Pulsa

Cara Minta Pulsa Darurat AXIS, Bayar Belakangan!

Ketika pulsa dan paket data habis di saat situasi yang tidak tepat, biasanya kita hanya bisa panik dan menunggu hingga menemukan konter pulsa atau toko retail terdekat.

Maka dari itu, setiap operator saat ini memberikan layanan pulsa darurat. Salah satu contohnya adalah layanan pulsa darurat AXIS.

Layanan pulsa darurat AXIS merupakan produk yang dirilis oleh PT. XL Axiata untuk memanjakan para penggunanya yang sedang membutuhkan pulsa saat keadaan darurat.

Terhitung sejak AXIS diakuisisi oleh PT. XL Axiata, semua layanan yang berada pada provider XL dapat digunakan oleh pengguna AXIS baru maupun lama.

Pulsa darurat AXIS akan masuk ke pulsa utama yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas telekomunikasi. Lalu, bagaimana cara minta pulsa darurat AXIS?

Untuk mengetahui informasi lengkap mulai dari syarat, cara minta pulsa darurat AXIS hingga denominasi pulsa yang ditawarkan bisa Anda ketahui melalui ulasan berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Darurat

Sebelumnya bahas mengenai cara minta pulsa darurat AXIS, Anda perlu mengetahui bahwa pulsa darurat bukan berarti dapat diakses secara gratis tanpa membayar.

Melainkan, Anda akan mendapatkan akses pinjaman pulsa yang bisa digunakan saat itu juga dengan sistem pakai sekarang bayar nanti.

Lalu, untuk bisa mengakses layanan tersebut, para pengguna kartu provider AXIS harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku agar pulsa darurat dapat diaktifkan.

Apa saja syaratnya? Berikut syarat dan ketentuan meminjam pulsa darurat AXIS yang harus diperhatikan saat akan menggunakan layanan pulsa siaga AXIS:

  • Layanan pulsa siaga AXIS hanya berlaku untuk para pelanggan kartu prabayar AXIS saja.
  • Nomor AXIS yang dimiliki harus sudah aktif dan digunakan minimal 360 hari.
  • Sudah pernah melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 5 ribu sebanyak 3 kali dalam waktu 90 hari terakhir.
  • Pernah melakukan isi pulsa minimal 1 bulan sekali.
  • Pernah melakukan isi pulsa dalam jangka waktu 30 hari terakhir.
  • Apabila nomor AXIS Anda belum memenuhi syarat dan ketentuan di atas, maka Anda tidak bisa menikmati layanan pinjam pulsa darurat yang diberikan oleh pihak provider.

Jadi, sebelum Anda mengetahui cara minta pulsa darurat AXIS, pastikan nomor yang Anda miliki sudah memenuhi ketentuan yang telah disebutkan.

Kebijakan Fasilitas Pulsa Siaga AXIS

Beberapa kebijakan dan ketentuan ketika Anda menggunakan fasilitas pinjam pulsa atau pulsa siaga AXIS yang harus diperhatikan:

  • Nominal pulsa darurat yang bisa dipinjam oleh penggunanya akan ditentukan secara otomatis oleh pihak XL Axiata.
  • Penentuan nominal pulsa darurat diatur berdasarkan profil pengguna, mulai dari masa berlaku, rata-rata jumlah pengisian ulang pulsa, hingga syarat dan ketentuan yang sudah terpenuhi.
  • Permintaan pinjaman pulsa darurat AXIS atau XL belum tentu disetujui dan bisa jadi memiliki potensi untuk ditolak.
  • Terdapat biaya layanan tambahan yang akan dikenakan ke pengguna untuk pinjaman pulsa siaga AXIS dan XL sebesar 20% dari nominal pulsa yang dipinjam.
  • Pulsa siaga AXIS dan XL yang dipinjam wajib hukumnya untuk dibayar atau dikembalikan.

Skema Harga Pulsa Darurat

Pulsa siaga atau pulsa darurat AXIS akan ditawarkan dengan denominasi yang berbeda-beda sesuai dengan status dan batas kredit pelanggan yang sudah mengikuti syarat ketentuan berlaku.

Berikut skema harga pulsa darurat AXIS yang akan ditawarkan oleh pihak provider kepada para pelanggannya lengkap dengan biaya yang harus dikembalikan.

  1. Pinjam Pulsa Reguler AXIS

Jumlah Pulsa Biaya Tambahan Pengembalian
Rp 3.000 Rp 600 Rp 3.600
Rp 5.000 Rp 1.000 Rp 6.000
Rp 7.000 Rp 1.400 Rp 8.400
Rp 10.000 Rp 2.000 Rp 12.000
Rp 15.000 Rp 3.000 Rp 18.000
Rp 20.000 Rp 4.000 Rp 24.000

 

  1. Pinjam Kuota AXIS

Jumlah Kuota Masa Aktif Internet Harga Kuota Biaya Tambahan Pengembalian
15 MB 1 Hari Rp 1.500 Rp 300 Rp 1.800
60 MB 1 Hari Rp 3.000 Rp 600 Rp 3.600
100 MB 2 Hari Rp 4.500 Rp 900 Rp 5.400
120 MB 7 Hari Rp 6.000 Rp 1.200 Rp 7200
350 MB 7 Hari Rp 12.000 Rp 2.400 Rp 14.400

