Pulsa

Tidak Sulit, Begini Cara Cek Pulsa Kartu Halo Kamu

Kartu Halo merupakan produk kartu pascabayar yang ditawarkan oleh Telkomsel agar Anda tidak perlu repot untuk mengisi ulang pulsa.

Ketika ingin tahu nominal pulsa, ada beberapa cara cek pulsa Kartu Halo yang dapat Anda coba.

Jadi, Anda hanya perlu melakukan pengecekan pulsa dan tidak harus mengisi ulang.

Hal ini menjadi lebih sederhana dan praktis. Sebab, jumlah tagihan yang wajib dibayarkan tergantung dari pemakaian Anda pada kartu Halo selama 1 bulan. 

Memakai Kode USSD

Singkatan dari USSD sendiri adalah Unstructured Supplementary Service Data.

Jadi, USSD merupakan aturan yang dibuat untuk digunakan dalam melakukan komunikasi, dari HP pengguna ke penyedia layanan telekomunikasi. 

Teknologi ini difungsikan oleh teknologi seluler tipe GSM untuk melakukan request informasi dari server operator, hingga menerima pesan.

USSD ini menggunakan kode khusus yang dapat Anda akses melalui panggilan telepon. Ini berfungsi untuk membuka menu-menu yang tersedia. 

Sebelum era HP Android booming, penggunaan kode USSD selalu jadi andalan. Sekarang, kode USSD ini sudah mulai ditinggalkan. Meskipun begitu, bukan berarti kode USSD ini sudah tidak aktif.

Pada umumnya, kode USSD diawali dengan tanda bintang dan diakhiri tanda tagar. 

Cara cek kuota kartu Halo pun dapat juga melalui kode USSD. Langkah pertama, buat panggilan ke nomor *888#.

Setelah itu, halaman menu akan segera terbuka dan menampilkan beberapa opsi yang berbeda. Pada umumnya, opsi ini berisi opsi pembelian beragam paket seluler.

Selain itu, juga ada opsi tentang program promosi. Lalu, masukkan angka empat dan klik tulisan OK agar Anda dapat melihat pulsa yang tersisa.

Selanjutnya, informasi tentang pulsa akan tampil lewat pop up notifikasi, atau bisa lihat di fitur SMS di HP Anda. 

cek pulsa

Lewat Panggilan Telepon

Selain menggunakan kode USSD, Anda dapat menggunakan panggilan telepon untuk melakukan pengecekan pulsa.

Cara ini sangat membantu para penyandang disabilitas atau pemula yang masih kesulitan menggunakan kode USSD.

Langkah pertama adalah menelpon nomor 888 dengan nomor Telkomsel, khususnya kartu Halo.

Program kemudian akan segera menjawab dengan menyebut nominal pulsa yang masih tersisa. Selain itu, akan disebutkan juga masa berlaku kartu Halo Anda. 

Untuk melakukan panggilan ini bebas pulsa. Jadi, Anda dapat menggunakannya meski pulsa telah hampir habis.

Selain nomer 888, alternatif lainnya adalah nomor 188 dan 155. Kedua nomor ini dapat diterapkan pada kartu Halo Anda.

Caranya sama yaitu hubungi langsung nomor 188 atau 155 dan ikuti beberapa perintah yang tampil di sana.

Lalu, ada perbedaan antara nomor 188 dengan 155. Nomor 188 berbayar dengan nominal sebesar Rp 300 untuk tiap panggilan. Sedangkan nomor 155 gratis. 

Via Aplikasi MyTelkomsel

mytelkomsel

Aplikasi My Telkomsel merupakan salah satu layanan khusus yang digunakan oleh pengguna Telkomsel, khususnya Kartu Halo. Fitur yang dimiliki oleh MyTelkomsel yaitu One Click Buy. Di fitur ini, Anda dapat membeli  paket roaming, paket internet, paket sms, serta pulsa.

Fitur dari My Telkomsel antara lain bisa untuk isi ulang pulsa, menukar Telkomsel POIN, beli paket Telkomsel, serta mengetahui jumlah Telkomsel POIN. 

Tidak hanya itu, kelebihan lainnya, Anda dapat mencari gerai GraPARI, mengelola media sosial, hingga melihat jumlah pulsa dan paket untuk nomor Halo di sini. 

Lalu, untuk cek pulsa kartu Halo, Anda hanya langsung masuk ke My Telkomsel dan sisa pulsa akan langsung tampil pada halaman utama.

Tidak hanya sisa pulsa, pada bagian ini juga menampilkan beragam jenis paket beserta sisa kuota.

Kemudian, semakin Anda sering melakukan kegiatan transaksi, maka poin yang terkumpul akan banyak.

Anda dapat langsung menukarkan poin ini dengan berbagai macam penawaran seperti voucher belanja, diskon hotel, serta paket data. 

Namun, program POIN Telkomsel ini hanya berlaku pada pengguna yang memiliki kartu AS, Loop, serta Simpati. 

Asisten Virtual

Telkomsel menyediakan fitur baru berupa asisten virtual yang berbasis chat. Asisten virtual ini bernama Veronika.

Veronika memiliki tugas dan tanggung jawab seperti membantu para pelanggan Telkomsel, khususnya kartu Halo, agar dapat mengakses berbagai informasi produk.

Tidak hanya itu, Veronika ini juga membantu untuk melakukan pengecekan kuota, cek tagihan Telkomsel Halo, cek nomer, pembelian paket data, serta pembelian pulsa. Asisten virtual, Veronika, dapat diakses melalui 6 cara.

Anda bisa mengaksesnya via aplikasi My Telkomsel (my.telkomsel.com/app/chatbot), WhatsApp (tsel.me/wa2), situs web (www.telkomsel.com), dan Telegram (tsel.me/telegramVA2). Anda juga bisa menggunakan Line (tsel.me/lineVA2) serta Facebook Messenger (tsel.me/fbV2).

Setelah Anda mengakses salah satu situs tersebut, ketik Hai. Selanjutnya, ketik Cek Pulsa, dan bot secara langsung akan mengirim informasi tersebut dalam beberapa detik. 

Langsung dari Website

Untuk menggunakan situs ini, langkah pertama, kunjungi situs My.Telkomsel.com hingga muncul halaman baru. Kemudian, masuk dengan menggunakan nomor kartu Halo Anda. 

Setelahnya, dapatkan informasi tentang pulsa Anda yang tersisa di sana. Selain pulsa, situs ini memberikan informasi berupa profil, paket, serta bantuan. 

Untuk jenis pilihan paket yang tersedia antara lain internet, roaming, hiburan, telpon, dan sms. Untuk Internet, pilihan paketnya ada 17.

Mulai jenis Internet Sakti, Internet MAX, Internet OMG!, Internet Harian, Internet Mingguan, hingga Paket Internet Malam. Lalu, untuk roaming ada 6 pilihan paket.

Diantaranya Internet RoaMAX Umroh, Combo RoaMAX Umroh, Internet RoaMAX Single Country, Combo RoaMAX Single Country, Internet RoaMAX Multi Country, dan Combo RoaMAX Multi Country. Sedangkan, hiburan ada 25 pilihan paket kuota.

Beberapa di antaranya seperti Amazon Prime Video, Disney+ Hotstar, Vidio Platinum, MAXstream, Paket JOOX VIP, MAXstream VIU, MAXstream HBO GO, Vision+, hingga TVOD MAXstream. 

Lalu, untuk telepon dan SMS ada 4 pilihan paket. Antara lain adalah promo SLI 01017, paket harian, paket mingguan, hingga paket bulanan. 

cek kartu halo

Melalui Operator

Operator atau Customer Service akan membantu Anda untuk melakukan cek nomor Halo serta pulsa.

Caranya yaitu dengan menelponnya. Untuk pelanggan kartu Halo, dapat menghubungi nomor call center 133. 

Sedangkan, bagi pengguna Telkomsel yang kini sedang berada di luar negeri, dapat menghubungi operator +628110000333 lewat panggilan yang ada di dalam HP Anda. 

Catatan tambahan, cara cek pulsa kartu Halo ini cukup memakan waktu Anda. Ini karena operator perlu membutuhkan waktu untuk melakukan proses pengecekan. 

Tidak hanya itu, untuk melakukan panggilan, pengguna juga akan dikenakan biaya. Biaya yang wajib dikeluarkan sebesar Rp 300 hingga Rp 400 pada setiap panggilan. 

Solusi Jika Tidak Bisa Cek Pulsa

Jika kartu Halo Anda tidak dapat melakukan pengecekan pulsa, kemungkinan masalahnya adalah kondisi jaringan.

Maka, periksa dahulu jaringan internet Anda. Selain itu, coba tunggu beberapa waktu selama 15 hingga lebih.

Kemudian, cek lagi karena dengan begitu biasanya pengecekan pulsa dapat dilakukan dengan normal lagi.

Demikianlah penjelasan mengenai cara cek pulsa kartu Halo yang dapat Anda pelajari untuk mempercepat proses pengecekan. Anda dapat memiliki salah satu atau beberapa cara yang di atas untuk di praktekkan.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!