Komputer

Tips Memilih Hosting untuk Website Toko Online

Apakah Anda sedang berencana membuat website toko online? Itu berarti Anda juga sedang merencanakan banyak hal agar website toko online Anda mampu memberikan layanan yang profesional untuk pelanggan atau calon pelanggan.

Salah satu hal yang penting untuk mendukung optimalnya website toko online Anda adalah pemilihan hosting yang tepat. Saat ini sudah tersedia banyak sekali layanan penyedia hosting yang menawarkan berbagai keunggulan yang mungkin membuat Anda bingung. Oleh karena itu, memang perlu dilakukan riset terkait layanan hosting yang akan Anda gunakan agar pemilihan hosting tidak hanya sekadar dipilih karena harganya murah saja.

Berikut adalah beberapa tips memilih hosting untuk website toko online Anda:

  1. Mencari Informasi Lengkap

Dalam memilih layanan penyedia hosting, pastikan bahwa layanan tersebut kredibel dan bisa membangun website toko online dengan optimal. Untuk itu, Anda perlu mencari secara lengkap terkait penyedia layanan, mulai dari berapa lama usahanya berdiri, daftar klien yang pernah menggunakan jasanya, testimoni penggunanya, kelebihan dan kekurangan produknya, memastikan kontak yang tertera mudah dihubungi, dan informasi penting lainnya.

Dengan mencari secara lengkap informasi terkait penyedia layanan hosting tertentu, Anda sedang meminimalisir tingkat penipuan yang justru bisa merugikan bisnis Anda.

  1. Memiliki Kecepatan Server yang Stabil

Setelah mencari informasi lengkap terkait layanan hosting yang ingin Anda gunakan, maka selanjutnya adalah pastikan bahwa kecepatan server yang akan Anda gunakan stabil. Sebab kecepatan server ini akan sangat mempengaruhi akses dari pengunjung website toko online Anda.

Dengan memilih layanan hosting yang memiliki kecepatan server stabil, Anda tidak perlu khawatir website Anda akan lemot atau down saat pengunjung sedang ramai. Jika Anda tidak benar-benar memperhatikan hal ini, akan ada kemungkinan pelanggan atau calon pelanggan Anda justru malas dan tidak percaya dengan bisnis Anda. Jadi pastikan bahwa Anda memilih layanan hosting dengan kecepatan server yang stabil agar tidak mengecewakan konsumen serta mampu meningkatkan penjualan bisnis Anda.

  1. Memiliki Bandwidth Besar

Anda tentu tidak ingin mendapati pengunjung website toko online mengeluhkan bahwa website lemot dan sulit diakses, bukan? Maka dari itu pertimbangan memilih hosting dengan bandwidth besar ini menjadi penting. Website yang sering lemot atau down kemungkinan menggunakan bandwidth kecil sehingga membuat pengunjung menjadi tidak nyaman.

Memilih bandwidth besar juga berkaitan jika sewaktu-waktu website toko online Anda mendapatkan trafik besar. Saat itu terjadi Anda tidak perlu panik karena website akan tetap stabil dan dapat diakses dengan lancar.

Jika Anda masih bingung, maka Anda bisa langsung bertanya dan meminta saran kepada penyedia layanan hosting seperti Jetorbit misalnya.

  1. Memiliki Kapasitas Data Besar

Selain kecepatan server dan bandwidth, hal lain yang tidak kalah penting dalam memilih hosting untuk website toko online Anda adalah layanan yang menawarkan kapasitas data besar. Website toko online Anda tentu akan diisi oleh gambar bahkan video dari produk yang membutuhkan kapasitas data yang besar. Jadi, jika Anda memilih kapasitas yang seadanya bahkan cenderung kecil, maka Anda tidak bisa leluasa untuk menampilkan katalog produk yang maksimal kepada konsumen. Hal ini akan mempengaruhi penjualan.

Layanan yang menawarkan kapasitas data besar memang cenderung menawarkan harga yang lebih mahal, namun hal itu tentu akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan.

  1. Memiliki Support Team yang Profesional

Last but not least, yang terpenting saat Anda ingin mencari layanan hosting untuk membuat website toko online adalah support team yang handal. Pastikan Anda menggunakan layanan dengan tim bantuan yang siap membantu dan melayani setiap saat sehingga saat mengalami kendala bisa diselesaikan dengan segera.

Demikian 5 tips memilih hosting untuk website toko online yang bisa kami bagikan. Semoga setelah ini Anda tidak lagi bingung ya dalam memilih penyedia layanan hosting mana yang akan Anda gunakan.

Berbicara terkait website toko online, Jetorbit juga menyediakan layanan serupa yang bisa meningkatkan performa toko online Anda. Produk yang kami tawarkan juga beragam, mulai dari web hosting, email hosting, WordPress hosting, VPS Cloud managed, hingga yang terbaru adalah cloud hosting. Anda bisa mengunjungi website kami untuk melihat produk yang mungkin dibutuhkan untuk bisnis Anda.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 %
error: Alert: Content is protected !!