 

  1. Paket Pinjaman Pulsa Nelpon dan SMS

Paket Nelpon/SMS Harga Biaya Tambahan Pengembalian
Paket Nelpon 100 Menit On-Net Rp 2.750 Rp 550 Rp 3.300
Paket 250 SMS On-Net dan 50 SMS semua operator Rp 2.000 Rp 400 Rp 2.400

Langkah Minta Pulsa

Jika pengguna merasa sudah memenuhi syarat dan ketentuan pinjam pulsa darurat yang sudah disebutkan sebelumnya, maka Anda tentu bisa mengakses layanan pulsa darurat AXIS.

Ketika sedang kehabisan pulsa dan kuota, Anda bisa menggunakan 2 cara minta pulsa darurat AXIS. Pertama dengan menggunakan kode dial dan yang kedua melalui SMS, mirip dengan pembahasan sebelumnya untuk cara pinjam pulsa AXIS 20.000.

Simak cara lengkapnya berikut ini yuk!

  1. Lewat UMB

Pertama, pengguna kartu prabayar AXIS bisa menggunakan layanan pulsa darurat dengan menghubungi kode dial atau UMB di nomor 911.

Agar lebih mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka menu telepon di smartphone Anda.
  • Lalu ketik kode dial *911# atau *123*9110#.
  • Klik Call//YES/OK.
  • Tunggu hingga muncul pop up pilihan menu yang akan berisi penawaran pinjaman pulsa darurat AXIS.
  • Silahkan ikuti instruksi yang tertera pada layar HP Anda.
  • Setelah itu, akan ada notifikasi pesan melalui SMS jika pulsa atau paket data berhasil dipinjam.
  1. Via SMS

Biasanya, tanpa harus mengirimkan SMS pun, pihak operator akan mengirimkan pesan penawaran pulsa siaga ke nomor AXIS yang layak mendapatkannya.

Jika Anda mendapatkan SMS tersebut, maka Anda hanya perlu membalas SMS menggunakan format balas sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Apabila tidak mendapatkan SMS penawaran dan akan menggunakan cara minta pulsa darurat AXIS menggunakan SMS, Anda harus memastikan masih memiliki pulsa minimal Rp 1.000 – Rp 2.000.

Setelah itu, silahkan ikuti lagkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan layanan pulsa darurat AXIS melalui pesan singkat:

  • Buka aplikasi Pesan atau SMS di HP.
  • Lalu ketik format pesan berisi “ISTIMEWA” atau “DARURAT” (pilih salah satunya).
  • Silahkan kirim pesan tersebut ke nomor 911.
  • Tunggu hingga ada balasan pesan berisi penawaran paket pulsa darurat AXIS.
  • Setelah itu, silahkan balas pesan tersebut sesuai dengan instruksi yang sudah dijelaskan pada balasan SMS tersebut.

Jika kartu AXIS Anda tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka tidak akan ada penawaran pulsa darurat AXIS.

Ketika menggunakan cara minta pulsa darurat AXIS di atas, maka akan muncul pesan bahwa Anda tidak bisa menggunakan layanan pulsa darurat untuk saat ini.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memenuhi syarat peminjaman pulsa sebelum mengakses layanan pulsa siaga AXIS.

Cara Bayar Pinjaman Pulsa

Karena layanan pulsa darurat AXIS sama dengan hutang pulsa, maka penggunanya memiliki kewajiban untuk membayarnya.

Pulsa siaga AXIS yang diaktifkan bisa dibayar langsung menggunakan pulsa juga. Jadi, ketika Anda akan membayarnya, cukup dengan mengisi ulang pulsa melebihi nominal yang dipinjam.

Setelah itu, pulsa akan otomatis terpotong sesuai dengan jumlah biaya pulsa darurat yang harus dibayarkan.

Seperti contoh, Anda meminjam pulsa sebesar Rp 10.000, maka Anda harus membayar pulsa tersebut sejumlah Rp 12.000 (ditambah biaya layanan sebesar 20%).

Maka, ketika Anda mengisi ulang pulsa sebesar Rp 20.000, nominal pulsa akan secara otomatis dipotong Rp 12.000 untuk membayar hutang pulsa sebelumnya.

Jika dijumlahkan, sisa pulsa yang Anda miliki hanya sebesar Rp 8.000 dengan status pembayaran pulsa darurat yang sudah lunas.

Jadi, Anda tidak memiliki lagi hutang pinjaman pulsa AXIS. Pelunasan hutang sangat perlu dilakukan, karena jika hutang pulsa belum dibayar, Anda tidak bisa mengakses lagi layanan pulsa siaga AXIS.

Itu dia informasi lengkap mengenai cara minta pulsa darurat AXIS, syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi hingga bagaimana cara untuk membayarnya.

Buat Anda yang menggunakan provider selain AXIS, manfaatkan juga tutorial dapatkan layanan pulsa SOS dari Telkomsel atau pulsa darurat dari Smartfren di artikel kami sebelumnya.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!