Tutorial

Simak Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Tanpa Aplikasi

Twibbon adalah sebuah frame foto khusus yang saat ini sedang trend digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat yang memiliki tulisan tertentu seperti untuk perayaan, event.

Kegiatan hingga kampanye. Keberadaan Twibbon memiliki peran yang sangat penting untuk mensukseskan sebuah acara.

Nah jika ada yang merasa kesulitan untuk cara memasukkan foto ke Twibbon, sebaiknya simak terlebih dahulu artikel berikut ini.

Karena akan Kita ulas secara lengkap untuk cara memasukkan foto Kita pada Twibbon baik dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Cara Memasukkan Foto ke Twibbon dengan Aplikasi

aplikasi picsart

Image: play.google.com

Dalam hal ini aplikasi yang bisa dipakai untuk memasukkan foto Kita ke Twibbon adalah jenis aplikasi untuk edit foto atau editor gambar.

Ada beberapa aplikasi yang dikenal memiliki kemampuan yang sangat bagus untuk memasukkan foto ke sebuah Twibbon seperti aplikasi PicsArt atau Canva.

Lalu bagaimana langkah atau cara memasukkan foto ke Twibbon dengan menggunakan aplikasi? Yuk simak caranya di bawah ini.

 1.  Unduh aplikasi yang diperlukan

Anda bisa mencari aplikasi PicsArt atau Canva di PlayStore untuk diunduh dan diinstall dalam perangkat gadget Anda.

Pastikan kapasitas penyimpanan gadget yang Anda miliki memadai untuk menyimpan dan mengoperasikan aplikasi tersebut dengan baik dan benar.

 2.  Buka dan gunakan aplikasi

Beberapa aplikasi android bisa digunakan secara offline alias tanpa jaringan internet.

Cek terlebih dahulu apakah aplikasi yang Anda unduh dan install bisa digunakan tanpa koneksi internet.

Jika ternyata aplikasi harus tersambung dengan koneksi internet maka pastikan akses internet yang Anda miliki cukup stabil untuk menjalankan aplikasi.

 3.  Masukkan frame Twibbon

Umumnya frame Twibbon akan dibagikan dengan link yang dikirimkan secara khusus dari para pengguna media sosial.

Anda hanya perlu melakukan klik pada link tersebut untuk kemudian mendapatkan frame Twibbon yang dimaksud.

Lakukan klik untuk mendapatkan frame tersebut yang kemudian memasukkannya ke aplikasi edit foto.

 4.  Masukkan foto

Setelah frame Twibbon yang akan digunakan oleh Anda terunduh dan masuk ke file aplikasi, lakukan proses cara memasukkan foto ke Twibbon tersebut.

Anda bisa memilih foto terbaik milik Anda dari galeri atau mengambil foto secara langsung dari kamera HP Anda.

5. Lakukan penyesuaian

Setelah memilih foto yang terbaik untuk dimasukkan dalam Twibbon, kini saatnya Anda melakukan penyesuaian pada foto yang dimasukkan.

Sesuaikan dengan cara melakukan crop atau memotong ukuran foto agar tampak sesuai. 

Ubah posisi foto juga akan memberikan tampilan yang terbaik untuk Twibbon buatan Anda.

 6.  Edit untuk Ubah Bentuk

Saat melakukan penyesuaian Anda juga bisa memilih menu Lapisan dan pilih opsi Ubah Bentuk.

Di menu ini Anda bisa menggeser, membesarkan atau mengecilkan ukuran foto yang ada dalam Twibbon agar tampak sesuai dengan desain Twibbon.

7. Layer foto paling bawah

Kemudian setelah menyesuaikan posisi foto yang terbaik, Anda juga harus memilih untuk membuat foto dalam Twibbon berada di layer paling bawah.

Maksudnya adalah nantinya desain Twibbon akan terlihat secara utuh karena foto milik Anda berada di bagian dalam Twibbon atau di belakang desain Twibbon.

8. Simpan Twibbon

Setelah semua proses di atas selesai, jangan lupa untuk menyimpan desain Twibbon yang sudah lengkap dengan foto milik Anda ke dalam galeri HP.

Terlebih dahulu Anda harus mengunduhnya untuk kemudian menyimpannya ke galeri penyimpanan ponsel milik Anda.

Kini Twibbon dengan foto pribadi milik Anda sudah siap untuk digunakan.

Anda bisa membuatnya menjadi foto profil atau membagikannya menjadi status di media sosial milik Anda.

Cara ini umumnya akan dipilih oleh Anda yang ingin mengedit Twibbon secara offline dengan menggunakan aplikasi yang terinstal dalam hp yang digunakan.

Lebih mudah, cepat dan tentunya hemat biaya karena tak butuh akses internet untuk melakukannya.

Untuk mereka yang memiliki hp dengan media penyimpanan yang cukup besar dan luas, tentu tak akan menjadi masalah untuk mengunduh serta menginstal aplikasi edit foto seperti Canva atau PicsArt.

