vpn
Tutorial

Akses Akun PPTP VPN Gratis dan Nikmati Keuntungannya

VPN (Virtual Private Network) kini sudah menjadi salah satu hal penting dalam aktivitas mengakses internet. Sebab dengan adanya VPN ini, Anda sebagai pengguna internet akan dapat mengamankan bahkan merahasiakan data yang berkaitan dengan akses internet.

Sebagai ilustrasi, pengguna internet yang menggunakan VPN akan mengirimkan data ke server VPN terlebih dahulu untuk kemudian dikirimkan ke server yang sebenarnya.

Dengan kata lain, VPN dapat digunakan sebagai perantara komunikasi antara komputer dan server tujuan.

Terdapat dua jenis VPN yang kerap diakses, yakni OpenVPN dan PPTP VPN gratis.

Untuk membedakannya, dapat dilihat pada pengaturan inkripsi dan kekuatannya.

Dalam artikel ini kami akan membahas lebih jauh mengenai PPTP VPN yang cukup banyak diakses dengan segala kelebihannya.

Kelebihan PPTP VPN

Sesuatu yang gratis sering kali disepelekan oleh segelintir orang, termasuk di antaranya adalah dengan setting-an PPTP VPN yang dikenal gratis.

Padahal, ada banyak sekali kelebihan yang tidak dimiliki oleh VPN kebanyakan.

Berikut beberapa kelebihannya.

1. Mudah dilakukan setup

Salah satu hal yang sangat terasa dalam pengaturan PPTP VPN adalah kemudahan dalam hal konfigurasi dan setup jaringan.

Ternyata, Anda masih dapat mengakses konfigurasi ini dari berbagai perangkat maupun sistem operasi, yakni dari handphone maupun komputer.

Anda bahkan juga tidak perlu mendownload banyak aplikasi untuk mengakses PPTP VPN.

Dengan begitu, meskipun menggunakan handphone atau komputer keluaran lama sekalipun, Anda masih bisa menjalankan pengaturan dan setup PPTP VPN secara mudah.

Selain itu, Anda juga hanya perlu menjalankan beberapa instruksi. Jadi, tidak perlu lagi mengingat-ingat IP Address ponsel ataupun laptop hanya untuk mendapatkan akses PPTP VPN gratis tersebut. Terlebih bagi sebagian orang, mengingat alamat IP ini cukup rumit.

2. Sistem protokol yang cepat

PPTP VPN tergolong memiliki sistem kerja yang cukup cepat dan mudah. Anda hanya perlu mengatur beberapa hal seperti nama, password, dan alamat server. Tanpa adanya tambahan lain seperti halnya pengaturan VPN biasa.

Secara tidak langsung, proses ini akan menghemat ruang memori pada handphone maupun kecepatan akses pada browser laptop/komputer.

Anda juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun sehingga terbebas dari risiko malware akibat penggunaan aplikasi pihak ketiga yang tidak tahu asal-usulnya.

3. Koneksi yang cepat

Apabila dibandingkan dengan protokol VPN lainnya, ternyata koneksi dari PPTP VPN ini tergolong cukup tinggi kecepatannya.

Hal ini juga didukung oleh belum banyaknya pengguna sehingga kecepatan koneksi juga relatif lebih baik.

Kelebihan tersendiri yang dimilikinya ini tentu akan sangat memudahkan siapa pun dalam mencari berbagai informasi dan kebutuhannya di dunia internet.

Meskipun tidak dapat digunakan dalam jangka waktu yang terlalu lama, tentu cukup-lah bagi Anda yang memang ingin mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Jenis PPTP VPN Terbaik

Pengguna PPTP VPN kerap menggunakan beberapa situs ataupun platform server VPN untuk mendapatkan akses yang gratis.

Di antara berbagai server VPN gratis tersebut, berikut beberapa saran VPN yang kerap dipakai.

1. TcpVPN

Merupakan salah satu jenis PPTP VPN gratis yang cukup sering digunakan karena berbagai kelebihan yang dimiliki. Di antaranya adalah data yang tidak terbatas dan terintegrasi dengan berbagai data internet. Selain itu, koneksi VPN ini juga diklaim stabil sehingga sangat mendukung untuk bermain game online.

2. VPN Hub

Platform server VPN yang satu ini juga tidak kalah bagus dengan situs lainnya. Hal ini karena adanya kemudahan akses yang dimilikinya. Bahkan, Anda tidak hanya dapat menggunakan PPTP saja karena situs server ini juga menyediakan beberapa pilihan lain seperti OpenVPN, SSL, dan sebagainya.

3. FreeVPN.me

Server PPTP VPN yang gratis ini juga menyediakan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh VPN lainnya. Di antaranya adalah kecepatan akses yang cepat dan bisa langsung digunakan tanpa perlu membuat akun. Bahkan, VPN ini juga sangat aman dan dapat digunakan di semua perangkat sekaligus.

4. VPN Gate

Merupakan salah satu proyek penelitian universitas di Jepang sehingga secara teknologi tentu tidak kalah saing dengan VPN lainnya. Selain itu, teknologi VPN ini juga sudah mencakup berbagai protokol koneksi yang juga menyediakan berbagai server berkualitas dari berbagai negara, baik Asia, Eropa, hingga Amerika.

5. ListVPN

Jika Anda ingin memiliki PPTP VPN gratis yang masa aktifnya relatif lama, Anda dapat menggunakan server yang satu ini. Pilihan lokasi juga cukup banyak, termasuk negara Indonesia dan Singapura. Jadi, server yang ada juga bisa lebih disesuaikan dengan kebutuhan dan kecepatan akses yang tidak perlu diragukan lagi.

Lantas, Bagaimana Membuat Akun PPTP VPN?

Sejatinya, membuat sebuah akun PPTP VPN bukanlah suatu hal yang sulit, terlebih jika dilakukan pada sebuah situs yang berkualitas.

Dalam hal ini, kami contohnya pembuatan akun pada situs TcpVPN yang sudah lama dikenal sebagai salah satu server PPTP VPN terbaik.

Nah, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan sebelum membuat akun pada VPN gratis tersebut.

Tenang saja karena sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu 5-10 menit saja.

Lantas, apa sajakah langkah-langkah yang dimaksud, berikut di antaranya.

1. Buka situs tcpvpn

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka situs TCPVPN terlebih dahulu. Akan lebih baik jika Anda membuka situs tersebut pada browser yang sudah terupdate paling baru sehingga lebih optimal. Nantinya, kamu akan mendapatkan tampilan sebagai berikut.

Gambar 3.1

2. Tentukan server yang akan digunakan

Setelah mengakses link server VPN tersebut, maka saatnya Anda menentukan server mana yang akan digunakan dalam proses akses internet.

Ada beberapa server yang tersedia, mulai dari Asia, Eropa, Amerika, bahkan Afrika sekalipun.

Karena akses internet dilakukan di Indonesia yang notabene merupakan negara Asia, disarankan untuk memilih server Asia.

Selain lebih dekat, koneksinya cenderung lebih stabil dan kuat. Apalagi dengan pengguna internet kawasan Asia yang begitu tinggi tentu dari segi efektivitas akan lebih tinggi.

Gambar 3.2

3. Memilih server negara

Setelah memilih kawasan negara seperti Asia, maka kini Anda bisa langsung memilih server dengan nama negara.

Jika sebelumnya Anda memilih untuk menggunakan server Asia, maka untuk koneksi yang lebih baik, Anda dapat menggunakan server dari negara Singapura sebagai berikut.

Gambar 3.3

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Anda juga dapat memilih server dari negara lain.

Misalnya saja dari Jepang, Malaysia, hingga Hong Kong sekalipun. Semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan koneksi yang lebih baik dibanding sebelumnya.

4. Proses pembuatan akun

Jika sudah memilih server yang diinginkan, maka kini saatnya Anda membuat akun PPTP VPN. Pastikan selanjutnya Anda klik tab menu PPTP VPN sebagai berikut, kemudian klik Create Username and Password.

Gambar 3.4

Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju laman pembuatan akun premium dengan menuliskan nama dan password serta pengisian captcha. Perlu diperhatikan bahwa akun yang sudah dibuat ini akan valid selama 5 hari ke depan. Jika sudah melebihi, Anda perlu membuat akun baru dengan langkah-langkah di atas.

Gambar 3.5

Langkah-langkah di atas sudah dapat dikatakan selesai jika Anda sudah menerima notifikasi akun aktif dan diberikan tanggal berakhirnya akun yang dibuat tersebut.

Itulah beberapa langkah dalam pembuatan akun PPTP VPN gratis. Sangat mudah dan pastinya cepat, bukan?

Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengetahui akun VPN guna akses internet yang lebih optimal dan pengalaman yang menyenangkan!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *