transfer dompet digital
Tutorial

Simple, Ini Cara Transfer GoPay ke OVO dan Sebaliknya

Saat ini banyak aspek kehidupan manusia yang jadi jauh lebih mudah berkat semakin berkembangnya teknologi digital yang ada.

Untuk mengelola keuangan dan melakukan transaksi saat ini ada banyak dompet digital  seperti OVO dan GoPay yang akan sangat memudahkan kegiatan tersebut.

Cara Transfer GoPay ke OVO sangat mudah hal ini akan sangat penting jika kita sedang membutuhkan transaksi tersebut untuk berbagai keperluan.

Dengan menggunakan dompet digital maka selain lebih mudah dan lebih praktis tingkat keamanannya juga sangat tinggi sehingga membuat kita merasa lebih tenang.

Hadirnya dompet digital tersebut seseorang sudah tidak perlu lagi kerepotan untuk menyimpan uang entah dalam nominal yang kecil atau besar, dengan adanya dompet digital tersebut maka memberikan pilihan yang lebih praktis untuk semua orang yang ingin menyimpan uang dengan lebih mudah dan lebih aman.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini dimana ada berbagai kegiatan yang sangat dibatasi sehingga transaksi keuangan secara konvensional terkadang sangat sulit untuk dilakukan.

Namun dengan hadirnya dompet digital seperti OVO dan GoPay tersebut bisa menjawab permasalahan tersebut dengan mudah.

Syarat yang Harus Dipenuhi Jika Ingin Transfer GoPay ke OVO

gopay

Karena semakin banyak orang yang menggunakan dompet digital, membuat mereka tidak harus pergi ke bank lagi jika ingin melakukan transfer uang.

Karena mereka bisa melakukan transfer uang melalui dompet digital yang mereka miliki tersebut dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Saat ini memang ada lebih banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan dompet digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi keuangan mereka dibanding dengan menggunakan bank konvensional karena dirasa lebih cepat dan tingkat keamanannya relatif sama.

Penuhi syarat berikut ini jika ingin melakukan transfer antar dompet digital seperti misalnya GoPay ke OVO.

  • Upgrade Status Akun

Untuk menjamin keamanan agar semakin meminimalisir berbagai permasalahan maka persyaratan pertama yang harus dipenuhi adalah mengupgrade status akun yang dimiliki tersebut menjadi akun go-pay plus.

Dengan demikian maka Anda sudah bisa menikmati fitur transfer tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

  • Mencantumkan Nomor

Syarat wajib selanjutnya yang harus dipenuhi tentu saja adalah mengetahui secara pasti, nomor tujuan orang yang ingin ditransfer uang tersebut.

Jadi kita harus mencantumkan nomor tujuan yang benar dan masih aktif sebelum kita bisa melakukan proses transfer  tersebut.

  • Membayar Biaya Admin

Syarat selanjutnya yang juga harus dipenuhi adalah kita harus membayar biaya admin setiap ingin melakukan transfer uang.

Jadi jangan lupa untuk selalu melebihkan nilai transfer karena dalam setiap transaksi Anda harus membayar biaya admin sebesar 2.500 rupiah dan akan dipotong langsung dari saldo GoPay Anda.

  • Pastikan Koneksi Stabil

Hal terpenting yang juga harus selalu diperhatikan adalah koneksi internet yang kita gunakan, karena dompet digital tersebut menggunakan jaringan internet untuk bisa dioperasikan maka dari itu Anda harus memastikan koneksi internet yang Anda miliki tersebut stabil.

Cara Mengupgrade Akun GoPay Menjadi GoPay Plus

gopay plus

Hal penting yang juga harus Anda pelajari adalah mengetahui bagaimana cara upgrade akun GoPay yang Anda miliki.

Hal ini biasa ditemukan pada pengguna GoPay yang baru pertama kali menggunakan GoPay yaitu mengalami kegagalan saat melakukan transfer dari GoPay ke OVO.

Karena memang biasanya ketika seseorang baru pertama kali menggunakan aplikasi GoPay, biasanya mereka belum mengetahui bahwa syarat penting yang harus dipenuhi ketika ingin lebih maksimal dalam menggunakan GoPay adalah mengupgrade akun menjadi GoPay Plus.

Ikuti langkah berikut ini untuk mengupgrade akun GoPay Anda menjadi GoPay plus.

  1. Temukan dan tekan menu lainnya di akun GoPay Anda, kemudian pilih fitur upgrade ke GoPay Plus
  2. Tekan tombol upgrade sekarang untuk memulai proses upgrade
  3. Anda harus melakukan selfi wajah Anda bersama dengan kartu identitas Anda setelah itu tekan kirim.
  4. Ketika semua langkah tersebut sudah dilakukan maka selanjutnya Anda harus menunggu sampai pihak GoPay memberikan konfirmasi bahwa proses update tersebut sudah berjalan lancar dan Anda bisa menikmati seluruh layanan yang ada di GoPay tersebut.