Namun akan menjadi kendala tersendiri jika HP yang digunakan memiliki kapasitas yang cukup terbatas sehingga membutuhkan bantuan edit Twibbon secara online.

Lalu bagaimana cara membuat Twibbon secara online? Adakah aplikasi atau software khusus yang harus Kita gunakan untuk cara memasukkan foto ke Twibbon secara online dan bagaimana cara untuk melakukannya?

Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Tanpa Aplikasi

Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Tanpa Aplikasi

Image: twibbonize.com

Untuk bisa memasang atau cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi, Anda harus berkunjung ke sebuah situs yang memiliki koleksi desain Twibbon yang sangat banyak.

Dan bisa memasukkan foto Anda secara online tanpa harus install aplikasi apapun. Situs tersebut adalah situs www.Twibbonize.com.

Di bawah ini akan Kami uraikan tentang beberapa langkah untuk membuat Twibbon dengan foto Anda secara online.

1)    Kunjungi situs

Langkah yang pertama adalah dengan berkunjung ke www.Twibbonize.com untuk mendapatkan desain Twibbon yang Anda inginkan.

Tulis pada kolom pencarian tentang jenis Twibbon yang Anda inginkan seperti Twibbon untuk hari ulang tahun, perayaan hari spesial, keterangan sudah divaksin dan lain sebagainya.

 2). Lihat dan pilih Twibbon

Setelah Anda melakukan pencarian Twibbon sesuai dengan kebutuhan, klik pada Twibbon yang dipilih untuk melihat desain dengan lebih teliti.

Anda bisa melihat ada banyak sekali desain Twibbon yang tersedia disana dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

 3).  Pilih foto dan masukkan ke Twibbon

Setelah memilih desain Twibbon yang akan dipakai, kini saatnya Anda memilih foto selfie atau foto terbaik milik Anda yang akan dipakai untuk cara memasukkan foto ke Twibbon tersebut.

Untuk foto Twibbon, beberapa orang memilih foto selfie atau foto mereka sendiri, namun beberapa orang memilih foto keluarga, anak-anak hingga pasangan mereka untuk menjadi pelengkap dalam Twibbon.

 4).  Lakukan edit foto

Setelah Anda selesai memilih foto yang akan dimasukkan ke dalam Twibbon, berikutnya adalah untuk melakukan penyesuaian foto agar tampak sesuai di dalam Twibbon.

Anda bisa menggesernya ke kanan, ke kiri, ke atas atau ke bawah. Atau Anda juga bisa membesarkan atau mengecilkannya agar supaya tampak lebih sesuai dengan desain Twibbon yang dipakai.

 5).  Unduh dan simpan Twibbon

Setelah semua langkah di atas selesai, foto milik Anda sudah terpasang di dalam Twibbon dengan desain Twibbon terlihat di depan foto maka kini Anda tinggal menyimpan kemudian mengunduh Twibbon buatan Anda.

Kini proses membuat Twibbon secara online sudah selesai Anda lakukan. Sangat mudah dan cepat karena tanpa harus menggunakan aplikasi apapun untuk melakukannya.

Twibbon buatan Anda pun sudah bisa dipajang di media sosial kapan saja dengan mudah dan gratis tanpa tambahan biaya.

Bagaimana dengan cara untuk memasukkan foto ke dalam desain Twibbon yang dibagikan linknya via media sosial seperti WhatsApp misalnya.

Karena banyak orang yang berbagi Twibbon dengan cara mengirimkan link secara khusus via media sosial, untuk kemudian mereka unduh dan pasang Twibbon tersebut secara beramai-ramai.

Berikut cara yang bisa Anda lakukan.

  • Klik link yang dikirimkan pada Anda. Biasanya link tersebut berisi tautan alamat situs yang berisi desain Twibbon yang dikirimkan pada Anda.
  • Klik edit Twibbon yang tersedia di laman yang Anda buka sewaktu mengklik link yang dimaksud.
  • Setelah itu laman akan meminta Anda untuk memasukkan foto milik Anda untuk dimasukkan ke dalam Twibbon tersebut. Anda bisa memilih foto dari galeri HP atau mengambil foto Anda menggunakan kamera HP.
  • Setelah memilih foto, klik menu untuk menerapkan foto ke dalam Twibbon. Tunggu beberapa saat hingga proses memasukkan foto berhasil dilakukan.
  • Setelah itu Anda masih harus menyesuaikan posisi foto agar terlihat sesuai dengan desain Twibbon yang digunakan
  • Setelah selesai, klik unduh untuk menyimpan Twibbon yang tadi baru saja Anda buat. Kini Anda bisa memasang Twibbon yang sama dengan orang yang mengirimi Anda link berisi Twibbon tersebut.

Itulah beberapa prosedur dan cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi.

Jika desain Twibbon yang Anda masuk ternyata belum ada di situs yang dikunjungi.

Berarti Anda harus mengupload terlebih dahulu desain Twibbon ke dalam situs untuk kemudian mengeditnya secara online.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Comments are closed.

    0 %
    error: Alert: Content is protected !!