Pulsa

Kepo Masuk, 0813 Kartu Apa? Dari Operator Apa?

Jika menerima panggilan dari nomor tak dikenal, atau mendapatkan sms dari nomor yang belum terdaftar di buku telepon Anda, maka nomor pengirim akan tertera.

Pernahkah Anda perhatikan bahwa setiap nomor telepon yang berbeda memiliki kode unik yang membedakan tiap operator, wilayah, nomor seri keluaran, dan bahkan kustomisasi khusus.

Pernahkah Anda mendapatkan sms atau panggilan dari nomor yang diawali dengan 0813? Sebenarnya untuk 0813 kartu apa dan dari operator apa?

Nah di bawah ini akan kita bahas semua hal mengenai kode prefix, serta utamanya untuk menjawab pertanyaan.

0813 adalah kartu perdana dari operator apa? Dan mengapa terdapat perbedaan di kode prefixnya?

Pertama-tama, dari tadi kami menyebutkan mengenai kode prefix kartu perdana.

Untuk yang belum paham, dan tidak tahu, bahwa kode prefix kartu perdana adalah kode yang mengawali tiap nomor telepon.

Kode prefix itu sendiri berbeda-beda tergantung dari kebijakan provider nomor telepon, wilayah pengguna, serta kustomisasi yang dilakukan pengguna.

Tiap operator komunikasi memberikan banyak layanan komunikasi. Tidak hanya komunikasi dengan telepon, ataupun SMS, tetapi juga jaringan internet dengan berbagai bentuk, kecepatan serta media.

Ada jaringan 2G yang berupa GPRS dan EDGE yang merupakan jaringan paling tua.

Lalu 3G yang berupa HSPA, HSUPA) dan jaringan yang paling umum digunakan sekarang adalah jaringan 4G.

Kartu perdana menyimpan berbagai informasi penting yang perlu Anda ketahui. 

Seperti nomor kontak, nomor kartu yang digunakan, operator jaringan yang digunakan, jenis dan tipe jaringan yang digunakan, seperti 4G, informasi pulsa, kontak data pengguna.

Dan sekarang karena kebijakan pemerintah, data pengguna seperti NIK juga tersimpan dalam tiap nomor telepon yang telah diregistrasi.

Sebagai contoh, kode prefix untuk Telkomsel diawali dengan 081 untuk 3 digit, lalu untuk provider Indosat adalah 085.

Sedangkan provider XL atau Axis yang di gabung menjadi provider XL Axiata menggunakan kode prefix 083.

Tetapi ada juga kode yang menggunakan 4 digit, biasanya berupa kode khusus yang dikhususkan untuk wilayah tertentu, atau nomor kartu prabayar khusus.

Jika Anda penasaran dengan nomor kartu perdana 0813 itu kartu apa dari provider yang mana?

Nah, simak penjelasan, serta pemahaman kami berikut ini yang membahas semua hal mengenai kartu 0813, providernya, bagaimana cara mendapatkannya, dan semua penjelasan lengkapnya.

Nomor Perdana 0813 Kartu Apa dari Provider Apa?

Nomor Perdana 0813 Kartu Apa dari Provider Apa?

Apakah Anda sedang mencari tahu untuk nomor perdana 0813 itu termasuk kartu perdana apa, dan dari provider apa? Lalu untuk 0813 kartu ap

 Jawabannya adalah kartu dengan awalan 0813 merupakan kartu perdana dari SimPati, dan juga kartu Halo yang di support, dan dibawahi oleh perusahaan Telkomsel.

Tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan Telkomsel?

Perusahaan telekomunikasi yang merupakan salah satu perusahaan komunikasi tertua di Indonesia adalah salah satu perusahaan yang paling terkenal, serta sudah dikenal oleh masyarakat luas.

Selain itu, Telkomsel, yang dimiliki oleh perusahaan Telkom merupakan BUMN yang dikelola dibawahi oleh kementerian komunikasi.

Kartu Halo adalah salah satu kartu perdana yang cukup jarang ditemui di masyarakat. 

Dulunya, kartu halo cukup ramai dipakai, namun setelah berjalannya waktu, kartu halo berkurang kepopulerannya, dan di akuisisi oleh Telkomsel Indonesia.

Untuk kartu Simpati, adalah salah satu merk kartu perdana yang cukup popular, dan salah satu merk kartu perdana andalan dari Telkomsel.

Untuk kartu Simpati, diawali oleh 0813, dan memiliki 12 digit.  Sedangkan untuk kartu Halo itu sendiri, sama-sama diawali dengan 0813, namun hanya memiliki 11 digit nomor. 

Jenis, serta pelayanan yang diberikan oleh kedua kartu perdana juga berbeda.

Apa Perbedaannya Kartu Halo dan Kartu Simpati?

Kartu Simpati, adalah salah satu kartu perdana merk dari Telkomsel yang sangat popular, dan menjadi pilihan banyak orang untuk kartu perdananya.

Lalu apa bedanya dengan kartu Halo dan kartu Simpati? Walaupun keduanya sama-sama menggunakan jaringan, serta pelayanan dari Telkomsel?

Kartu Simpati adalah kartu perdana yang menggunakan layanan pasca bayar.

Layanan kartu perdana pasca bayar adalah layanan kartu telekomunikasi yang layanannya hanya bisa dinikmati setelah membayar.

Setelah membayarkan pulsa, dan paket data barulah Anda bisa menggunakan kartu perdana simpati untuk berbagai keperluan komunikasi mulai dari akses internet, telepon, sms dan lainnya.

