Pulsa

Banyak Jalan, Begini Cara Mengisi Kuota Smartfren dengan Pulsa

Smartfren adalah salah satu provider yang banyak dipilih karena banyak pilihan paket internetnya dengan harga terjangkau.

Untuk Anda yang merupakan pelanggan baru, mungkin masih kesulitan dengan bagaimana cara mengisi kuota Smartfren dengan pulsa.

Sebenarnya, banyak cara yang bisa dicoba untuk bisa mendaftarkan nomor Anda dengan paket internet yang baru menggunakan pulsa.

Penasaran dengan caranya?

Simak beberapa pilihan langkah mudah untuk mengisi kuota Smartfren beserta berbagai pilihan paketnya berikut ini.

Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi dari MySmartfren yang sudah tersedia untuk seluruh pelanggan.

Nantinya, Anda tidak hanya bisa membeli kuota paket data saja, tetapi juga melihat masa aktif dan informasi lainnya. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Instal Aplikasi MySmartfren

aplikasi mysmartfren

Anda belum memiliki aplikasi MySmartfren? Silahkan download dulu di Play Store secara gratis. Kemudian, install dan tunggu sampai muncul di beranda aplikasi HP.

Selanjutnya, tinggal buka dan daftarkan nomor Smartfren Anda. Lalu, keluar aplikasi lagi dan login menggunakan nomor yang telah didaftarkan.

Buka Menu Pembelian Paket

Anda bisa langsung masuk menu pembelian paket untuk memilih kelompok paket yang diinginkan. Kemudian, tekan tombol “beli”. Nantinya akan ada beberapa pilihan paket internet dengan berbagai variasi mulai dari kuota sampai masa aktifnya.

Anda tinggal pilih kuota dengan masa aktif yang sesuai dan klik “beli sekarang”. Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman konfirmasi pembayaran.

Sebelumnya, pastikan dulu saldo mencukupi untuk beli paket tersebut. Kemudian, tinggal setujui dan tunggu sampai paket tersebut masuk dan saldo pulsa berkurang.

Melalui Website my.smartfren.com

Kalau Anda sedang membuka laptop, cara isi ulang Smartfren dengan pulsa juga bisa dilakukan lewat website.

Selain mengisi paket kuota, juga bisa menemukan informasi bonus istimewa dari Smartfren disini. Langkah-langkahnya juga cukup mudah untuk diikuti.

Kunjungi Website my.smartfren.com

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka browser seperti Google Chrome. Kemudian, ketikkan https://my.smartfren.com pada kotak pencarian.

Lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan klik tombol “Daftar”. Lanjutkan dengan registrasi akun baru.

Tunggu sampai mendapat kode konfirmasi pada nomor Anda. Baru kemudian login kembali menggunakan user ID dan kata kunci yang telah Anda daftarkan.

Tunggu sampai proses verifikasi selesai dan tampilan website berubah menjadi halaman utama dari my.smartfren.com.

internet data

Beli Kuota Paket Internet

Selanjutnya, Anda bisa langsung pilih paket internet pada menu “Beli paket”. Scroll semua pilihan sampai menemukan kuota yang diinginkan. Lebih lanjutnya untuk cara memaketkan pulsa Smartfren bisa kunjungi ulasan lainnya.

Tinggal klik “beli sekarang” pada bagian paling bawah. Anda sudah bisa konfirmasi pembayaran.

Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa saldo pulsa masih mencukupi.

Melalui SMS

Anda juga bisa mengisi paket kuota Smartfren dengan menggunakan menu SMS. Tentunya pastikan dulu untuk memiliki pulsa yang cukup.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi pesan di HP.

Lalu, Anda bisa membuat pesan baru. Ketik pesan “internet (spasi) vol (harga paket)” (tanpa tanda petik). contohnya adalah “internet vol5rb”.

Langkah selanjutnya adalah kirim ke nomor 123. Tunggu sampai ada sms balasan konfirmasi sesuai paket yang didaftarkan.

Menggunakan Kode Dial *123#

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan metode dial up.

Cara ini dilakukan ketika sedang tidak ada koneksi internet. Jadi, kalau sudah terlanjur kehabisan kuota, bisa memakai cara ini untuk isi ulang kuota internet.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka menu telepon di HP Anda. kemudian ketik *123# dan klik “call”.

Nantinya, akan ada beberapa pilihan perintah, ketik nomor perintah yang sesuai dengan kebutuhan. Lakukan hal tersebut sampai ada sms konfirmasi pembelian.

Lewat Kode Dial *995#

Selain *123#, Anda juga bisa isi kuota Smartfren menggunakan dial *995#. Langkah pertama, buka menu telepon dan ketikkan kode *995#, lalu tekan “call” atau kirim. Nantinya akan muncul angka 0 yang memiliki keterangan “package and benefit”.

Langsung saja masukkan angka 0 tersebut ke bagian balasan, lalu klik Ok. Nanti ada beberapa pilihan nomor lagi dengan keterangan yang berbeda, pilih angka 3 yang memiliki keterangan “internet”. Nantinya akan ada beberapa pilihan paket seperti SMARTPLAN, VOLTE, Super 4G unlimited.

Selanjutnya, tinggal pilih paket yang sesuai. Ikuti perintah prosesnya sampai selesai, jangan lupa untuk cek pulsa terlebih dahulu untuk memastikan saldonya cukup. Jangan sampai gagal karena pulsa tidak mencukupi.

paket data smartfren

Cara Mengatasi Gagal Isi Ulang Paket Kuota Smartfren

Pernahkah Anda gagal saat akan isi ulang paket kuota Smartfren menggunakan pulsa?

Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Tetapi cara untuk mengatasinya juga cukup mudah.

Coba beberapa langkah ini supaya tidak gagal lagi saat membeli kuota.

Coba Nonaktifkan Paket Social Chat

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan paket social chat.

Contoh social chat adalah untuk akses aplikasi seperti Facebook, Line, Whatsapp, Twitter, serta beberapa social media lainnya. Biasanya paket ini sifatnya sama dengan unlimited, sehingga paket baru tidak bisa diaktifkan.

Jadi, kalau merasa pernah mengaktifkan paket Social chat, coba cek kembali apakah paket ini sudah nonaktif atau belum.

Kalau belum segera akhiri paket. Supaya lebih mudah, bisa diakhiri melalui aplikasi MySmartfren.

Jangan Membeli Paket yang Sama

Apakah Anda memiliki kebiasaan membeli paket baru ketika paket sebelumnya hampir habis supaya tidak terjadi pemotongan pulsa tiba-tiba?

Anda juga terbiasa melakukan pembelian satu paket kuota yang sebelumnya juga telah dibeli?

Cara tersebut tidak akan berhasil, karena Smartfren menerapkan system konflik paket.

Paket yang sama tidak akan bisa aktif secara bersamaan. Jadi harus dinonaktifkan sekalian paketan sebelumnya atau beli paket yang lain. Atau, Anda bisa tunggu saja sampai waktu paket habis supaya bisa perpanjang.

Paket Kuota Smartfren yang Tersedia

Ada beberapa paket kuota Smartfren yang tersedia dan bisa Anda beli pakai pulsa. Bahkan layanan 4G Smartfren sudah berteknologi tinggi sehingga bisa lebih lancar dalam mengakses internet.

Berikut adalah beberapa paket kuota Smartfren yang bisa Anda pilih.

Kuota Smartfren Gokil Max

gokil max smartfren

Paket kuota pertama adalah Gokil Max yang menawarkan beberapa kuota data besar bagi pengguna untuk daerah lokalnya.

Jika Anda mengaktifkan kuota tersebut di wilayah tertentu, maka akan ada kuota khusus yang bisa aktif di wilayah tersebut.

Kuota Gokil Max ini terbagi menjadi kuota nasional yang bisa dipakai untuk semua wilayah di Indonesia dan kuota lokal.

Ada 4 macam paket yang bisa Anda pilih dengan rentang harga Rp15 ribu sampai 80 ribuan yaitu 5GB, 9GB, 21GB, dan 36GB.

Kuota Unlimited Nonstop

Kelompok paket selanjutnya adalah Unlimited Nonstop yang bisa aktif ketika paket utama habis tetapi masa aktifnya masih ada.

Fungsinya untuk mengakses aplikasi-aplikasi tertentu seperti WA, Grab, Ovo, Dana, Blibli, dan masih banyak lagi dengan kecepatan penuh, tetapi tetap ada batas pemakaian harian.

Kuota yang disediakan antara lain 2GB, 3GB, 6GB, 12GB, 36GB, 45GB, dan 60GB. Di sini, Anda akan mendapat unlimited nonstop 25 jam dan gratis nelpon ke sesama Smartfren. Untuk rentang harganya mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp125 ribuan.

Kuota Unlimited Harian

Selain Unlimited nonstop, ada paket unlimited harian yang menjadi salah satu andalan pengguna Smartfren.

Kalau Anda sering menghabiskan banyak kuota per harinya, paket ini bisa dicoba. Jadi, Anda bisa menggunakan paket ini tanpa ada batas kuota.

Tetapi, yang perlu dicatat, pakai paling tidak pada kisaran 1GB. Hal ini karena setelah melewati jumlah tersebut, kecepatan internet akan berkurang.

Harga paket ini per harinya adalah Rp9 ribuan. Ada juga yang 7 harian, 14 harian, dan 28 harian dengan harga yang bervariasi.

Kuota Smartfren 1 ON+

Kuota satu ini biasanya dijual dalam kartu perdana 1 ON+ yang memiliki masa aktif cukup panjang yaitu 365 hari.

Tetapi sayangnya, paket ini hanya bisa dipakai 365 hari atau setahun saja, tidak ada perpanjangan lagi.

Paket Volume

Paket selanjutnya adalah Volume yang disebut juga paket 4G. Ada berbagai paket internet volume yang bisa Anda pilih seperti Volume Rp5.000, Rp10.000, Rp15.000, Rp20.000, Rp22.500, dan masih banyak lagi.

Biasanya, akan ada pembagian kuota seperti untuk 24 jam, malam, dan kuota chat.

Paket Sosial Chat

Paket internet terakhir yang bisa Anda coba adalah social chat. Paket social chat ini biasanya khusus untuk penggunaan social media, dan bisa diisi melalui SMS dan dial up. Ada 3 pilihan paket yaitu Rp5 ribuan, Rp10 ribuan, serta Rp25 ribuan.

Itulah berbagai cara mengisi kuota Smartfren dengan pulsa yang bisa Anda coba. Bila Anda ingin menonaktifkan paket Smartfren, simak ulasan kami sebelumnya ya.

Jangan lupa untuk menghindari pemakaian paket yang sama supaya tidak terjadi kegagalan.

Selain itu, pahami dulu paket apa saja yang tersedia dan pilih yang paling pas dengan kebutuhan.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!