Langkah–Langkah Transfer GoPay ke OVO

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh GoPay yaitu kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, seperti contohnya melakukan transfer ke berbagai dompet digital lain atau bahkan ke rekening bank dengan sangat mudah.

  • Buka Aplikasi Gojek

Pertama tentu saja Anda harus sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Gojek di perangkat smartphone yang Anda gunakan.

Setelah sudah menginstalnya Anda juga harus melakukan registrasi akun Gojek Anda terlebih dahulu persyaratan yang dibutuhkan hanya identitas diri.

  • Tekan Menu Bayar

Setelah selesai melakukan registrasi, maka Anda akan langsung masuk ke layar utama dari aplikasi Go-jek yang Anda gunakan tersebut.

Temukan lalu tekan menu bayar untuk melakukan proses transfer. Ada juga cara lain yang dapat digunakan yaitu memilih menu lainnya dan memilih tarik.

  • Cantumkan Rekening Bank

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ketika Anda ingin melakukan transfer uang menggunakan Gopay, yaitu Anda harus mencantumkan nomor rekening bank yang dituju. perlu diketahui bahwa untuk melakukan transfer uang melalui Gopay ke OVO ini membutuhkan adanya rekening bank.

  • Mengisi Nomor Rekening

Lalu pada saat proses pengisian nomor rekening, pilih terlebih dahulu bank yang ingin dituju yaitu Nobu bank yang ada di menu pilihan bank.

Langkah selanjutnya yaitu Anda harus memasukkan nomor telepon yang digunakan pada akun OVO, diawali dengan angka 9 terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan nomor. setelah itu tekan verifikasi dan diikuti dengan pilihan lanjut jika data sudah benar.

  • Tentukan Nominal Transfer

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu menentukan berapa besarnya nominal transfer yang ingin Anda transfer tersebut. jika sudah benar maka tekan pilihan lanjut untuk melanjutkan proses transfer ke tahap berikutnya.

  • Konfirmasi Transfer

Setelah sudah dipastikan bahwa semua informasi tersebut diisi dengan benar maka langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi transfer.

Namun Anda sudah harus memastikan bahwa seluruh data yang dimasukkan sudah benar yaitu meliputi nomor tujuan dan juga jumlah nominal transfer.

  • Masukan PIN GoPay

Setelah itu Anda hanya perlu memasukkan pin dari akun Gopay Anda untuk menyelesaikan proses transfer tersebut.

PIN ini berupa susunan kombinasi dari 6 angka dan harus selalu Anda rahasiakan agar akun Gopay Anda selalu aman dan tidak dibobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Transfer dari OVO ke GoPay Sangat Mudah dan Cepat untuk Dilakukan

OVO

Saat ini memang semakin banyak orang yang menggunakan dompet digital OVO, karena OVO memang terkenal memiliki banyak kelebihan seperti contohnya sangat mudah digunakan serta memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Lakukan langkah berikut ini untuk melakukan transfer dari OVO ke Gopay.

  1. Masuk Ke Aplikasi OVO

Pertama Anda harus sudah memiliki aplikasi OVO yang bisa diinstall dengan gratis melalui Google Playstore atau Appstore.

Lalu pastikan Anda sudah registrasi dan memiliki akun OVO Anda untuk melakukan proses transfer dari Ovo ke Gopay.

  1. Klik Menu Transfer

jika sudah melakukan registrasi maka masuk ke halaman utama aplikasi tersebut lalu temukan menu transfer dan tekan menu transfer tersebut agar Anda bisa melanjutkan proses transfer selanjutnya.

Baca Juga: Cara Transfer OVO ke Dana: Syarat dan Biayanya

  1. Masukan Nomor Rekening Bank

Langkah selanjutnya adalah langkah yang paling penting, di mana Anda harus memasukkan informasi mengenai rekening bank.

Anda harus memilih jenis bank terlebih dahulu yaitu bank CIMB niaga lalu pada kolom rekening bank bisa diisi dengan awalan nomor 2849 dan dilanjutkan dengan mengisi nomor HP yang sudah terdaftar di akun Gopay yang ingin dituju.

  1. Konfirmasi Transfer

lalu langkah terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan konfirmasi transfer tersebut berupa informasi mengenai nama pemilik akun go-pay yang ingin dituju dan juga jumlah nominal transfer yang ingin Anda kirim tersebut.

Begitulah cara transfer OVO ke Gopay, selamat mencoba.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *