Pulsa

Mudah! Begini Cara Memaketkan Kartu XL Dengan Pulsa 5000

Memaketkan pulsa 5000 rupiah ke paket internet menggunakan XL bukan tidak mungkin.

Adapun cara memaketkan kartu XL dengan pulsa 5000 maupun 10.000 sangatlah mudah.

Operator XL ini termasuk dalam kategori provider yang murah dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat umum.

Bukan hanya soal pulsa, XL juga memiliki paket kuota internet yang murah dengan kuota yang besar.

Untuk bisa membeli paket kuota di kartu XL, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan, beserta daftar paketnya.

Cara Memilih Paket Internet

Sebelum memilih paket internet yang akan digunakan, Anda bisa memilah terlebih dahulu, kebutuhan apa yang hendak dipenuhi.

Contohnya, apa hanya untuk chattingan media sosial? Ataukah untuk menonton film di Netflix? Atau menonton video di YouTube?

Pemilihan paket ini bertujuan agar tidak salah pilih, sehingga kebutuhan Anda bisa terpenuhi.

Adapun hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli paket yaitu:

Pengguna

Analisis terlebih dahulu, tipe apakah Anda butuhkan? Apakah tipe berat atau ringan.

Tipe berat yaitu kuota yang digunakan untuk untuk memainkan game online, download film, video atau lagu. Dengan demikian, hendaknya Anda memilih kuota yang besar, sehingga kuota yang Anda beli tidak cepat habis..

Sedangkan untuk tipe ringan, Anda hanya menggunakan kuota internet untuk chattingan, sosial media, membuka email, atau membuka situs yang tidak terlalu membutuhkan kuota besar.

Oleh sebab itu, hendaknya Anda memilih kuota internet yang sedang saja.

Frekuensi

paket xl

Perlu Anda ketahui bahwa, terdapat beberapa frekuensi dalam berinternet.

Jika Anda dapat menghabiskan paket internet dalam kurun waktu hanya 7 hari dalam 1 bulan, maka bisa mengganti paket internet dari bulanan menjadi harian untuk menghindari kehabisan kuota.

Adapun jika Anda dapat menghabiskan paket internet dalam kurun waktu lebih dari 7 hari dalam 1 bulan, maka Anda bisa mengganti paket internet dari bulanan menjadi mingguan.

Namun, jika Anda ingin internet yang dapat digunakan tanpa khawatir masa aktif internet habis, bisa memilih bulanan.

Paket internet bulanan memang kerap menjadi pilihan bagi banyak orang.

Namun, jika Anda merupakan tipe pengguna ringan dalam berinternet, ada baiknya untuk membeli paket internet 1 bulan dengan kuota lebih sedikit.

Daftar Paket Internet XL

Paket internet XL tidak hanya tersedia dalam 1 atau 2 puluhan jenis. Terdapat berbagai paket internet dari kartu XL yang dapat Anda gunakan sebagai pilihan.

Dalam pembeliannya, Anda bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan jumlah paketnya.

Harga setiap paket ini pun berbeda, sesuai kapasitas data yang ditawarkannya.

Namun, membeli paket menggunakan pulsa memungkinkan Anda mendapatkan promo-promo tertentu yang ditawarkan XL.

Adapun daftar paket tersebut adalah sebagai berikut.

Paket Internet XL 3G Super Ngebut

Jika Anda termasuk pengguna yang suka dengan kecepatan yang tinggi, maka paket Super Ngebut ini bisa menjadi pilihan.

Dengan penggunaan paket internet XL 3G Super Ngebut ini, Anda akan merasakan sensasi searching maupun download dengan kecepatan ngebut anti lemot.

Paket internet ini dapat Anda aktivasi melalui kode *123#, dengan kecepatan ngebut hingga 3,6 Mbps.

Paket 3G Super Ngebut ini hanya bisa digunakan oleh pengguna XL prabayar saja. Dengan perpanjangan otomatis pada jam 12 malam jika pulsa yang dimiliki masih mencukupi.

Jaringan paket internet ini dapat Anda manfaatkan 24 jam nonstop tanpa pembagian kuota.

Jika kuota paket ini sudah mendekati habis, maka nantinya terdapat pemberitahuan dari operator agar Anda tidak langsung kehabisan kuota, dan dapat membeli kuota internet kembali.

Paket Internet XL 4G Combo XTRA Murah

paket internet dari xl

Paket selanjutnya yaitu paket internet XL 4G combo XTRA murah. Dengan paket internet ini, Anda akan mendapatkan XTRA jaringan 4G yang super cepat yang biasa disebut XL 4G LTE. Selain itu, Anda juga mendapatkan gratis nelpon ke seluruh operator selama 24 jam.

Paket Combo 6 GB dengan kuota internet 4G sebanyak 4 GB dan YouTube 2 GB, serta gratis nelpon selama 20 menit ini bisa Anda dapatkan dengan pulsa Rp 60 ribu.

Paket kuota internet ini cocok untuk Anda yang merupakan tipe pengguna internet berat. Paket internet ini hanya berlaku untuk pengguna XL prabayar saja.

Untuk mengaktifkannya, Anda cukup mendial *123#, atau lebih simpelnya bisa melihat di aplikasi My XL.

Paket Internet XL Combo XTRA Prima

Jika Anda mencari paket internet dengan kualitas, serta kecepatan yang prima, maka XL Combo XTRA prima ini layak untuk dicoba.

Dengan paket ini, Anda dapat berinternet dengan cepat dan melakukan streaming YouTube unlimited sepuasnya tanpa memerlukan kuota.

Paket ini juga memiliki bonus nelpon ke semua operator selama 1 hari 24 jam nonstop.

Untuk mengaktifkan paket ini, dapat Anda lakukan dengan dial *123# atau menggunakan aplikasi My XL. Masa aktif paket ini yaitu selama 30 hari.

Harga yang ditawarkan untuk paket ini cukup bervariasi. Ada yang memiliki kuota XTRA 5GB dengan pembagian 3 GB kuota 4G dan 2 GB kuota YouTube serta gratis nelpon 20 menit yang memiliki tarif Rp 69 ribu.

Kemudian, ada pula yang memiliki kuota lebih besar, yaitu XTRA 12 GB dengan pembagian 8 GB kuota 4G dan 4 GB kuota YouTube serta gratis nelpon selama 4o menit yang memiliki tarif Rp 99 ribu.

Paket Internet XL HotRod Terbaru

Paket HotRod ini dapat menjamin stabilitas koneksi internet Anda selama 24 jam tanpa syarat, dengan kecepatan super cepat hingga mencapai 42 Mbps.

Paket internet XL HotRod ini memiliki beberapa paket bulanan, mingguan dan harian.

Untuk paket harian, Anda bisa mendapatkan kuota internet murah hanya dengan cara memaketkan kartu XL dengan pulsa 5000 saja. Dengan kuota 100 Mb yang berlaku 2 hari serta memiliki kecepatan hingga 100 Mbps.

Sama halnya dengan paket lainnya di atas, paket internet ini hanya berlaku untuk pengguna XL prabayar saja.

Perpanjangan otomatis akan dilakukan pada jam 12 malam jika pulsa yang dimiliki masih mencukupi, untuk mereset kuota sebelumnya.

Paket Internet XL HotRod Prima

Jika Anda termasuk pengguna internet yang gemar mendownload dan mengupload sesuatu, maka paket internet ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Cara mendaftarkannya hanya cukup dial *13*3# atau melalui aplikasi My XL.

Meskipun kekuatan internetnya super cepat, paket internet ini memang cukup mahal jika dibandingkan paket lainnya.

Untuk HotRod Prima 1,2 GB, dengan masa aktif selama 30 hari, Anda akan dikenakan tarif Rp 50 ribu dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps.

Paket ini hanya berlaku bagi pengguna XL Prabayar dan akan melakukan perpanjangan otomatis pada jam 12 malam jika pulsa yang dimiliki mencukupi.

Paket Internet XL Begadang

Bagi Anda yang sering begadang untuk berselancar di dunia maya ataupun melihat sosial media, memilih paket internet XL begadang ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kuota internet yang diberikan yaitu 11 GB yang memiliki kecepatan hingga 7,2 Mbps dengan masa aktif dari jam 12 malam hingga 9 pagi.

Paket ini sangat cocok untuk Anda yang sering begadang.

Paket ini memiliki dua pilihan yaitu kuota internet sebesar 5 GB dengan tarif Rp 25 ribu dan kuota internet sebesar 11 GB dengan tarif Rp 49 ribu.

Tips dalam Menghemat Kuota Internet XL

memaketkan kartu xl

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghemat kuota internet agar tidak cepat habis.

Caranya, yaitu dengan mematikan auto update aplikasi pada ponsel Anda. Anda bisa mengubahnya menjadi update secara manual, sehingga kuota tidak akan habis karena sering melakukan update.

Selanjutnya, yaitu dengan mengunci semua sosial media, baik email maupun aplikasi chatting lainnya yang tidak terlalu penting dan jarang untuk digunakan.

Tips yang terakhir, yaitu dengan sering-sering mengecek kuota internet. Agar lebih mudah, Anda bisa mengecek kuota menggunakan aplikasi My XL.

Demikian beberapa ulasan mengenai cara memaketkan kartu XL dengan pulsa terbatas yang bisa Anda terapkan.

Jika pulsa Anda lebih banyak, memilih paket dengan kapasitas kuota lebih banyak tentu lebih disarankan.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    0 %
    error: Alert: Content is protected !!