Pulsa

Tanpa Ribet, Ini Cara Tukar Bonus Pulsa Indosat Jadi Kuota Internet

Bagi kamu pengguna setia Indosat, simak cara tukar bonus pulsa Indosat menjadi kuota dengan mudah.

Setiap operator tentu akan memberikan keuntungan kepada para penggunanya.

Salah satu operator yang banyak digunakan di Indonesia adalah Indosat. Indosat Ooredoo menjadi salah satu operator kesayangan masyarakat tentu karena harga dan kualitas yang diberikan.

Sebagai perusahaan telekomunikasi yang besar di Indonesia, Indosat Ooredoo selalu memberikan harga paket internet yang terjangkau dengan sambungan internet yang sangat stabil.

Selain itu, Indosat Ooredoo turut memberikan para pengguna setianya promo menarik hingga hadiah-hadiah gratis.

Mulai dari bonus kuota, bonus nelpon ke sesama Indosat Ooredoo, bonus SMS hingga bonus pulsa gratis ketika kamu melakukan isi ulang pulsa atau paket internet.

Melalui bonus-bonus menarik tersebut, tentu banyak pelanggan yang tertarik untuk tetap setia menggunakan produk Indosat Ooredoo.

Namun, apakah kamu sudah tahu bonus pulsa Indosat itu untuk apa? Bagaimana cara untuk menggunakan dan cara menukar bonus pulsa Indosat menjadi kuota internet?

Sayangnya, tidak semua pengguna mengetahui cara menggunakan bonus pulsa Indosat ini. Padahal, bonus pulsa tersebut bisa sangat berguna loh.

Karena banyak yang tidak mengetahui hal tersebut, akhirnya bonus pulsa gratis Indosat jadi tidak terpakai dan hanya terbuang secara percuma saja.

Cara Tukar Bonus Pulsa Indosat

pulsa bonus

Salah satu keuntungan yang diberikan oleh pihak operator Indosat Ooredoo adalah program OnNet yang menawarkan bonus pulsa Indosat gratis setelah pengguna mengisi ulang pulsa.

Bonus pulsa Indosat Ooredoo ini dapat kamu gunakan full selama 24 jam tanpa ada pembagian waktu dan dapat digunakan melalui jaringan 2G, 3G dan 4G.

Agar bonus tersebut dapat digunakan, salah satu caranya adalah dengan menukar bonus pulsa Indosat Ooredoo menjadi kuota utama atau menggunakannya untuk SMS dan telepon.

Bagaimana cara tukar bonus pulsa Indosat jadi kuota? Sebenarnya, para pengguna tidak perlu pusing-pusing memikirkan cara tukar bonus pulsa Indosat menjadi kuota internet.

Secara otomatis, bonus pulsa yang Indosat Ooredoo yang kamu dapatkan bisa digunakan untuk menjelajah internet.

Namun, yang perlu kamu catat, bonus pulsa OnNet ini hanya dapat digunakan untuk tarif retail internet per KB saja.

Jadi bukan dalam bentuk paket internet atau kuota ya. Kamu hanya bisa menggunakan bonus pulsa Indosat Ooredoo ini untuk internet dalam harga yang normal.

Untuk internet sendiri, tarif penggunaan internet dengan harga normal per KB adalah Rp 200 untuk 200 KB. Jadi, Rp 1000 hanya bisa mendapatkan 1 MB saja dan Rp 100 ribu untuk 100 MB.

Jika kamu tidak mengaktifkan paket internet atau mengakses internet tanpa kuota, maka secara otomatis layanan internet yang sedang kamu lakukan akan menggunakan bonus pulsa OnNet.

Bukan hanya untuk penggunaan internet saja, bonus pulsa Indosat Ooredoo OnNet juga bisa digunakan untuk keperluan telepon dan SMS.

Tarif nelpon ke sesama Indosat Ooredoo menggunakan pulsa adalah sekitar Rp 100 per menit dan tarif SMS ke sesama Indosat Ooredoo adalah Rp 150 per SMS-nya.

Apabila disimpulkan, tidak ada cara tukar bonus pulsa Indosat menjadi kuota internet atau paket data. Karena konsep pulsa bonus Indosat Ooredoo berbeda dengan pulsa konvensional pada umumnya.

Itulah mengapa bonus pulsa Indosat Ooredoo yang kamu miliki tidak bisa digunakan untuk membeli paket internet dan hanya bisa digunakan untuk pembayaran per KB-nya saja.

Selain itu, penting juga untuk kamu ketahui, bahwa tindakan penggunaan bonus pulsa Indosat Ooredoo di luar syarat dan ketentuan yang berlaku merupakan tindakan yang ilegal.

Oleh karena itu, silakan manfaatkan bonus pulsa Indosat Ooredoo secara wajar dan sesuai dengan syarat ketentuan yang tercatat.

Cara Cek Bonus Pulsa Indosat Ooredoo

bonus untuk internet

Pernahkah kamu secara tiba-tiba menjumpai adanya tambahan pulsa ketika sudah melakukan isi ulang pulsa Indosat Ooredoo? Itu dia yang dinamakan bonus pulsa Indosat OnNet.

