Pulsa

Mudah! Ternyata Begini Cara Jualan Pulsa Di Shopee

Shopee merupakan online market yang cukup terkenal. Anda dapat menjual atau membeli apapun di aplikasi market tersebut.

Bukan hanya fashion, make up atau bahan pangan saja, Anda juga dapat menjual pulsa di Shopee.

Bagaimana caranya? Berikut cara jualan pulsa di Shopee yang bisa disimak.

Membuka Toko

Berjualan pulsa di Shopee terdapat dua acara, yaitu dengan membuka toko sendiri atau dengan mendaftar menjadi mitra shopee.

Jika Anda memilih metode yang pertama yaitu membuka toko, bisa dibilang seperti jualan pulsa lewat HP.

Adapun cara menjual pulsa di shopee, yaitu sebagai berikut.

Buka Aplikasi

Pertama, buka aplikasi shopee Anda, bisa lewat ponsel maupun PC.

Menu Saya

Kemudian, pada pojok kanan bawah klik menu saya yang memiliki icon seperti orang.

Mulai Jual

Kemudian, akan muncul beberapa opsi. Anda dapat mengklik mulai jual. Nantinya Anda akan masuk ke halaman toko.

Tambah Produk

Jika sudah berhasil, gulir ke bawah hingga menemukan pilihan opsi tambah produk.

Detail Produk

Isi pertanyaan seputar produk yang disediakan oleh pihak Shopee, seperti menambahkan foto produk, nama produk, deskripsi produk, kategori produk hingga harga dari produk atau grosirnya.

Jika Anda ingin berjualan pulsa, maka pada menu kategori, pilih opsi pulsa yang detailnya akan langsung muncul.

Ongkos Kirim

Berikutnya, Anda bisa mengatur ongkos kirim yang nantinya digunakan. Namun tenang saja, ini hanya untuk melengkapi detail produk saja, nantinya Anda dapat menghilangkan biaya ongkir setelah mengupload dan mengaktifkan bebas ongkir.

Tampilan

Jika semua detail produk telah Anda isi, maka langkah selanjutnya yaitu klik opsi tampilan. Kini Anda sudah dapat menjual pulsa di shopee. Untuk melengkapi etalase toko, Anda dapat menambahkan produk lainnya.

Jadi Mitra Shopee 

aplikasi shopee

Di atas sudah dijelaskan cara menjual pulsa di shopee menggunakan toko, kali ini cara menjual pulsa di mitra shopee.

Adapun cara yang harus dilakukan yaitu sebagai berikut

Daftar Mitra Shopee

Jika Anda belum memiliki aplikasi mitra shopee, bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store. Kemudian login.

Sebelumnya, pastikan Anda sudah mendaftar sebagai akun mitra shopee sebelumnya. Jika belum, Anda dapat melakukan registrasi akun kemitra shopee. 

Caranya yaitu dengan menambahkan email, username dan nomor ponsel. Nantinya terdapat pengaturan kata sandi juga untuk masuk ke akun tersebut.

Lebih mudahnya, ikuti instruksi yang diberikan oleh pihak Shopee. Jika sudah berhasil, masuklah ke akun pribadi.

Verifikasi Data

Setelah itu, Anda akan dimintai verifikasi data pribadi oleh pihak mitra Shopee dengan melengkapi beberapa dokumen, seperti foto diri, foto KTP dan foto selfie menggunakan KTP. 

Kemudian, Anda perlu mengisi data pribadi yang meliputi nama, tanggal lahir, dan nomor KTP. Gambar atau foto yang dikirim, pastikan memiliki kualitas yang jelas, tidak blur untuk memudahkan proses verifikasi.

Isi Saldo

Langkah berikutnya yaitu dengan mengisi saldo. Di sini, jumlah pengisian saldo bebas, Anda dapat mengisinya sesuai dengan keuangan dan modal yang dipunya. Nominal yang disediakan oleh pihak mitra Shopee yaitu mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 2 juta. 

Di sini Anda juga dibebaskan dalam memilih metode transaksi pembayaran. Kini Anda sudah dapat berjualan pulsa di akun shopee.

Buka Shopee

Selanjutnya, yaitu buka aplikasi shopee. Lalu, klik menu saya yang terletak di pojok kanan bawah.

