Pulsa

Mudah! Begini Cara Mengisi Kuota Telkomsel dengan Pulsa

Kuota Internet menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dimiliki di zaman sekarang.

Pengisian kuota dapat dilakukan dengan berbagai cara, khususnya bagi pengguna Telkomsel.

Salah satunya bisa diisi dengan pulsa. Berikut cara mengisi kuota Telkomsel dengan pulsa.

Cek Paket Kuota Internet yang Ingin Dibeli

Langkah pertama adalah, tentukan berapa kuota yang diinginkan serta jumlah harga kuota yang dibeli.

Hal ini karena jumlah kuota dapat berbeda dengan jumlah harga.  Misalnya, paket Combo SAKTI dengan 10 GB. Paket ini berlaku 30 hari dan harganya sekitar Rp 42.000.

Paket ini akan memberikan Anda beberapa keuntungan seperti telepon dan SMS ke sesama pelanggan Telkomsel.

Harga kuota Telkomsel ini sudah termasuk PPN, hingga langganan platform Disney+ Hotstar selama 1 bulan.

Jadi, dengan membeli paket jenis ini, Anda menjadi pelanggan layanan Disney+ Hotstar.

Selain itu, ada paket Internet OMG!, khususnya paket dengan masa berlaku 30 hari, 27 GB (OMG! 2 GB dan Internet 25 GB).

Paket jenis ini memiliki berbagai kelebihan yang dapat Anda gunakan.

Untuk kuota 2 GB OMG!, bisa untuk akses Youtube, Facebook, Instagram, MAXstream, VIU, iflix, Klik Film, beIN Sports, serta Nickelodeon Play yang berlaku 30 hari.

Tidak hanya itu, harga paket sudah termasuk dengan pajak (PPN 10%). Untuk cara memaketkan pulsa Telkomsel bisa disimak di artikel kami yang lain.

kuota internet telkomsel

Nonaktifkan Data Seluler Anda Terlebih Dahulu

Jika data seluler masih dalam keadaan aktif, begitu pulsa masuk ditakutkan pulsa yang baru Anda beli untuk mendaftar kuota internet berkurang.

Ini karena ketika Anda kehabisan kuota internet, banyak notifikasi serta chat dari media sosial yang sudah mengantri untuk masuk.

Jadi, pulsa tersebut terpakai secara otomatis untuk internet dengan tarif pulsa per KB. Ini dapat terjadi meskipun kuota belum terdaftarkan.

Saatnya Anda Membeli Pulsa

Ketika membeli kuota internet dengan cara pulsa, Anda dapat beli pulsa di konter HP terdekat, layanan ATM, mobile/internet banking, hingga melalui pulsa online. Tipsnya adalah lebih baik Anda membeli pulsa dengan jumlah yang sesuai dengan harga kuota yang akan dibeli.

Misalnya, jika berencana membeli kuota internet seharga Rp 50.000, belilah langsung pulsa Rp 50.000.

Jangan sampai membeli pulsa Rp 5.000, Rp 10.000, atau Rp 25.000 berkali-kali. Ini akan menambah pengeluaran sedangkan setiap ada pembelian, penjual pulsa menarik keuntungan.

Jika membeli pulsa langsung Rp 50.000, penjual hanya memiliki 1 kali kesempatan untuk mengambil keuntungan.

Sebaliknya, jika membeli pulsa Rp 20.000 sebanyak 2 kali dan pulsa Rp 10.000 sekali agar dapat mencapai Rp 50.000 membuat penjual pulsa memiliki 3 kali untuk menarik keuntungan.

Beli Paket yang Anda Inginkan

Proses isi kuota Telkomsel dengan pulsa selanjutnya adalah beli paket yang Anda inginkan. Hal ini dapat dilakukan melalui mengetik kode dial hingga menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Kode Dial *100#

Langkah pertama adalah buka ikon telepon pada HP Anda. Ketik *100# dan klik Call. Kemudian, pilih salah satu paket Telkomsel telepon yang tersedia.

Setelahnya, ketik Angka sesuai pilihan dan kirim. Tunggu notifikasi pembelian paket Telkomsel beberapa saat hingga berhasil muncul.

Kode Dial *999#

Pertama, buka ikon telepon dan ketik kode dial *999#. Setelah itu, klik Call dan ketik 6. Kemudian, di halaman selanjutnya, ketik 7 dan kirim.

Lalu, ketik 3 untuk SMS dan kirim. Setelahnya, pilih SMS ke Telkomsel atau operator yang lain dan kirim.

Selanjutnya, pilih paket yang ingin dibeli dan klik Beli setelah membaca ketentuan. Lalu, pilih salah satu paket Telkomsel SMS dan ketik Angka sesuai pilihan Anda. Kemudian, kirim dan tunggu notifikasi beberapa saat hingga berhasil.

Kode Dial *363#

Langkah-langkah untuk cara ini yakni buka ikon bergambar telepon dan ketik kode dial *363#. Kemudian, klik Call dan ketik 4 lainnya, lalu klik kirim. Setelahnya, pilih Pulsa Ketengan dan kirim. Selanjutnya, pilih salah satu aplikasi pilihan dan ketik Angka sesuai pilihan paket Telkomsel.

Kemudian, klik kirim dan tunggu notifikasi pembelian paket Telkomsel hingga berhasil. Selain itu, Anda juga ketik kode dial *363*2#, *363*9#, dan *363*47#. Untuk kode dial *363*2#, kuota sebesar 5 GB dengan harga Rp 20.000.

Lalu, untuk kode dial *363*9#, kuota sebesar 12 GB dengan harga Rp 70.000. Terakhir, ada *363*47#, dan Anda akan mendapat kuota 2 GB dengan harga Rp 17.000.

Kode Dial *363*369#

Kode dial selanjutnya adalah *363*369#. Kode ini menawarkan kuota sebesar 2 GB dengan harga sebesar Rp 15.000. Untuk masa aktifnya, paket internet jenis ini dapat digunakan hingga 2 minggu lamanya.

Kode Dial *363*820#

Rincian paket internet murah Telkomsel di kode dial ini adalah 800MB+500 SMS+500 menit dengan telpon mulai pukul 00.00-24.00. Harganya mulai Rp 10.000 dengan masa aktif 1 hari. Selanjutnya, ada 2 GB +500 SMS + 500 menit untuk telpon mulai pkul 00.00-24.00.

Harga paket ini mulai Rp 20.000 dan masa aktifnya hanya 1 hari. Lalu, ada 3 GB dengan harga sekitar Rp 20.000. Masa aktifnya yakni 30 hari.

kode dial isi kuota

Kode Dial *363*13#

Melalui kode dial ini, Anda memilih salah satu dari 4 tipe berbeda pada paket kuota internet bernama TAU. Empat tipe tersebut antara lain Paket TAU Lite, Paket TAU Medium, Paket TAU Heavy, dan Paket TAU Extreme.

Paket TAU Lite, total kuotanya sebesar 10 GB. 10 GB ini termasuk kuota all net (1 GB), kuota 4G (1 GB), kuota mds (5 GB), dan entertainment (3 GB). Range harganya sekitar RP 45.000 – Rp.80.000.

Lalu, untuk Paket TAU Medium, total kuotanya sebesar 30 GB. Range harga sekitar Rp 55.000 – Rp 95.000. Kemudian, Paket TAU Heavy total kuotanya sekitar 45 GB dengan range harga mulai dari Rp 120.000 sampai Rp 145.000.

Selanjutnya, untuk Paket TAU Extreme, kuota totalnya berjumlah 60 GB. Harga untuk jenis paket ini mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 240.000.

Kode Dial *363*838#

Kode dial ini untuk membeli kuota Flash 8GB PLUS 1 GB kuota Videomax hingga selama 30 hari. Harga dari paket jenis ini adalah Rp 80.000. Sayangnya, paket jenis ini tidak semua kartu Telkomsel dapat membelinya. Hanya beberapa kartu Telkomsel yang beruntung saja mendapatkannya.

Setelah Anda ketik kode dia *363*838#, beberapa opsi akan muncul. Lalu, pilih nomor 1 yakni BELI dan kuota akan masuk ke kartu Telkomsel Anda secara otomatis.

Kode Dial *363*9#

Kode dial jenis ini memiliki 2 pilihan dari Paket Handal Berkualitas. Opsi pertama adalah kuota 8 GB dengan harga Rp 50.000. Lalu, opsi yang kedua adalah total kuota 12 GB dengan harga Rp 70.000.

Kode Dial *567#

Kode dial ini adalah paket internet Simpati Gila Onloop. Total kuota yakni 21 GB yang dibagi menjadi 12,5 GB untuk kuota malam, 5 GB untuk jaringan 4G, serta 3,5 GB sebagai kuota reguler. Paket ini dapat Anda nikmati dalam kurun waktu 30 hari.

Langkah-langkahnya adalah tekan ikon telepon dan tulis kode dial *567# dan klik kirim.

Baca dengan teliti keterangan yang muncul dan klik OK.

Tunggu beberapa saat hingga Anda mendapat SMS notifikasi.

Lakukan cek kuota Telkomsel setelah mendapatkan SMS notifikasinya.

mytelkomsel

Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Menggunakan aplikasi ini juga termasuk ke dalam cara beli kuota Telkomsel pakai pulsa. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengelola informasi seperti beragam paket serta promo secara mudah.

Langkah-langkahnya adalah unduh dan install aplikasi MyTelkomsel. Lalu, buka dan jalankan aplikasi tersebut.

Setelahnya, login dan tekan menu paket yang diinginkan. Setelah itu, pilih salah satu paket internet yang tersedia dan klik Beli.

Jika proses pembelian paket internet berhasil, Anda akan segera menerima notifikasi pada aplikasi MyTelkomsel.

Tips tambahan, agar murah dan hemat, minimal beli paket internet Telkomsel dengan estimasi waktu 30 hari atau bulanan.

Aktifkan Data Seluler

Setelah proses pembelian kuota paket internet berhasil, langkah terakhir adalah mengaktifkan kembali data seluler Anda.

Setelah memastikan bahwa data seluler aktif, Anda dapat langsung menggunakan internet untuk membuka media sosial, mengirim pesan, serta menonton Youtube secara nyaman.

Cara mengisi kuota Telkomsel dengan pulsa yang ada di atas merupakan gambaran secara umum.

Cara mengisi kuota semakin mudah, praktis, dan didukung dengan fasilitas pendukung yang banyak.

Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel selalu memberikan pelayanan terbaik.

Apabila anda merasa kuota pemakaian boros, baca saja cara hemat kuota Telkomsel di pembahasan kami sebelumnya.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Leave a reply

    Your email address will not be published.

    0 %
    error: Alert: Content is protected !!