Melalui pembahasan cara tukar bonus pulsa Indosat di atas, kamu saat ini sudah mengetahui bahwa bonus OnNet dapat digunakan untuk telepon, SMS dan layanan internet dengan harga per KB.

Jadi, ketika kamu mengirim pesan atau menelpon keluarga dan teman yang menggunakan Indosat, secara otomatis akan menggunakan pulsa bonus tadi.

Untuk menggunakannya, tentu kamu harus mengecek ketersediaan bonus pulsa Indosat Ooredoo yang kamu miliki.

Jika belum tahu cara untuk melihat sisa bonus pulsa Indosat, berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek informasi bonus pulsa OnNet.

  1. Melalui Kode Dial Up

Berhubung tidak ada cara tukar bonus pulsa Indosat jadi kuota, bonus pulsa Indosat Ooredoo tetap bisa digunakan secara langsung sebagai pengganti pulsa utama.

Agar kamu bisa menggunakannya, silakan cek terlebih dahulu ketersediaan bonus pulsa tersebut. Cara pertama, kamu bisa menggunakan kode dial up.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Dial Up atau panggilan di HP kamu.
  • Ketik kode dial *557*8# untuk mengecek bonus pulsa Indosat Ooredoo.
  • Lalu hubungi kode dial tersebut.
  • Setelah itu, akan muncul pop up pada layar HP kamu yang berisikan informasi mengenai pulsa OnNet.
  1. Cek Bonus Pulsa Via SMS

Bonus pulsa Indosat Ooredoo atau pulsa OnNet dapat digunakan untuk mengirim pesan singkat atau SMS ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo.

Kamu bisa saling mengirim pesan tanpa harus memiliki paket SMS, karena biaya SMS tersebut akan secara otomatis diambil melalui bonus pulsa yang kamu miliki.

Sistem ini juga berlaku pada penggunaan internet. Tanpa harus memikirkan cara tukar bonus pulsa Indosat jadi kuota, kamu bisa menggunakan pulsa OnNet tanpa harus memiliki paket data kuota.

Jangan lupa untuk mengecek selalu sisa bonus pulsa Indosat Ooredoo yang kamu miliki. Berikut cara untuk mengeceknya melalui SMS:

  • Buka menu Pesan atau SMS di HP kamu.
  • Silakan memulai untuk membuat pesan baru.
  • Ketik 363 di kolom nomor tujuan SMS.
  • Lalu silakan ketik format pesan “USAGE”.
  • Jika sudah, kirim format pesan tersebut ke nomor 363.
  • Tunggu hingga mendapatkan balasan pesan dari nomor tersebut.
  • Nantinya akan muncul balasan SMS dari Indosat yang memberikan rincian informasi bonus pulsa OnNet yang kamu miliki.
  1. Cek Bonus Pulsa OnNet Melalui Aplikasi MyIM3

kuota internet

Aplikasi MyIM3 merupakan aplikasi yang diciptakan oleh pihak operator untuk memudahkan para pengguna Indosat Ooredoo dalam bertransaksi.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan pengecekan pulsa, pengecekan kuota, cek masa aktif, membeli kuota internet, hingga mengirim hadiah ke nomor Indosat Ooredoo lainnya.

Lewat aplikasi MyIM3, kamu juga bisa mengecek bonus pulsa OnNet yang kamu miliki. Selain cek bonus pulsa, kamu juga bisa klaim bonus lainnya yang bisa kamu ambil.

Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Download dan instal terlebih dahulu aplikasi MyIM3 melalui Google Play Store atau Apple Store.
  • Lakukan login atau registrasi akun MyIM3 menggunakan nomor HP kamu.
  • Pada halaman utama aplikasi, silakan cek menu Kredit.
  • Lalu klik menu “Kredit” untuk melihat informasi terkait bonus pulsa Indosat yang bisa kamu ambil.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa tidak ada cara tukar bonus pulsa Indosat jadi kuota utama. Karena pada dasarnya sifat dan konsep antara bonus pulsa OnNet dan pulsa konvensional berbeda.

Jika pulsa konvensional dapat digunakan untuk membeli paket data internet, bonus pulsa Indosat hanya dapat digunakan untuk SMS, telepon dan penggunaan internet dengan harga umum per KB.

Oleh karena itu, bisa dikatakan bonus pulsa Indosat Ooredoo yang kamu miliki tidak dapat digunakan untuk membeli paket data internet atau kuota.

Walaupun begitu, kamu tetap bisa menggunakannya untuk mengirim SMS dan telepon sepuasnya ke sesama pengguna setia Indosat Ooredoo.

Jika kamu memiliki pertanyaan lainnya seputar bonus pulsa Indosat Ooredoo, silakan langsung hubugi layanan customer service (CS) Indosat Ooredoo melalui telepon, email atau media sosial resmi dari provider Indosat Ooredoo.

Itulah informasi lengkap mengenai cara tukar bonus pulsa Indosat jadi kuota internet. Semoga informasi dan cara-cara yang dijelaskan di atas dapat bermanfaat.

Leave a reply

Your email address will not be published.

0 %
error: Alert: Content is protected !!