Mulai Jual

Selanjutnya, klik menu mulai jual. Setelah itu, Anda dapat menambahkan produk baru dengan mengisi deskripsi produk. Jangan lupa untuk mengisi detail produk seperti foto produk yang akan dijual nantinya.

Klik Centang

Setelah mengupload gambar produk, pastikan Anda juga memasukkan detail produk secara informative seputar produk pulsa yang akan di jual. Jika sudah, klik tanda centang di bagian kanan atas.

Rincian

Selanjutnya, Anda akan dimintai untuk mengisi rincian dari produk. Beberapa rincian tersebut meliputi nama produk, harga produk, stok, berat produk, variasi dan kondisi. Pastikan informasi rincian produk sesuai dengan yang Anda jual. Hal ini juga dapat menarik pelanggan untuk membeli di toko Anda.

Kategori

Langkah selanjutnya pada opsi kategori, penjual akan dimintai untuk mengii kategori dan sub kategori dari produk. Jika Anda menjual pulsa, maka pilih opsi voucher sebagai kategori, dan pulsa hp atau paket data untuk pilihan sub kategori.

Ongkos Kirim

Pada proses ini, Anda akan diminta untuk mengatur ongkos kirim, namun mengingat pulsa tidak memerlukan jasa ekspedisi karena online, sebenarnya Anda tidak perlu memiliki ongkos kirim. Cara menghilangkan ongkos kirim yaitu dengan mengatur satu persatu.

Anda bisa klik ekspedisi, lalu geser bagian tombol berwarna hijau ke arah kiri. Lakukan pada semua jenis ekspedisi. Kini, produk Anda sudah terbebas dari biaya ongkos kirim.

Tips Berdagang di Platform Shopee

jual pulsa di shopee

Dalam berjualan, Anda harus memiliki strategi khusus untuk menarik pelanggan agar membeli produk yang ditawarkan.

Apalagi di Shopee terdapat pesaing yang bukan hanya satu atau dua, namun ratusan.

Maka dari itu, pastikan Anda menerapkan beberapa tips dalam berjualan pulsa di Shopee berikut.

Menjual Pulsa All Operator

Hal pertama yaitu pastikan toko Shopee Anda menjual pulsa all operator dengan transaksi yang lengkap. Semakin lengkap produk maka akan semakin besar kemungkinan pembeli akan tertarik. 

Pastikan pula Anda memiliki stok yang cukup. Beberapa operator yang banyak dicari yaitu seperti pulsa Indosat, Telkomsel, Axis, dan lain sebagainya.

Harga Usahakan Bersaing

Karena banyaknya pesaing di luaran sana, maka Anda harus mengatur harga dengan serendah mungkin, mengingat transaksi tidak membutuhkan biaya ongkos kirim. Umumnya, penjual menggunakan rating untuk menentukan harga produk di shopee.

Update Secara Berkala

Pastikan produk pulsa yang Anda jual sudah update, dar segi rate, foto hingga deskripsi. Pastikan untuk selalu mengikuti tren yang digunakan pada saat ini untuk menarik pembeli ke toko Anda. 

Pahami SEO

Bukan hanya pada web saja, dalam penjualan di Shopee, Anda juga harus memahami SEO suntuk memudahkan produk muncul dalam pencarian teratas platform ini.

Tambahkan Sisipan Produk

Untuk menarik pelanggan, Anda juga dapat menambahkan produk sisipan yang berhubungan dengan pulsa.

Katakanlah seperti voucher game, token listrik, ataupun aksesoris-aksesoris HP. Hal ini dapat memungkinkan untuk menaikkan kemungkinan pembeli.

Bukan hanya itu, dengan menjual lebih banyak produk yang berhubungan, maka lebih banyak pula rasio keuntungan yang akan di dapatkan.

Lakukan Promosi

Yang terakhir yaitu lakukan promosi dari produk yang Anda jual di Shopee. Cara jualan pulsa di shopee dengan melakukan promosi dapat Anda lakukan menggunakan media sosial yang dipunya seperti facebook ataupun Instagram. Atau, bisa dengan menawarkan kepada teman ataupun kenalan.

Semakin banyak melakukan promosi, maka akan semakin banyak juga orang yang tahu toko Anda.

Hal ini dapat meningkatkan peluang dalam penjualan produk. Selain itu Anda juga dapat melakukan promo ataupun reward bagi pelanggan setia.

Bagi Anda yang ingin tahu cara jadi agen pulsa, simak pembahasan di artikel kami lainnya.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!