Komputer

Sangat Mudah, Ini Cara Melihat Subscriber di Youtube

Bagi seorang YouTuber, mungkin pernah terlintas mengetahui siapa saja yang sudah melakukan subscribe pada channel YouTube yang dikelola.

Banyak alasan mengapa keinginan untuk mengecek subscribe pada Youtube itu banyak dilakukan oleh YouTuber.

Terlebih, sekarang ini banyak dari kaum sosialita dan publik figure yang telah bergabung dan membuat akun pada Youtube.

Sehingga menjadikan aplikasi Youtube menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh para pesohor karena berbagai kelebihannya.

Adapun cara melihat subscriber pada aplikasi Youtube sendiri caranya cukup mudah untuk dilakukan.

Melihat subscriber juga sering diartikan dengan kepo dengan siapa yang mengikuti akun Youtube, maupun dapat juga jadi salah satu strategi bisnis.

Ketika melihat subscriber yang ada di Youtube, maka pengguna dapat mengetahui secara lebih pasti dan juga jelas siapa saja profil pengguna yang turut berlangganan pada kanal Youtube yang dikelola.

Selain itu, pengelola kanal Youtube juga dapat mengetahui siapa saja yang tertarik untuk menonton video yang diupload oleh pengguna.

Sehingga nantinya dapat memperkirakan video apa yang kira-kira dibutuhkan untuk diupload mengacu pada top view video.

Ketika para pengguna Youtube lain telah mengetahui video menarik yang menjadi trending berasal dari akun pengguna, maka akan mudah bagi seorang pengguna Youtube untuk nantinya dikenal sebagai seorang content creator.

Dimana seorang content creator ini bertugas untuk menentukan kira-kira konten apa yang nantinya perlu untuk di upload supaya nanti dapat sesuai dengan keinginan dari para subscriber atau viewers dari aplikasi Youtube yang telah mencapai jutaan.

Bagi para pembaca sekalian yang agaknya telah penasaran tentang cara melihat subscriber pada Youtube.

Berikut adalah cara melihat subscriber kita secara mudah dan pastinya cepat. Let’s check this out!

Langkah Cek Subscriber Youtube

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mengecek subscriber punya arti penting bagi para pengelola suatu akun Youtube.

Hal tersebut tentunya memudahkan bagi pengelola untuk nantinya menentukan kira-kira video apa yang menarik bagi para netizen.

Dan berikut ada beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam rangka melihat subscriber Youtube, khususnya pada akun yang dikelola pengguna sendiri.

  • Pertama, bukalah terlebih dahulu mesin pencarian atau browser yang ada pada laptop, handphone atau PC yang digunakan.

  • Bila sudah terbuka, selanjutnya bukalah alamat website Youtube untuk nantinya tersambung langsung dengan laman utama dari Youtube.Pengguna juga dapat secara langsung menggunakan aplikasi Youtube pada perangkat seluler.
  • Login atau masuk pada akun yang digunakan oleh pengguna sehari-harinya.Bila sebelumnya sudah berhasillogin pada Youtube, maka secara otomatis pengguna akan masuk pada tampilan dashboard Youtube.

Bila sebelumnya sudah berhasil login

  • Ketika Dashboard sudah tampil, maka lakukan scroll tampilan layar hingga ke bagian bawah dan temukan tab recent subscriber. Dan selanjutnya klik pada opsi see all yang mana ditujukan secara khusus guna melihat seluruh daftar langganan.

  • Pada jendela yang tampil tersebut, akan juga ditampilkan beberapa nama dari subscriber dan juga rentang waktu tertentu serta fitur penyaringan yang dapat digunakan untuk menyaring subscriber berdasarkan kriteria tertentu.

Cara Intip Subscriber Youtube Channel Lain

Selain melihat subscriber pada Youtube Channel milik pribadi, pengguna aplikasi Youtube juga dapat melihat subscriber Youtube yang terdapat pada channel lain di Youtube.

Cara melakukannya pun mudah, meski tidak sedetail pada akun sendiri.

Karena melihat subscriber pada Channel Youtube pengguna lain hanya ditampilkan jumlahnya saja.

Namun tidak dapat mengecek secara detail profil akun tersebut seperti halnya pada saat mengecek subscriber yang dilakukan pada akun milik sendiri.

 

website nox

Image: id.noxinfluencer.com

 

Nah, beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk melihat subscriber Youtube Channel milik orang lain antara lain yakni:

  • Pertama-tama, buka terlebih dahulu browser yang terdapat pada perangkat seluler maupun laptop.
  • Setelahnya, buka website Youtube dengan memasukkan alamat resmi dari Youtube pada internet.
  • Bila tampilan awal Youtube sudah terbuka, maka klik pada kolom pencarian satu nama pengguna yang nantinya dapat digunakan untuk diketahui subscribernya.
  • Jika telah berhasil untuk menemukan suatu channel Youtube yang nantinya hendak dilihat jumlah subscribernya, lebih lanjut masuk pada website Nox Influencer.Adapun situs ini memang dimanfaatkan untuk melihat sesuatu di aplikasi internet.
  • Bila telah berhasil masuk pada situs tersebut, maka tempelkanlah link yang tadinya sudah disalin dan tulis nama channel yang nantinya akan dicari tahu jumlah subscribernya
  • Tekan tombol search untuk menemukan akun pengguna yang nantinya ingin dicari dan diketahui jumlah subscribernya. Tunggu beberapa saat dan nantinya akan tampil akun yang bersangkutan.
  • Bila sudah, maka website akan membantu pengguna agar dapat mengetahui jumlah subscriber dari akun yang sebelumnya dicari tahu tersebut.

Nah, demikian tadi informasi yang disampaikan seputar cara melihat subscriber di YouTube.

Semoga informasi yang dibagikan kepada pembaca ini dapat bermanfaat dan diterapkan dengan baik.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *