cara melihat jawaban di google form
Komputer

Mudah, Ini Tutorial Cara Melihat Jawaban di Google Form

Sekarang internet memudahkan manusia untuk membuat segala sesuatunya menjadi mudah dan dapat diakses oleh siapa saja.

Begitu pula dengan proses aktivitas belajar mengajar di sekolah ataupun di kuliah, meskipun guru dan dosen belum paham dengan teknologi, namun ketika sudah paham akan terasa mudah.

Salah satu hal yang membuat mudah guru dan dosen dalam proses aktivitas belajar mengajar adalah ketika membuat soal ujian ataupun kuis yang bisa ada di setiap akhir proses pembelajaran selesai.

Dengan menggunakan media Google form, guru dan dosen membuat soal kuis dan langsung dapat keluar nilainya.

Pilihan Cara Lihat Jawaban di Google Form

Sebagai siswa dan mahasiswa, yang jauh lebih mengerti mengenai teknologi sekarang pada akhirnya harus berusaha lebih pintar untuk mencari jawaban yang ada di Google form yang disediakan oleh guru dan dosen Anda semua.

Contoh seperti soal ujian di atas Anda bisa mendapatkan hasil ujian atau kuis dengan hasil yang sempurna.

jika Anda sudah mengerti bagaimana cara untuk melihat jawaban dari Google form yang sudah disediakan oleh guru atau dosen Anda.

Dan terlebih lagi, terkadang guru atau dosen yang cukup gagap teknologi tidak akan tahu jika Anda sudah mengetahui terlebih dahulu apa hasil jawaban yang telah menjadi kunci jawaban dari kuis atau ujian yang sudah dibuat oleh guru atau dosen Anda.

Untuk Anda yang belum tahu bagaimana untuk mencari jawaban yang ada di Google form.

Anda bisa melihat artikel yang ada di sini, dan Anda bisa mengikuti beberapa langkah yang disediakan mengenai cara melihat jawaban di Google form dengan mudah dan aman untuk dilakukan.

Cara Mengetahui Jawaban Google Form

Untuk Anda yang ingin melihat jawaban Google form Anda tidak perlu untuk menggunakan aplikasi lain untuk mencoba melihat jawaban dari Google form yang disediakan oleh guru atau dosen Anda

 Ini adalah cara yang mudah untuk Anda lakukan sendiri demi mendapatkan nilai yang terbaik.

Jika Anda sudah tahu cara mengetahui jawaban Google form, Anda bisa bekerja sama dengan teman Anda untuk melancarkan aksi ini.

Dan Anda bisa sebarkan cara ini ke semua teman Anda agar Anda dan semua teman Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal semua.

Hal ini sebenarnya bisa untuk dilakukan dengan Anda sendiri saja tanpa bantuan siapa pun.

Namun cara ini akan jauh lebih mudah jika Anda melakukannya dengan cara bekerja sama dengan teman Anda

 Dan dijamin dengan cara ini Anda bisa mengetahui jawaban yang ada di Google form dengan mudah.

Lihat Jawaban dengan Sistem Coding

Untuk melihat jawaban yang ada di Google form dengan menggunakan laptop ada dua cara untuk melihatnya.

Anda bisa memilih cara mana yang menurut Anda mudah untuk dilakukan dan cara yang paling memungkinkan untuk melihat hasil jawaban dari kuis atau ujian yang melalui media Google form.

Memang untuk kuis atau ujian dengan menggunakan media Google form sangat mudah dan praktis untuk guru atau dosen.

Hal ini bisa terjadi karena situasi yang tidak memungkinkan untuk siswa atau mahasiswa berkegiatan belajar mengajar dengan guru atau dosen di kelas akhirnya menggunakan alternatif daring.

Namun hal ini mungkin bisa menjadi keuntungan bagi Anda para siswa dan mahasiswa untuk mendapatkan hasil nilai yang bagus di setiap kuis atau ujian yang melalui Google form.

Ini bisa sangat akurat jika ujian Anda hanya menggunakan pilihan ganda yang ada di Google form.

Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini bagaimana cara melihat jawaban Google form menggunakan laptop, dengan cara melihat coding system Google form dengan melihat petunjuk di bawah ini.