Sedangkan untuk kartu Halo, adalah layanan kartu perdana yang merupakan kartu perdana prabayar.

Prabayar itu sendiri artinya kartu Halo tersebut layanannya bisa dinikmati layaknya kartu kredit.

Anda bisa menikmati layanan serta servisnya terlebih dahulu, barulah biayanya akan dibayarkan setelah layanan sudah dinikmati. Kartu prabayar tidak sepopuler kartu pasca bayar.

Dikarenakan kartu pasca bayar terkadang memiliki persyaratan yang lebih ribet, serta terkadang bisa memakan biaya yang lebih banyak membuat kartu pasca bayar tidak banyak diminati.

Itulah yang membuat kartu Halo tidak lebih popular dari kartu Simpati meskipun sama-sama menggunakan jaringan Telkomsel yang terbilang memiliki jangkauan jaringan yang sangat luas.

Untuk kartu Halo, nomor prefix yang digunakan adalah 0813.

Nah, itu dia jawaban dari pertanyaan untuk nomor 0813 kartu apa dan dari provider apa. Jawabannya adalah “provider kartu Halo”.

Alasan mengapa cukup jarang ditemui adalah kartu Halo itu sendiri berupa kartu prabayar dari perusahaan Telkomsel yang memang sudah jarang ditemui, dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Nomor Perdana 0813 Itu Kartu Apa dan Mengapa Berbeda?

Untuk yang masih bingung, dan belum paham mengenai tujuan kode prefix, Kode ini adalah berupa nomor 3-4 digit yang mengawali sebuah nomor telepon kartu perdana. 

Tujuan dari kode prefix ini adalah untuk membedakan kartu perdana dari provider lainnya. Kartu provider memiliki kode prefix yang berbeda.

Selain sebagai identitas dari kartu perdana khusus itu. Selain itu juga, ada beberapa kartu perdana yang memiliki nomor khusus dari daerah atau wilayah tertentu.

Kode prefix juga digunakan untuk membedakan operator kartu Anda, dan operator nomor yang digunakan.

Selain itu, kode prefix juga digunakan untuk menentukan berapa banyaknya biaya untuk panggilan telepon maupun SMS kartu perdana.

Setiap operator memiliki sistem pembayaran yang berbeda, besaran biaya yang berbeda pula untuk setiap servis yang diberikan operator.

Biaya bisa lebih mahal, ataupun lebih murah untuk telepon atau SMS tergantung dari operator yang berbeda, atau kode prefix yang berbeda pula, yang membedakan wilayah.

Untuk Telkomsel itu sendiri, kode prefix utama yang digunakan berupa 081 dan 082.

Untuk kode prefix 0812 digunakan untuk kartu simpati, sedangkan untuk kartu bernomor prefix 0813 digunakan untuk kartu Halo.

Selain itu ada juga nomor prefix yang dimiliki Telkomsel lainnya, mulai dari 0821, 0822, hingga 0853. Saat ini ada beberapa nomor prefix Telkomsel yang tersedia dan diedarkan di Indonesia.

Bagaimana Cara Mendapatkannya Kartu Provider Telkomsel 0813 

mygapri telkomsel

Image: telkomsel.com

Nah, setelah Anda mengetahui bahwa nomor telepon yang diawali dengan kode 0813 adalah nomor telepon yang dimiliki oleh provider kartu Halo dengan jaringan Telkomsel. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba untuk menggunakan kartu Halo, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kartu perdana Halo.

Kartu prabayar lebih susah untuk diisi ulang, selain itu jika tidak hati-hati menggunakannya bisa ditagih biaya yang besar untuk kartu telepon Halo.

Akan tetapi, ada juga manfaat dan pelayanan yang hanya bisa dinikmati untuk kartu prabayar dari provider Halo. 

Nah, di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana cara bisa mendapatkan kartu Halo dengan nomor depan 0813.

Pergi ke konter pulsa 

Meskipun jarang dijumpai, masih ada beberapa konter pulsa yang menjual kartu Halo prabayar saat ini.

Anda bisa pergi ke konter terdekat, dan menanyakan apakah masih memiliki stok kartu perdana kartu Halo.

Jika masih ada Anda bisa membelinya untuk mendapatkan nomor prefix 0813.

Jangan lupa untuk melakukan registrasi No KK dan NIK pada kartu telepon.

Grapari Center

Cara yang paling mudah, dan pasti memiliki untuk stok kartu Halo adalah dengan pergi ke Grapari center di kota Anda.

Cek untuk alamat serta lokasi Grapari terdekat untuk segala info dan keperluan soal kartu Telkomsel, Simpati dan Halo, atau produk layanan komunikasi lainnya.

Tanyakan kepada customer service ingin membeli kartu Halo. Setelah itu Anda akan ditunjukkan dimana bisa mendapatkan kartu Halo, registrasi, dan membeli kartu Halo dengan layanan serta top up prabayar tertentu.

Kartu perdana Halo saat ini cukup jarang ditemui, pasalnya memang kartu perdana Halo cukup jarang peminatnya.

Satu hal yang menyebabkan hal ini adalah kartu Halo adalah kartu prabayar, dimana kartu prabayar servis dan layanannya bisa dinikmati bahkan sebelum melakukan pembayaran, layaknya kartu kredit.

Kesimpulan Kartu 0813 Dari Halo

Kartu perdana yang memiliki nomor awalan 0813 adalah kartu perdana Halo, sebuah kartu prabayar yang memang sudah jarang dijumpai.

Apakah kami sudah menjawab segala pertanyaan Anda mengenai 0813 kartu apa dan dari provider mana?

 

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!