Media Sosial

Jangan Khawatir, Ini Cara Melihat Sandi Facebook Sendiri

Lupa akan kata sandi akun memang adalah hal yang cukup menyebalkan, karena adanya fitur simpan kata sandi dan auto log in.

Jadi sering kali kita jadi lupa apa kata sandi akun kita sendiri. Lalu bagaimana jika kita ingin melihat kata sandi akun yang ada di ponsel kita?

Akun media sosial yang cukup penting adalah Facebook, karena dengan satu akun Facebook kita bisa terhubung dengan banyak platform.

Namun jika kita lupa password Facebook kita apakah kita dapat membuka akun Facebook kita juga?

Anda bisa tenang saat ini, karena semua permasalahan Anda mengenai kata sandi akun Anda dan termasuk akun Facebook Anda masih bisa lihat kata sandi Anda.

Untuk itu Anda harus baca artikel ini sampai habis karena kita akan membahas mengenai cara melihat sandi Facebook sendiri dengan mudah.

Media Sosial Facebook yang Makin Eksis

Facebook yang mulai muncul pada tahun 2004, sebagai jejaring sosial yang memudahkan Anda untuk mencari teman dimana saja ramai digunakan oleh seluruh orang di dunia. 

Sampai saat ini dengan banyaknya sekali media sosial yang menarik, namun Facebook pun tidak redup populernya.

Ditambah dengan banyaknya platform yang menggunakan akun Facebook untuk mendaftarkan platformnya untuk ditautkan.

Facebook ini tidak kehilangan eksistensinya di mata publik. Sehingga kalau bisa dibilang memiliki akun Facebook ini termasuk salah satu hal penting untuk berselancar di situs-situs.

Maka cukup sangat sulit jika Anda ini sampai lupa akan kata sandi Facebook Anda sendiri. 

Dan ada baiknya jika Anda lupa dengan kata sandi Facebook Anda sendiri, maka Anda harus segera mengingat kembali atau mencari tahu, agar Anda bisa memegang kendali akun Anda sendiri.

Cara Lihat Password Facebook Kita

Ada beberapa cara melihat sandi facebook sendiri dengan mudah.

Untuk yang cara pertama ini adalah Anda bisa mencari tahu kata sandi Facebook Anda melalui website Facebook yang ada di PC.

  • Langkah pertama, Anda bisa terlebih dahulu buka browser yang ada di PC Anda dan kemudian Anda bisa kunjungi website Facebook dari browser Anda.
  •  Langkah kedua, Anda yang benar-benar lupa pada akun Facebook Anda, Anda bisa klik “Lupa Kata Sandi?”

  • Langkah ketiga, namun jika Anda sudah pernah mengisi sebelumnya akun Facebook Anda pada PC Anda.Untuk melihat apakah password Anda, ada gambar mata disamping kata sandi, maka itulah kata sandi Anda.

klik “Lupa Kata Sandi

  • Langkah keempat, ketika Anda belum pernah masuk ke dalam akun Facebook Anda ke PC Anda, dan Anda klik “Lupa Kata Sandi?”.

    maka Anda akan dibawa ke halaman berikutnya yaitu Anda bisa buat kata sandi baru hanya dengan menggunakan nomor telepon saja.

erifikasi yang berisi 6 digit angka

  • Langkah kelima, pastikan bahwa nomor telepon yang Anda tautkan aktif, karena nanti akan ada SMS dari Facebook berupa kode verifikasi yang berisi 6 digit angka. Setelah itu Anda masukan kode tersebut.
  • Langkah keenam, Anda akan disuruh untuk membuat kata sandi baru.Dan Anda menuliskan kata sandi terbaru Anda untuk proses verifikasi kata sandi baru Anda.
  • Selesai, Anda kini memiliki kata sandi yang baru pada akun Facebook Anda, dan sebagai saran Anda bisa tulis kata sandi baru Facebook Anda di suatu note agar tidak lupa kembali.

Itu adalah cara pertama melihat kata sandi Facebook dengan melalui PC dan website Facebook.

Selanjutnya adalah cara untuk melihat kata sandi Anda menggunakan ponsel Anda.

Langkah Lihat Password Facebook Sendiri di HP

Cara kedua ini adalah Anda hanya membutuhkan ponsel Anda saja untuk melihat password Facebook Anda.

Anda tinggal mengikuti cara melihat password Facebook sendiri di HP Anda di bawah ini.

  • Langkah pertama Anda bisa membuka browser ponsel Anda yang biasa untuk Anda buka situs Facebook. Misalnya Anda membuka dengan Google Chrome.

mengetuk titik 3 yang ada di atas

  •         Langkah kedua, pada Google Chrome ada pengaturan lebih lanjut dengan Anda mengetuk titik 3 yang ada di atas, dan kemudian akan muncul banyak menu, Anda ketuk bagian menu setelan.

Anda akan menemukan menu pengaturan sandi, lalu Anda ketuk

  • Langkah ketiga, Anda akan dibawa pada laman setelan Google Chrome, yang mana Anda akan menemukan menu pengaturan sandi, lalu Anda ketuk.

nda pun bisa melihat semua kata sandi yang Anda buat

  •         Langkah keempat, Anda akan menemukan banyak sekali laman yang memang dimana Anda memiliki kata sandi.Jadi disini Anda tidak hanya bisa melihat kata sandi Facebook Anda saja, namun Anda pun bisa melihat semua kata sandi yang Anda buat.

Anda ketuk dimana sandi itu menunjukkan pada akun Facebook Anda

  • Langkah kelima, Anda ketuk dimana sandi itu menunjukkan pada akun Facebook Anda.

    Dan kemudian disana akan tertera nama pengguna atau nama email Anda dan juga kata sandi Anda, dan untuk melihatnya Anda tinggal mengetuk gambar mata yang ada di bagian sandi.

Anda bisa juga menaruh kata sandi Anda di note lain sebagai pengingat Anda pribadi juga

  • Selesai sudah Anda kini dapat melihat kata sandi Facebook Anda.Anda bisa juga menaruh kata sandi Anda di note lain sebagai pengingat Anda pribadi juga.

Semua cara ini bisa Anda lakukan dengan mudah selama Anda mengikuti langkah-langkahnya sesuai dengan petunjuk arahannya bagaimana cara melihat password Facebook sendiri di HP.

Sekian sudah tips dan trik untuk cara melihat sandi Facebook sendiri dengan mudah baik dengan PC ataupun lewat HP.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda, agar Anda tetap bisa terhubung dengan seluruh akun Anda, selamat mencoba.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!