  • Langkah pertama, Anda bisa membuka browser Anda terlebih dahulu, bisa menggunakan Google Chrome ataupun bisa menggunakan Mozilla Firefox.
  • Langkah kedua, silahkan Anda bisa masuk ke dalam situs Google form yang sudah dibuat oleh guru atau dosen Anda untuk kuis ataupun ujian.
  • Langkah ketiga, ketika Anda sudah membuka soal yang melalui media Google form yang tersedia, Anda bisa klik tombol F12 yang ada di laptop Anda.
  • Langkah keempat, setelah Anda menekan tombol F12 yang ada di laptop Anda, akan muncul di sebelah kanan Google form halaman sistem coding.
  • Langkah kelima, Anda bisa cari dengan teliti di sistem coding yang ada di Google form dan disana akan ada jawaban yang benar di setiap soal yang telah diberikan untuk kuis atau ujian.

Cara Melihat Jawaban Google Form Menggunakan Sistem Coding di Laptop

Mencari jawaban dari Google form menggunakan sistem coding ini tentu ada kelebihan dan kekurangannya untuk siswa dan mahasiswa sekalian yang ingin melihat jawaban.

Kelebihan dari sistem coding ini diantaranya:

  • Anda bisa melakukan sendiri secara manual.
  • Kemungkinan sangat kecil untuk ketahuan oleh guru atau dosen.
  • Anda bisa mendapatkan semua jawabannya dari awal sampai dengan selesai.

Selanjutnya kekurangan yang bisa Anda temui ketika mencari jawaban dengan melalui sistem coding ini diantaranya:

  • Anda butuh ketelitian untuk mencari jawaban di sistem coding tersebut.
  • Cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lama untuk mencari jawaban.
  • Terkadang jawaban bisa disembunyikan oleh host yang disini adalah guru ataupun dosen Anda.

Melihat Kunci Jawaban melalui Respon

Jika Anda merasa kesusahan dengan cara sistem coding untuk mencari jawaban kuis atau ujian yang menggunakan media Google form.

Selanjutnya ada cara lain untuk Anda mencari jawaban yang ada di Google form melalui respons jawaban yang tergolong lebih mudah untuk dilakukan Anda.

Untuk menggunakan cara melihat kunci jawaban Google form melalui respons jawaban.

Sebaiknya Anda melakukannya tidak sendirian atau dapat dikatakan Anda bisa melakukan kerja sama dengan seluruh teman Anda untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Caranya cukup mudah untuk dilakukan Anda bersama teman Anda, Anda bisa melihat petunjuk untuk melihat kunci jawaban di Google form melalui respons jawaban di bawah ini.

  • Langkah pertama, seperti biasa Anda membuka browser yang digunakan di perangkat Anda.
  • Langkah kedua, Anda bisa masuk ke dalam Google form yang digunakan untuk kuis atau ujian yang telah disediakan guru atau dosen kalian.
  • Langkah ketiga, Anda dan teman Anda bisa mengerjakan terlebih dahulu sebisa mungkin dan mencari jawaban di situs internet pendidikan yang tersedia.
  • Langkah keempat, ketika Anda atau teman Anda sudah selesai, bisa untuk segera di submit atau dikirimkan jawaban kalian.
  • Langkah kelima, ketika sudah dikirim akan muncul suatu opsi “lihat hasil jawaban” lalu Anda klik, dan Anda bisa lihat hasil jawaban Anda salah atau benar dan Anda bisa mencocokkannya.

Cara Melihat Kunci Jawaban Google Form melalui Respon Jawaban

Menggunakan cara responsi jawaban untuk mencari jawaban di Google form adalah cara termudah untuk Anda lakukan.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya cara ini akan jauh lebih mudah jika Anda melakukan cara ini bersama teman Anda. Namun bukan berarti cara ini tidak bisa dilakukan sendiri.

Jika Anda ingin melakukan sendiri, Anda bisa membuat akun email dummy atau email kosong terlebih dahulu, kemudian Anda bisa menjawabnya sebisa mungkin dan kemudian Anda kirim.

Setelah itu Anda bisa cek jawaban Anda apakah sudah benar atau belum, kekurangannya adalah cara ini memakan waktu lama.

Sekian dari tips dan trik cara melihat jawaban di Google form dengan mudah dan tentunya aman untuk dilakukan

Silahkan bagi info tips dan trik ini ke teman-teman Anda, semoga bisa sukses dan lancar.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *