buku novel
Tutorial

Cara Praktis Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi

Membaca novel menjadi kegemaran bagi sebagian orang. Sekarang masyarakat bisa baca novel gratis tanpa aplikasi melalui beberapa situs online.

Cukup dengan login, maka pengguna bisa mencari buku atau novel yang ingin dibaca, walaupun tidak sedikit juga yang menggunakan aplikasi baca novel.

Membaca novel gratis melalui website tentu dilakukan secara online. Jadi pengguna membutuhkan koneksi internet untuk mengakses laman-lama tersebut.

Berikut adalah beberapa rekomendasi situs untuk baca novel tanpa aplikasi secara gratis.

Rekomendasi Baca Novel Tanpa Aplikasi

  1. Situs Wattpad

wattpad

Wattpad merupakan situs paling populer untuk para pecinta novel di Indonesia. Para penggemar novel yang ingin membaca karya-karya penulis favorit mereka bisa membuka situs Wattpad.

Pilihan bacaan yang tersedia juga banyak seperti yang ada di aplikasinya. Jika ingin membuka situs Wattpad, maka Anda membutuhkan jaringan internet.

Selanjutnya pengguna bisa login dan menggunakan berbagai fitur yang ada di situs web ini.

Fitur yang disediakan meliputi pilihan judul novel yang sangat beragam. Ada banyak pilihan genre cerita yang bisa dipilih sesuai keinginan pembaca. Sekarang membaca novel menjadi lebih mudah kapan saja hanya dengan gadget yang Anda miliki.

Selain menikmati bacaan menarik, pengguna juga bisa menggunakan situs ini untuk mempublikasikan cerita sendiri. Karya tulis yang banyak dibaca nantinya akan masuk ke daftar rekomendasi.

Pengguna bisa baca novel gratis tanpa aplikasi dan juga tidak perlu membeli koin.

Banyak buku bacaan yang disediakan secara gratis untuk pengguna yang sudah login di situs web ini.

  1. Situs Storial.co

Storial.co termasuk salah satu tempat favorit bagi pecinta novel untuk membaca cerita-cerita menarik tanpa harus mendownload aplikasi. Storial.co tersedia dalam aplikasi dan juga versi website.

Koleksi novel yang ada di situs ini banyak yang bagus, termasuk buku-buku dari penulis terkenal. Novel-novel best seller dapat dibaca melalui situs web ini setelah Anda login. Namun ada beberapa buku yang dibatasi bacaannya.

Ada banyak buku gratis yang bisa dibaca di situs website ini. Beberapa bab dalam buku mungkin masih terkunci dan hanya bisa dibuka dengan menukarkan koin terlebih dahulu.

Anda yang ingin baca novel gratis tanpa aplikasi bisa memilih yang tidak berbayar.

Namun untuk menyelesaikan bacaan atau bab yang menarik, maka harus tukar koin dulu.

Jangan khawatir karena koin di situs ini tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp 2.000,- untuk satu koin.

Pengguna bisa membeli koin melalui transfer atau melalui minimarket terdekat.

Selain membaca novel, pengguna juga bisa mengakses fitur AudioStory yang ada di situs Storial ini.

  1. Cabaca

cabaca

Rekomendasi situs baca novel gratis tanpa aplikasi berikutnya adalah Cabaca. Ada banyak pilihan bacaan yang disediakan di situs ini. Pengguna bisa membaca novel secara gratis, namun untuk tiba bab awal.

Bab selanjutnya dari novel yang Anda baca biasanya harus dibuka dengan menukarkan kerang.

Pengguna Cabaca dapat memperoleh kerang setelah menyelesaikan misi-misi yang ada di situs ini. Pengguna juga bisa membeli kerang jika ingin lebih cepat.

Apabila mendaftar melalui kode referral dari pengguna lain, Anda juga bisa mendapatkan kerang gratis. Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan kerang tanpa pengguna harus mengeluarkan uang.

Aktivitas-aktivitas untuk mendapatkan kerang gratis antara lain membagikan link buku, memberi rating, memberikan komentar, dan menyelesaikan level baca. Setelah memiliki banyak kerang, Anda bisa menukarnya dengan bab-bab buku bacaan yang diinginkan.

  1. Sweek

Selanjutnya ada Sweek yang menjadi rekomendasi tempat baca novel gratis tanpa aplikasi. Platform ini memiliki banyak pilihan bacaan yang menarik dan tentunya layak dibaca.

Pengguna bisa membaca novel atau cerita melalui situs ini secara gratis. Selain itu, pengguna juga bisa membagikan karya atau tulisan di platform yang satu ini.

  1. Gramedia Writing Project

gwp

Salah satu tempat terbaik untuk baca novel gratis tanpa aplikasi adalah melalui situs Gramedia Writing Project. Situs ini merupakan wadah untuk para penulis yang ingin membuat novel dan ingin tulisannya diterbitkan Gramedia.

Ada ribuan penulis yang membuat banyak cerita-cerita menarik. Pengguna bisa ikut membaca novel yang ada di GWP ini. Tidak semua cerita ditampilkan di situs ini tentunya, hanya yang terbaik dan yang sudah terpilih saja..

  1. Dreame

Dreame merupakan salah satu situs populer untuk membaca novel. Situs ini juga banyak dikenal terutama oleh para pengguna Wattpad. Ada banyak bacaan yang menarik di situs ini, termasuk novel gratis dan bacaan premium.

Pengguna yang ingin membaca buku-buku premium harus menukarkan dengan koin.

Biasanya koin akan diperoleh saat pengguna menonton iklan yang muncul di platform ini. Selain itu, pengguna juga bisa beli koin sendiri untuk mengakses koleksi premium.

Itulah beberapa pilihan tempat atau situs baca novel gratis tanpa aplikasi. Ada banyak pilihan bacaan atau novel dari genre-genre favorit.

Pengguna bisa mencari rekomendasi bacaan yang ada di masing-masing situs baca novel gratis ini.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *