Pulsa

Jangan Panik, Ini Cara Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa Telkomsel

Pernah mengalami pulsa Telkomsel tiba-tiba berkurang bahkan habis begitu saja tanpa pernah Anda gunakan sama sekali? Bisa jadi terdapat layanan penyedot pulsa yang tidak Anda ketahui.

Kehilangan pulsa begitu saja memang membuat resah. Namun, pulsa yang tiba-tiba hilang tidak terjadi tanpa adanya sebab.

Bisa saja Anda secara tidak sengaja melakukan registrasi layanan program tertentu yang berbayar. Sehingga pulsa secara otomatis terpotong dan seakan-akan hilang begitu saja.

Jika hal ini terjadi kepada Anda, jangan panik. Anda hanya perlu mencari tahu cara menghentikan layanan penyedot pulsa Telkomsel tersebut.

Langkah UNREG Layanan Tidak Jelas

Berkurangnya pulsa tanpa mengetahui apa penyebabnya memang membuat kesal. Tenang saja, ulasan kali ini akan membantu Anda untuk cari cara menghentikan layanan penyedot pulsa Telkomsel.

Jika pulsa Anda sering hilang secara tiba-tiba, Anda bisa dengan mudah menghentikan layanan premium yang secara tidak sengaja teraktifkan.

Cara untuk menghentikan program penyedot pulsa Telkomsel tersebut bisa dilakukan melalui UMB, SMS dan kode dial di HP Anda.

Lalu bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini!

  1. Hubungi CS Via Aplikasi myTelkomsel

Cara menghentikan layanan penyedot pulsa Telkomsel yang pertama bisa dilakukan menggunakan aplikasi myTelkomsel.

Aplikasi ini bisa Anda temui di Google Play Store dan Apple Store. Selain untuk mengaktifkan atau membeli data internet, Anda bisa menghubungi customer service melalui aplikasi tersebut.

Bahkan sudah ada beberapa artikel yang bisa membantu Anda untuk menyelesaikan masalah pada kartu SIM Telkomsel.

Bagi yang mengalami pulsa hilang, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Download aplikasi myTelkomsel di Google Play Store atau Apple Store.

1

  • Lalu login menggunakan nomor Telkomsel Anda.
  • Jika sudah, buka aplikasi dan klik “Menu” di bagian kanan bawah.
  • Setelah itu, pilih menu “Pusat Bantuan”.

2

  • Pada kolom “Bantuan berdasarkan topik”, silahkan klik “Pulsa”.

3

  • Akan muncul permasalahan yang paling umum ditanyakan, silahkan pilih sesuai dengan keluhan.
  • Untuk masalah pulsa hilang, silahkan pilih “Pulsa tiba-tiba berkurang/terpotong sendiri”.

4

  • Nantinya akan muncul artikel terkait masalah tersebut. Di dalamnya Anda akan diberikan link yang langsung menghubungkan Anda dengan Chatbot yang disebut Veronika.

5

  • Tanyakan keluhan Anda, maka nantinya Veronika akan menghubungkan chat tersebut kepada salah satu customer service Telkomsel.
  • Atau bisa melalui kontak lainnya seperti WhatsApp,Telegram, Line dan lain-lainnya.

6

Sebelum menghubungi CS Telkomsel, pastikan Anda sudah menyiapkan data-data yang nantinya akan divalidasi seperti berikut ini:

  • Nama Lengkap.
  • Tempat Tanggal Lahir.
  • Nominal recharge atau isi ulang terakhir.
  • Tanggal recharge atau isi ulang terakhir.
  • Masa aktif atau masa tenggang kartu SIM.
  • Paket internet yang sedang aktif saat ini.
  • 3 nomor yang pernah dihubungi dalam 1 bulan terakhir.
  1. UNREG GPRS Telkomsel Sementara

Ketika kuota habis dan masih terhubung dengan internet, maka pulsa Telkomsel yang Anda miliki akan berkurang secara otomatis.

Cara mudah untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mematikan data seluler. Namun, beberapa tipe HP Android ternyata akan tetap menyedot pulsa walaupun data seluler sudah dimatikan.

Oleh karena itu, Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan menghubungi Customer Service di nomor 188 untuk menonaktifkan GPRS internet sementara.

Cara ini akan berhasil jika penyebab pulsa berkurang adalah karena kuota internet yang habis dan pulsa otomatis tersedot.

  1. Kirim SMS “STOP” ke Nomor Pengirim SMS

Salah satu penyebab pulsa tersedot bisa jadi dikarenakan Anda sedang berlangganan SMS premium atau konten tertentu.

Apabila Anda mendapatkan SMS berupa kegiatan artis, info berita, ramalan zodiak hingga konten-konten lainnya itu berarti Anda sudah berlangganan layanan tersebut.

Sehingga pulsa Anda tersedot dan berkurang dengan sendirinya. Nomor yang mengirimkan pesan biasanya diawali dengan angka 99xxx.

Yang sering terjadi, setelah mendapatkan pesan tersebut biasanya pulsa Telkomsel Anda akan terpotong sekitar Rp 2 ribu per SMS.

Mudahnya, jika pulsa Anda selalu berkurang setelah mendapatkan SMS dari 99677, maka cara UNREG layanan penyedot pulsa tidak jelas adalah dengan membalas pesan tersebut.

Silahkan ketik STOP dan kirim pesan ke nomor 99677 alias nomor yang mengirimkan Anda pesan (nomor 9967 yang tertera hanya contoh).

  1. Stop Langganan NSP

Cara menghentikan layanan penyedot pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan menghentikan layanan NSP di nomor Anda

Apabila Anda memiliki NSP namun merasa tidak pernah mengaktifkannya, maka Anda harus segera stop layanan tersebut. Caranya:

  • Buka aplikasi SMS atau pesan.
  • Lalu buat pesan dengan mengetik STOP dan kirim ke 1212.

7

  1. Datang ke GraPARI Telkomsel

Jika cara-cara di atas tidak bisa membantu untuk menghentikan layanan penyedot pulsa Telkomsel, maka silahkan langsung datang ke gerai resmi Telkomsel.

Di sana, Anda akan mendapatkan informasi terkait nomor, nama lengkap, tempat tanggal lahir, lokasi, tipe HP, pulsa awal, pulsa akhir dan tanggal waktu kejadian pulsa terpotong.

Melalui data tersebut, Anda bisa melaporkan ke bagian customer service Telkomsel untuk membantu menghentikan layanan-layanan yang menyedot pulsa Anda tanpa diketahui.

Sebelum menggunakan cara di atas, pastikan terlebih dahulu kuota internet yang dimiliki. Karena ketika paket data habis, maka akan menyedot pulsa reguler secara otomatis jika kita melakukan aktivitas internet.

Demikian informasi seputar cara menghentikan layanan penyedot pulsa Telkomsel. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan!

Fina Fauziyah
Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!