merujuk pada uraian di atas, kuota conference Axis adalah produk yang ramah untuk seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

Banyak kemudahan dan kelebihan yang bisa diambil dan dijadikan pertimbangan sebagai pilihan terbaik penunjang pertemuan online kala pandemi.

Comments are closed.

0 %
error: Alert: Content is protected !!