cara masuk gmail tanpa kode verifikasi
Tutorial

Bagaimana Cara Masuk Gmail Tanpa Kode Verifikasi?

Sering mengalami kesulitan masuk ke akun Google Anda? Hampir semua pemilik mengalami gagal masuk ke akun miliknya sendiri. Dan pastinya Anda kemudian akan mencari cara masuk Gmail tanpa kode verifikasi. 

Penyebab Tidak Bisa Masuk Ke Akun Gmail

Lupa password adalah hal yang paling sering terjadi ketika akan masuk ke akun Gmail. Ini biasanya Anda lakukan ketika ingin login di perangkat baru, sehingga harus melakukan login ulang dengan memasukkan alamat email dan passwordnya. 

Bagi yang terbiasa tanpa harus memasukkan alamat email dan password karena pada ponsel Anda sudah otomatis masuk ke akun Google.

Dan ketika akan membuka akun Gmail di perangkat yang baru, pastinya akan diminta untuk memasukkan alamat email dan passwordnya lagi. Dan kebanyakan orang akan lupa apa passwordnya. 

Yang akhirnya akan mengakibatkan Anda kesulitan untuk masuk ke akun Gmail sendiri. Dan harus mencari cara masuk Gmail tanpa kode verifikasi.

Berikut penyebab lain tidak bisa masuk ke akun Gmail:

  • Terlalu banyak membuat akun Google dan secara terus menerus
  • Akibat dari di reset factory
  • Pengaturan waktu dan tanggal yang salah atau tidak update

Cara Masuk Gmail Tanpa Verifikasi

Cara Masuk Gmail Tanpa Verifikasi

Ketika membuat akun Gmail pastinya akan diminta untuk membuat verifikasi 2 langkah. Dan hal ini yang membuat kesulitan login ke aku Gmail karena harus melakukan verifikasi. Jika Anda kehilangan ponsel tentunya hal itu tidak dapat dilakukan karena Google akan mengirimkan SMS untuk verifikasi.

Anda tidak perlu khawatir karena ada cara masuk Gmail tanpa kode verifikasi baik itu melalui SMS atau telepon yang bisa Anda lakukan agar bisa masuk di perangkat lain. 

Namun ketika lupa sandi dan ponsel berikut kartu chip-nya hilang maka Anda akan mendapatkan kesulitan untuk masuk. Dan ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa masuk akun Gmail Anda. 

Dan berikut adalah cara lain untuk bisa masuk tanpa verifikasi:

  • Menyimpan Kode Keamanan

Untuk bisa mendapatkan kode keamanan ini didapatkan dari pengelolaan akun Gmail.

Dengan Anda memiliki kode keamanan ini maka Anda akan lebih mudah untuk login akun Gmail Anda kembali. Karena ini adalah sebagai satu cara masuk Gmail tanpa verifikasi dengan mudah.

Dan berikut adalah cara untuk mendapatkan kode keamanan:

  • Pilih Setelan di ponsel Anda kemudian klik Google
  • Kemudian klik “Kelola Akun Google Anda”
  • Pilih tab “Keamanan” kemudian gulir ke bawah hingga ketemu “Kode Keamanan”
  • Setelah di klik maka akan muncul 2 baris angka dengan masing-masing 10 digit.
  • Anda bisa mencatat atau screenshot layar ponsel untuk menyimpannya.

Banyak pengguna Gmail yang mudah untuk masuk akunnya dengan menggunakan kode keamanan ini. Akan tetapi jika tidak bisa juga masuk ke akun Gmail, maka Anda memerlukan cara lain untuk bisa masuk akun Gmail.

  • Menjaga Kerahasiaan Akun Gmail 

Ketika sudah mendapatkan kode keamanan, maka tetaplah menjaga kerahasiaan data login akun Gmail Anda. Sebab bisa jadi ketika ada orang lain mengetahui passwordnya dan digantinya. 

  • Perkuat Keamanan Akun Google

Ketika Anda sudah memiliki kode keamanan, maka ada baiknya untuk memperkuat keamanan akun Anda. Sehingga tidak akan bisa digunakan oleh orang lain. 

  • Ikuti Perintah Cara Masuk Gmail

Dengan mengikuti cara masuk Gmail tanpa kode verifikasi yang benar maka Anda akan bisa login kembali pada akun Gmail Anda. Jangan ada yang terlewat 1 poin pun agar tidak menemui kendala saat melakukan login kembali. 

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *